Sukses

Song Hye Kyo Sabet Daesang di Blue Dragon Series Awards 2023, Ini Reaksi Warganet di Twitter

Song Hye Kyo meraih penghargaan daesang di Blue Dragon Series Awards 2023 berkat aktingnya yang luar biasa di drakor The Glory. Simak reaksi warganet di Twitter yang memuji aktris cantik ini.

Liputan6.com, Jakarta - Song Hye Kyo berhasil menyabet penghargaan utama atau daesang di Blue Dragon Series Awards 2023 yang digelar pada Rabu (19/07) malam di Incheon Paradise City.

Dalam ajang bergengsi ini, Song Hye Kyo mendapatkan penghargaan tersebut berkat aktingnya yang memukau sebagai Moon Dong Eun dalam drama korea (drakor) The Glory.

Kemenangan Song Hye Kyo di ajang Blue Dragon Series Awards 2023 ini langsung mendapat banyak reaksi dari warga, khususnya di platform media sosial seperti di Twitter.

Mayortias memuji penghargaan daesang ini memang layak didapatkan oleh aktris pemeran Moon Dong-eun di drakor The Glory, lainnya mengagumi kecantikan Song Hye Kyo saat berjalan di atas karpet merah dan menerima penghargaan tersebut.

Berikut ini adalah beberapa cuitan warganet terkait Song Hye Kyo menyabet penghargaan daesang, sebagaimana dihimpun dari Twitter, Kamis (20/7/2023).

"Aaa Makin Bersinar Mommy Kyooo 😭 Congrats!!!!! Deservedddd❤️," tulis akun @v****.

Akun @j**** menulis, "keren, as expected!! congratulations 🎉." Sedangkan @y**** berkata di platform media sosial itu, "Sumpah gue pas song hyekyo ngomong gini jadi ikutan nangis😭 congratulations song hyekyo💗💗💗💗."

Warganet juga dibuat terpukau dengan pidato singkat Song Hye Kyo saat menerima penghargaan daesang Blue Dragon Series Awards 2023 ini.

"I don't think I'll be able to do this anymore,so for the first time I want to compliment myself, Good job, Hye Kyo ah", kata Song Hye Kyo memuji dirinya sendiri saat menerima penghargaan daesang itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Song Hye Kyo Banjir Pujian Warganet

<p>Song Hye Kyo untuk Chaumet. (Instagram/ kyo1122)</p>

"DESERVED! ❤️ aku kagum banget sama perempuan-perempuan yg pakai prestasi untuk sembuh dari segala ujian dan masalah hidup. Keren banget mami Kyo 🤧," ucap @m****.

"Aaaaaa congrats mamiii. Actingnya emang keren banget sih di The Glory, bikin penonton juga ngerasain penderitaannya Moon Dongeun," ucap @m****

"Congrats Song Hyekyo!!! 😭😭 kamu keren bgt bgtttt," ujar @o****.

Menurut laporan dari Sports Chosun, Song Hye Kyo adalah aktris pertama yang memenangkan daesang di Blue Dragon Series Awards sejak acara ini dimulai pada tahun 2019.

Ia juga menjadi aktris pertama memenangkan daesang di dua acara penghargaan bergengsi dalam satu tahun, yaitu Baeksang Arts Awards dan Blue Dragon Series Awards.

“Song Hye Kyo adalah aktris yang memiliki bakat luar biasa dan karisma yang tak tertandingi. Ia mampu menghidupkan karakter Moon Dong Eun dengan sempurna dan menyentuh hati penonton. Ia layak mendapatkan penghargaan tertinggi ini,” ujar Kim Young Dae, sutradara The Glory.

3 dari 4 halaman

Apa Itu Blue Dragon Series Awards

<p>Yoona di Karpet Merah Blue Dragon Series Awards 2023.  foto: Instagram @yoonalim_fnc</p>

Blue Dragon Series Awards sendiri adalah “adik” dari ajang penghargaan tersebut, baru digelar untuk kedua kalinya pada tahun ini. Selain itu, penghargaannya dikhususkan untuk serial drama dan variety show yang tayang di platform streaming.

Dilansir dari Soompi, untuk tahun kedua, ada beberapa kategori baru yang diperkenalkan. Yakni Daesang (Penghargaan Utama), OST Popularity Award, dan Why Not Award (diberikan kepada artis atau karya yang membawa perubahan lewat ide yang unik).

Daesang pertama dalam perhelatan ini disabet oleh Song Hye Kyo lewat penampilannya di The Glory. 

Malam puncak penghargaan yang diselenggarakan di Paradise City, Incheon, bertabur dengan bintang. Untuk MC masih sama dengan tahun lalu, yakni YoonA dan Jun Hyun Moo.

Siapa saja pemenang Blue Dragon Series Awards 2023?  

4 dari 4 halaman

Daftar Pemenang Blue Dragon Series Awards 2023

Gelaran 2nd Blue Dragon Series Awards dihadiri oleh sederet aktris yang tampil bak Disney Princess. Ada Yoona SNSD, Song Hye Kyo, Yuri SNSD, Shin Ye-Eun, Jeon Yeo-Been, Kim Go Eun, hingga Bae Suzy. [@pink_yoona @victori_2211 @kdrama_fashion]

  • Daesang (Penghargaan Utama): Song Hye Kyo (The Glory)
  • Drama Terbaik: Big Bet
  • Aktor Terbaik: Ha Jung Woo (Narco-Saints)
  • Aktris Terbaik: Suzy (Anna)
  • Aktor Pendukung Terbaik: Lee Dong Hwi (Big Bet)
  • Aktris Pendukung Terbaik: Lim Ji Yeon (The Glory)
  • Aktor Pendatang Baru Terbaik: Park Ji Hoon (Weak Hero Class 1)
  • Aktris Pendatang Baru Terbaik: Shin Ye Eun (Revenge of Others)
  • OST Popularity Award: Jaechan DKZ “Our Season”
  • Why Not Award: Choi Hyun Wook (Weak Hero Class 1) 
  • Acara Varietas Terbaik: Siren: Survive the Island
  • Entertainer Pria Terbaik: Yoo Jae Suk (PLAYou Level Up)
  • Entertainer Wanita Terbaik: Joo Hyun Young (SNL Korea)
  • Entertainer Pendatang Baru Pria Terbaik: Dex (Bloody Game 2)
  • Entertainer Pendatang Baru Wanita Terbaik: Kim Ah Young (SNL Korea)
  • TIRTIR Popularity Award: Cha Eun Woo ASTRO, Jaechan DKZ, Lee Kwang Soo, dan Kim Yeon Koung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.