Sukses

Samsung Galaxy Watch6 Series Diluncurkan, Berapa Harganya?

Galaxy Watch6 Series menghadirkan visual yang ditingkatkan, sehingga bisa dibaca dengan lebih baik, serta memberikan kemudahan pemakaian karena layar yang lebih besar dan interaksi yang lebih mulus.

Liputan6.com, Seoul - Hadir dalam dua model yaitu Samsung Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic, sederet fitur unggulan terutama untuk kesehatan holistik penggunanya, dibawa di perangkat ini.

Di sisi desain, Galaxy Watch6 Series menghadirkan visual yang ditingkatkan, sehingga bisa dibaca dengan lebih baik, serta memberikan kemudahan pemakaian karena layar yang lebih besar dan interaksi yang lebih mulus.

Galaxy Watch6 Series membawa layar 20 persen lebih besar jika dibandingkan dengan pendahulunya. Sementara kecerahannya naik dengan puncaknya bisa mencapai 2.000 nits.

Penggunaan yang lebih mudah juga ditunjukkan dengan hadirnya keyboard yang lebih besar sampai 13 persen ketimbang pendahulunya.

Pengguna juga dapat menggunakan fitur Enhanced Gesture Control, di mana dia bisa memilih Universal Gestures dan Gesture Control.

Salah satu fiturnya adalah untuk mendukung aktivitas tidur, di mana kini, Samsung Galaxy Watch6 hadir dengan fitur Sleep Coaching yang bisa diakses lewat aplikasi Samsung Health di smartphone.

Pengguna pun juga akan bisa mengkustomisasi pilihan aktivitas olahraganya sendiri, menggunakan fitur Custom Workout. Sementara untuk yang suka lari, kini dapat memakai fitur Track Run dan membuat opsi Lane atau rute yang lebih sesuai kebutuhan.

Smartwatch ini juga membawa fitur baru yaitu Irregular Hearth Rhtym Notification (IHRN), sehingga menambah fitur-fitur monitoring kesehatan jantung yang sudah ada seperti Electrocardiogram, tekanan darah, dan detak jantung.

Lalu, ada Fall Detection yang dapat merekam momen ketika pengguna terjatuh, baik itu saat olahraga, ketika berdiri normal, atau bahkan di kala tidur jika pengguna terjatuh dari kasur.

Begitu momen pengguna terjatuh terekam dan terukur, smartwatch akan menghubungi nomor telepon darurat atau kontak yang telah ditentukan.

Untuk mendukung ekosistem Samsung Galaxy, Watch6 dapat terkoneksi dengan kamera Galaxy Z Flip5, sehingga dapat dikendalikan menggunakan smartwatch.

Galaxy Watch6 sendiri hadir dalam dua ukuran yaitu 40mm dan 44mm, sementara untuk Galaxy Watch6 Classic dipasarkan dengan ukuran 43mm dan 47mm.

Samsung juga menghadirkan sederet Watch Bands yang bisa dipilih pengguna, mulai dari D-buckle Hybrid Eco-Leather, Sport, Fabric, Extreme Sport, dan Hybrid Eco-leather.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Galaxy Watch6 Series

<p>Galaxy Watch6 series diumumkan. (Liputan6.com/ Giovani Dio Prasasti)</p>

Galaxy Watch6 40mm (Gold, Graphite): Rp 3.999.000

Galaxy Watch 6 44mm (Graphite, Silver): Rp 4.499.000

Galaxy Watch6 Classic 43mm (Black, Silver): Rp 5.499.000

Galaxy Watch6 Classic 47mm (Black, Silver): Rp 5.999.000

Di Indonesia, Samsung juga sudah membuka Pre-Order mulai tanggal 26 Juli 18.00 WIB sampai 17 Agustus 2023.

Konsumen yang melakukan pre order akan menerima benefit berupa Free Feather Strap senilai Rp 599.000.

Selain itu, khusus pemesanan pre-order Galaxy Watch6 Classic, akan mendapatkan travel adaptor 15W senilai Rp 159.000, serta cicilan dan cash back dari bank mitra senilai hingga Rp 400.000

Lebih lanjut, pembelian multi produk, mendapat cashback hingga Rp750.000 (misal konsumen membeli Watch6 dan Galaxy Tab S9). Berlaku untuk pembelian Watch 6 Series dengan Galaxy Z Fold5 atau Z Flip5 atau Tab S9 Series.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.