Sukses

Selain The Uncanny Counter, Netflix Juga Tayangkan D.P. Season 2 Cek Sinopsisnya di Sini

Netflix turut menayangkan serial Korea D.P. Season 2 yang dibintangi oleh aktor Jung Hae In. Season 2 D.P. yang sepanjang 6 episode ini melanjutkan kisah D.P. di Season 1, simak sinopsisnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea The Uncanny Counter Season 2 telah tayang di Netflix mulai Sabtu, 29 Juli 2023.

Drama The Uncanny Counter mengisahkan sekelompok orang dengan kekuatan supranatural bertugas untuk menangkap roh jahat yang menyusup ke tubuh manusia ini tayang dua hari sepekan yakni tiap Sabtu dan Minggu.

Namun selain The Uncanny Counter, Netflix juga melanjutkan serial Korea D.P. Season 2 atau Deserter Pursuit  yang dibintangi oleh aktor Jung Hae In.

D.P. cukup menarik ditonton, karena tidak seperti drakor lain yang berisi kisah cinta, D.P. mengisahkan tentang pengejaran pemuda Korea yang kabur dari wajib militer.

Selain itu, pada Season pertamanya, D.P. juga sukses memenangkan penghargaan drama TV terbaik di Baeksang Arts Awards ke-58.

Season kedua pun menjanjikan cerita yang sama menariknya, melanjutkan upaya An Jun-ho (Jung Hae In) dan Han Ho Yul (Koo Gyo Hwan) mengejar prajurit yang melarikan diri dari wamil.

Mengutip Ready Steady Cut, Minggu (30/7/2023), D.P. Season 2 mengajak penonton kembali ke kisah di dunia militer yang tidak pernah diungkapkan ke publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sisi Kelam Dunia Militer

Season ini terhubung langsung ke Season pertama, di mana menurut hukum Korea Selatan, warna negara pria wajib menjalani wajib militer, minimal dua tahun sebelum mereka berusia 30 tahun.

D.P. pun berfokus pada situasi senioritas, bullying, hingga pelecehan yang dialami oleh tentara wamil, terutama mereka yang masih junior.

Mereka yang senior tak jarang menggunakan hirarkinya untuk melecehkan dan mem-bully juniornya, kerap kali bullying yang terjadi pun cukup parah.

Hal ini jadi alasan para junior di wamil untuk kabur. Untuk menangkapi para tentara yang kabur saat wamil alias desertir ini, militer membentuk unit bernama D.P.

3 dari 4 halaman

Tokoh Utama yang Kecewa dengan Lingkungan Wamilnya

Kedua tokoh utama di atas, yakni An Jun-ho (Jung Hae In) dan Han Ho Yul (Koo Gyo Hwan) pun dikisahkan jadi anggota D.P.

Pada season kedua, Han Ho Yul bakal terkurung di rumah sakit karena gangguan PTSD yang akut. Ia bahkan tidak berbicara pada siapa pun dan hanya berkomunikasi via tulisan.

Mengutip laman DMTalkies, An Jun Ho masih bertugas di pos militernya sembari juga diam-diam menjadi anggota DP. Di sana, dirinya semakin kecewa dengan keadaan tempat wajib militernya.

 

4 dari 4 halaman

Kasus Besar Jadi Konflik Utama di D.P. Season 2

Meski sebelumnya berjanji kepada seorang Cho Suk Bong, tentara yang dibully habis-habisan yang kemudian jadi desertir, An Jun Ho menyadari, masalah di institusi jauh lebih mengakar ketimbang keyakinannya.

Tragedi baru pun terjadi di Season kedua dan mengguncang unit mereka. Hal itu menimbulkan kasus baru yang membawa pada penyelidikan nan kompleks, yang menjadi konflik utama di D.P. Season kedua.

Unit D.P. terus berjuang melaksanakan tugasnya. Lantas bagaimana kelanjutan serial D.P. yang memiliki 6 episode ini? Kamu bisa menyaksikan kelanjutannya di Netflix.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.