Sukses

Profil iShowSpeed, YouTuber Terkenal yang Alami Penyakit Mengkhawatirkan hingga Bikin Susah Beraktivitas

Berikut profil iShowSpeed, seorang YouTuber terkenal yang mengalami penyakit mengkhawatirkan bernama cluster headache.

Liputan6.com, Jakarta - YouTuber iShowSpeed kini telah menjadi perhatian pengguna warganet karena kondisinya yang mengkhawatirkan. iShowSpeed menyebut dirinya mengalami kondisi yang tidak menyenangkan bagi kesehatannya.

Melalui YouTube Short, iShowSpeed mengunggah video dengan judul "i might die bye". Dalam video tersebut, iShowSpeed menceritakan kondisinya yang mengalami insomnia, hilang nafsu makan, dan sulit beraktivitas karena sakit yang dideritanya.

"Saya sedang mengalami pengalaman terburuk," kata iShowSpeed, sebagaimana dikutip Marca, Senin (31/7/2023).

Belakangan, iShowSpeed didiagnosa mengalami cluster headache atau sakit kepala cluster.

Bagi kamu yang belum tahu, iShowSpeed adalah seorang YouTuber gaming yang kerap mengunggah konten streaming game. Konten gaming di YouTube-nya pun jadi salah satu yang paling populer.

Tapi siapa sebenarnya pria yang menggunakan nama panggung iShowSpeed ini? Mengutip Sportskeeda, Senin (31/7/2023), iShowSpeed memiliki nama asli Darren Watkins Jr. Ia memulai sebagai YouTuber dengan mengunggah konten-konten tentang video game dan sejumlah hal tentang kehidupan pribadinya selama pandemi.

Uniknya, dirinya tidak tahu bahwa channelnya mendapatkan jutaan views dan subscriber gara-gara konten-konten yang diunggahnya.

Darren sendiri merupakan remaja pria yang lahir dan berasal dari Ohio. Usianya terbilang sangat muda, ia lahir pada 21 Januari 2005.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

YouTuber iShowSpeed Difollow 18,8 Juta Pelanggan

Darren atau iShowSpeed menghabiskan masa kecilnya di kampung halamannya bersama keluarga dengan dua adik kecilnya.

Sejak kecil, iShowSpeed memiliki ketertarikan pada dunia gaming. Video pertamanya di YouTube diunggah pada 2018 saat sedang sekolah. Kala itu, dirinya mengunggah sebuah klip dari game NBA 2K18.

Melihat popularitasnya sekarang, iShowSpeed sebenarnya memiliki awal yang lambat di karier YouTube-nya. Namun, saat ini dirinya memiliki lebih dari 18,81 juta subsriber di kanalnya. Selain hobi ngegame, Darren juga suka bermain sepak bola.

 

3 dari 5 halaman

iShowSpeed Populer di TikTok hingga Instagram

Dalam videonya, iShowSpeed kerap membagikan pendapatnya tentang bersekolah dan menganggap sekolah menghabiskan banyak waktu. Oleh karena alasan ini, dia memutuskan untuk keluar dari sekolah dan fokus menghabiskan waktu sepenuhnya pada kanal YouTube-nya yang kini sukses besar.

Tidak hanya di YouTube, iShowSpeed juga sukses terkenal di platform media sosial lainnya, mulai dari Instagram, Snapchat, Twitter, TikTok, dan lain-lain.

Kini, ia punya 11,8 juta followers di Instagram dan 6,2 juta followers di TikTok. Bahkan, Darren begitu populer dengan jumlah 25,4 juta tanda likes di TikTok.

Darren juga terkenal dengan live streamingnya. Ia pun tengah berkolaborasi dengan streaming Twitch lain seperti Adin Ross yang pernah menimbulkan kontroversi.

 

4 dari 5 halaman

Mengaku Alami Penyakit Mengkhawatirkan

Untuk diketahui, cluster headache diketahui merupakan sakit kepala yang akan sangat menyiksa penderitanya. Penyakit ini ditandai dengan nyeri kepala hebat yang bisa berlangsung selama berbulan-bulan dan ditandai dengan sakit kepala parah di satu sisi.

Menyusul kemudian, YouTuber tersebut juga mengunggah video singkat berdurasi satu menit yang sempat mengejutkan para penggemarnya. Dalam video tersebut, ia muncul dengan mata bengkak dan mengumumkan kalau dirinya akan segera dioperasi.

Ia menggambarkan kesakitan yang dirasakannya saat ini begitu buruk. Bahkan, ia mengatakan kalau sakit kepala yang dirasakannya seperti ditusuk-tusuk.

"Rasanya seperti ditusuk. Rasanya seperti ada yang menusuk mata saya dengan pisau. Boom, boom, boom, boom. Dan, saya sakit kepala di area ini," tutur pria berusia 18 tahun tersebut.

Perlu diketahui, iShowSpeed merupakan seorang YouTuber yang sering melakukan konten streaming game. Konten gaming-nya di YouTube pun diketahui menjadi salah satu yang paling populer. 

5 dari 5 halaman

iShowSpeed dan Windah Basudara, Ini Live Streamer YouTube Gaming Paling Banyak Ditonton 2022

Di sisi lain, platform analitik untuk industri game dan esports, Stream Hatchet, mengumumkan live streamer paling banyak ditonton di YouTube Gaming pada tahun 2022.

Mengutip data dibagikan di akun Twitter Stream Hatchet, Kamis (19/1/2023), YouTuber Indonesia, Windah Basudara, masuk ke daftar tersebut selain nama-nama seperti iShowSpeed dan DrDisRespect.

Streamer iShowSpeed, berada di posisi pertama dengan 38,5 jam ditonton, disusul VTuber Nijisanji Kuzuha di posisi kedua (27,4 juta), dan TimTheFatman (26,6 juta).

Windah Basudara berada di posisi tujuh dengan jam ditonton mencapai 21,9 juta. Selain itu, VTuber Hololive Usada Pekora dan Sakura Miko, juga masuk ke peringkat tersebut.

Berikut ini daftar live streamer YouTube Gaming yang paling ditonton pada tahun lalu, berdasarkan jam ditonton selama tanggal 1 Januari sampai 31 Desember 2022.

  • iShowSpeed - 38,5 juta
  • Kuzuha Ch. - 27,4 juta
  • TimTheTatman - 26,6 juta
  • DrDisRespect - 25,2 juta
  • Pekora Ch. 兎田ぺこら - 23,2 juta
  • Ludwig - 22,5 juta
  • Windah Basudara - 21,9 juta
  • VEGETTA777 - 20,9 juta
  • Miko Ch. さくらみこ - 20,7 juta
  • DjMaRiiO - 20,4 juta

Sebagai catatan, data yang dimasukkan Stream Hatchet ini hanya memasukkan jam ditonton di bawah kategori YouTube Gaming, bukan seluruh YouTube Live.

Daftar yang hampir mirip juga mengungkapkan bahwa iShowSpeed menjadi live streamer YouTube Gaming yang paling populer di tahun 2022.

Data ini diungkap dalam laporan Stream Charts untuk kuartal 4 (Q4) 2022 atau Oktober sampai Desember 2022. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.