Sukses

6 Strategi Terbaik Menang Mabar Mobile Legends, Bisa Dapat Sampai Juta Diamonds Lho!

Kemenangan permainan Mobile Legends tidak hanya berdasarkan keberuntungan, tetapi setiap pemain harus memahami aturan dasar, memiliki keterampilan khusus, dan membuat strategi yang cerdas.

Liputan6.com, Jakarta Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) telah menjadi fenomena global dalam industri game mobile. Kepopuleran tiada tanding meski game mobile baru terus bermunculan. Berbagai inovasi baru Moonton sukses pemikat pengguna setia dan menambah pemain baru, termasuk gamer Indonesia yang suka terlibat dalam pertempuran epik 5 lawan 5.

Kemenangan sebuah permainan tidak hanya berdasarkan pada keberuntungan, tetapi setiap pemain harus memahami aturan dasar, memiliki keterampilan khusus, bekerja sama dalam tim, dan membuat strategi yang cerdas. Kali ini, ada beberapa strategi yang dapat kamu gunakan untuk memenangkan permainan Mobile Legends: Bang-Bang.

1. Pahami Kelebihan dan Kekurangan Hero

Pemilihan hero sangat penting untuk membuat peluang menang lebih besar. Lbaik fokus menguasai satu atau dua hero daripada mencoba menguasai semua hero. Pilihlah hero yang sesuai dengan gaya bermain kamu, pelajari skill, combo, spell, skill pasif, build item hingga emblem-nya. 

Ada beberapa role yang bisa dimainkan, seperti fighter, tank, assassin, mage, marksman dan juga support. Setiap hero memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, kamu wajib mengetahui hal tersebut. Selanjutnya, pahami peran kamu dalam permainan, apakah sebagai tank, penyembuh, penyerang jarak dekat, atau penyerang jarak jauh. Dengan demikian kamu dapat beradaptasi dengan berbagai situasi dan memainkan peran lebih efektif.

2. Kombinasi Hero

Dalam Mobile Legends, ada banyak kombinasi hero yang dapat meningkatkan peluang kamu untuk menang. Namun, perlu diingat bahwa kekuatan dan efektivitas kombinasi ini tergantung pada komposisi tim lawan dan kondisi permainan. Contoh kombinasi yang bisa kamu coba adalah kombinasi Crowd Control yang terdiri dari Khufra (Tank), Aurora (Mage), Chou (Fighter), Selena (Assassin), dan Nana (Support). Dalam permainan, mereka dapat membuat musuh terperangkap dalam kontrol mereka, sehingga memberikan keuntungan besar dalam pertempuran tim.

Contoh lain adalah kombinasi burst damage yang terdiri dari Granger (Marksman), Gusion (Assassin), Harith (Mage), Grock (Tank), dan Angela (Support). Tujuan dari kombinasi ini adalah untuk memberikan kerusakan ledakan yang signifikan pada musuh. Granger, Gusion, dan Harith adalah pahlawan yang memiliki burst damage yang tinggi dan sangat mobile. Sementara, Grock memiliki kemampuan untuk melindungi dan mengontrol, si Angela membantu dan memperkuat burst damage.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Formasi Hero

Bukan hanya sepak bola yang punya formasi permainan, Mobile Legends juga memiliki beberapa formasi yang dianggap kuat dan efektif. Seperti formasi 1-3-1, formasi ini memungkinkan pemain memiliki kehadiran kuat di setiap lane karena satu hero berada di mid lane, tiga hero di top lane dan satu hero di bottom lane. Pemain bisa mengontrol map dengan baik dan karena lebih banyak anggota di lane yang sama, maka mengambil objektif turret menjadi lebih mudah.

Selain itu, ada juga formasi 1-2-2 dengan satu hero di mid lane, dua hero di top lane, dan dua hero di bottom lane. Keberadaan dua hero di setiap lane samping bisa memberikan keseimbangan kekuatan dalam menahan serangan musuh dan juga menjaga kontrol pada dua lane. Pemain juga lebih fleksibel untuk rotasi antara dua lane.

4. Pahami Timing dan Cooldown

Ketahui kapan harus melancarkan serangan dan kapan harus berhati-hati. Saat musuh dalam keadaan cooldown, ini saat yang tepat untuk memulai serangan. Saat bermain, penting juga mengambil kendali pertandingan di awal permainan. Kamu bisa gunakan hero berkarakter hebat seperti Kimmy, Selena atau Lancelot. Fokus pada farming yang efisien dan dapatkan keunggulan sejak awal.

Salah satu taktik yang bisa diterapkan adalah bertempur dalam bayangan. Gunakan hero yang memiliki kemampuan menghilang, yang pergerakannya tidak terlihat di sekitar peta, seperti Natalia, Ling atau Helcurt. Kamu bisa menciptakan kejutan dan memburu musuh tanpa mereka menyadarinya. 

5. Perhatikan Peta dan Mini Map

Untuk bisa meraih kemenangan, penting sekali setiap pemain memiliki kesadaran tinggi melihat pada peta dan mini map. Ini memungkinkan kamu dapat mengetahui lokasi teman satu tim, lokasi musuh dan kondisi turret. Jika melihat peluang untuk menyerang, cepatlah bantu tim. 

Saat bermain Mobile Legends, kamu harus selalu memperhatikan peta dan mini map. Jika melihat peluang untuk merebut objektif, cepatlah dan bantu tim. Informasi tentang posisi musuh, rekan tim, dan objektif dapat memberikan keuntungan strategis.

3 dari 3 halaman

6. Komunikasi dan Kerja Sama

Kunci sukses dalam permainan Mobile Legends selanjutnya adalah komunikasi dan kerja sama. Gunakan fitur chat game atau voice chat untuk berkomunikasi dengan rekan satu tim. Diskusikan strategis, berikan sinyal dan taktik selama pertandingan. Selesai permainan kamu bisa saling memberikan masukan dan saran untuk bisa meningkatkan mekanisme permainan sekaligus memperbaiki kelemahan.

Dengan latihan yang konsisten, kamu akan dapat melihat peningkatan permainan. Kamu juga dapat upgrade emblem dengan mengumpulkan shards yang didapatkan dengan Battle Points (BP). BP ini bisa kamu beli dengan cepat via Diamond. 

Kabar baiknya, aplikasi DANA lagi ada promo menarik nih buat kamu penggemar permainan Mobile Legends: Bang Bang. Dengan Top up MLBB menggunakan DANA di Google Play, kamu berkesempatan mendapatkan bonus diamonds MLBB hingga 1 juta lho!

Tidak hanya itu, kamu juga bisa klaim voucher diskon sampai dengan Rp25 ribu di A+ Rewards di aplikasi DANA sehingga transaksi di Google Play jadi lebih hemat.

Biar transaksi lebih praktis & no ribet, buruan sambungin akun DANA ke Google Play. Caranya gampang banget!

  1. Masuk ke profil di Google Play, lalu pilih Kelola Metode Pembayaran.
  2. Pilih Tambah Metode Pembayaran, lalu pilih DANA & ikuti langkah selanjutnya.
  3. Beli games atau langganan aplikasi favoritmu di Google Play.
  4. Pilih bayar pakai DANA & selesai deh!

Tunggu apalagi? Segera download dan gunakan aplikasi DANA sekarang!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini