Sukses

Hasil MPL ID S12 6 Agustus 2023: Onic Esports Tumbangkan Rebellion Zion 2-1

Onic Esports menang 2-1 atas Rebellion Zion di pekan ketiga MPL ID S12. Pertandingan ini berlangsung sengit dan dramatis, dengan Onic Esports yang bangkit dari ketinggalan di babak pertama.

Liputan6.com, Jakarta - MPL ID S12 hari ini antara Onic Esports vs Rebellion Zion (RBL) berlangsung mendebarkan, di mana kedua tim terlihat mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya masing-masing.

Sayangnya, tim berjuluk Raja Langit ini masih terlalu kuat untuk dikalahkan oleh Haizzamor, Audytzy, Renbuu, Karss, dan Vincentt.

Walau sempat menang di babak pertama MPL ID S12 hari ini, RBL harus mengakui kekuatan juara MSC 2023 tersebut lebih tangguh dan harus kalah dengan skor akhir 2-1.

Seperti jalannya pertandingan MPL ID S12 6 Agustus 2023 ini? Cek paparan singkatnya di bawah ini.

Babak Pertama: Rebellion Zion Unggul

Babak pertama dimulai dengan Onic Esports mengambil first blood terhadap Audytzy dari Rebellion Zion. Namun, tim Banteng Biru tidak tinggal diam dan tetap memberikan tekanan kepada Sanz dkk dengan melakukan follow up saat team fight.

Haizzamor dkk berhasil menguasai objektif seperti turtle, lord, dan turret milik Onic. Mereka juga unggul dalam gold network hingga 6,4 ribu lebih di late game.

Baru akan memasuki menit ke-13, team fight besar-besaran terjadi saat kedua tim berebut lord. Baik Rebellion Zion dan Onic hilang pemain mereka.

Masuk ke late game, Rebellion Zion sudah lebih unggul dalam hal objektif hingga jauh memimpin gold network sampai 6,4 ribu lebih.

Berawal dari kehilangan lord dari RBL, tiga pemain Onic Esports harus tumbang menyisakkan CW dan Kiboy untuk menjaga base.

Sayang, dua pemain tidak mampu untuk menjaga base dari serangan lima pemain RBL dan harus mengaku kalah di babak pertama MPL ID S12 hari ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua: Onic Esports Bangkit

<p>Jadwal MPL ID S12 14 Juli: Laga Panas Royale Derby RRQ vs Onic Siap Digelar. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Babak kedua menjadi milik Onic Esports dengan permainan agresif sejak awal. Mereka berhasil mendapatkan empat kill dalam waktu kurang dari empat menit dan mengambil alih kontrol peta.

Kiboy dkk terus memperluas keunggulan mereka dengan mengambil semua objektif, dan meruntuhkan seluruh turret milik Rebellion Zion.

Mendapati hal ini, Banteng Biru pun tidak bisa berbuat banyak dan harus menyerah di babak kedua setelah base mereka dihancurkan oleh Onic Esports dalam waktu kurang dari 15 menit.

Babak Ketiga: Onic Esports Menang Dramatis

Babak ketiga menjadi penentu kemenangan antara kedua tim. Rebellion Zion mendapatkan first blood dengan menumbangkan Kiboy.

Namun, tim Landak Kuning tidak mau kalah begitu saja dan mulai memimpin dengan team fight lebih ketat dan kompak.

Onic Esports berhasil mengambil lord di menit ke-14, dan langsung mengejar para pemain Rebellion Zion yang berusaha kabur.

Mereka berhasil menumbangkan empat pemain lawan dan menyisakan Karss untuk menjaga base.

Onic Esports tidak memberikan kesempatan bagi Karss untuk bertahan, dan langsung menghancurkan base lawan. Mereka pun menutup pertandingan ini dengan skor 2-1 untuk kemenangan mereka.

3 dari 4 halaman

Onic Esports Menang Telak Atas Evos Legends

<p>Hasil MPL ID S12 5 Agustus 2023: Onic Esports Menang Telak Atas Evos Legends, Kairi Jadi Bintang dengan Aksi Split Push Ling. (Doc: MPL Indonesia)</p>

Setelah kalah telak melawan Aura Fire sehari sebelumnya, Onic menjawab rasa kecewa fans mereka dengan menaklukkan Evos Legends dalam laga Derby di MPL ID S12 hari ini, Sabtu (5/8/2023).

Seperti apa pertarungan sang macan putih melawan raja langit di pertemuan pertama mereka ini? Simak paparan singkatnya.

Babak Pertama: Onic Bermain Kompak dan All OutBerlangsung sengit, Butsss, Sanz, Kiboy, VW, dan Kairi mengawali babak pertama MPL ID S12 hari ini dengan perebutan turtle di menit ke-3.

Sutsujin, Cr1te, Branz, Fluffy, dan VaanStrong berhasil mengambil first kill dengan menumbangkan Kairi, pemain Onic. Sang raja langit tidak tinggal diam.

Mereka membalas dengan menumbangkan Sutsujin dari Evos Legends. Sementara itu, di area jungle lainnya, Fluffy berhasil melakukan pickoff terhadap Kairi yang baru saja respawn.

Cr1te dkk terus menekan dan menahan pergerakan dari Kairi agar tidak bisa farming dengan mudah, dan berusaha mengontrol area turtle dan lord untuk mendapatkan keuntungan lebih besar.

Namun, Onic Esports berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-11. Mereka bermain kompak dan all out sehingga dapat unggul gold network mencapai 4 ribu lebih.

Tak hanya itu, CW dkk juga berhasil mengambil lord dan mendorong lane tengah hingga menghancurkan inhibitor turret milik Evos Legends.

Team fight kedua tim semakin memanas, dan saling tukar pemain ditumbangkan ke arah base mereka masing-masing.

Pertarungan sengit terjadi di base, dimana Evos Legends berusaha untuk memukul mundur pemain Onic.

Sementara itu, CW dengan hero Wanwan memilih untuk fokus ke arah base, di mana empat pemain lainnya adu jotos dengan pemain Evos.

Dengan ini, Onic sukses memenangkan babak pertama MPL ID S12 hari ini.

4 dari 4 halaman

Babak Kedua: Kairi Jadi Pahlawan Onic dengan Split Push

<p>Inilah 9 Tim Esports yang Akan Berlaga di MPL ID S12 dengan Roster Terbaru. (Doc : MPL Indonesia)</p>

Babak kedua dimulai dengan dominasi Onic sejak awal. Baru masuk menit ke-3, Onic sudah mengumpulkan jumlah kill 6-1 ketimbang Evos dan unggul gold network hingga 2 ribuan.

Sempat bermain agresif, Onic menurunkan tempo permainannya agar tidak terlalu nafsu menumbangkan lawan dan invasi area jungle.

Butsss dkk lebih fokus pada farming dan mengambil objektif seperti turtle dan lord. Namun, Branz dkk secara perlahan mulai mengejar ketertinggalan mereka.

Pertarungan kedua tim berlangsung alot, di mana Evos Legends dan Onic bersikeras untuk tumbang dengan mudah. Baru pada menit ke-18, jalannya pertarunga beralik ke tangan Onic.

Ditengah kemelut pertarungan kedua tim, Kairi yang bebas memanfaatkan momen dengan melakukan split push ke base Evos lewat top lane.

Menggunakan hero Ling dengan memiliki mobilitas tinggi dan dapat melompat dari dinding ke dinding, Kairi sukses mendorong minion ke base Evos Legends lewat top lane.

Di saat para pemain macan putih fokus team fight, Kairi langsung menerobos dan menghancurkan base Evos Legends dengan cepat.

Dengan demikian, Onic memenangkan leg 1 pertarungan Derby Onic vs Evos Legends ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.