Sukses

Startup Fresh Factory Ekspansi Gudang ke 103 Kota di Indonesia, Kini Didukung 2000 Kurir

Startup penyedia jasa cold chain dan warehouse fulfillment Fresh Factory melakukan ekspansi gudang di 103 kota di Indonesia melalui kerja sama dengan NCS. Lewat kerja sama ini pula, kini Fresh Factory didukung pula dengan 2.000 kurir.

Liputan6.com, Jakarta - Startup bidang cold chain fulfillment center Fresh Factory dan perusahaan logistik PT Nusantara Card Semesta mengumumkan kerja sama.

Lewat kerja sama ini, keduanya mengembangkan layanan distribusi cold chain fulfillment, sistem distribusi logistik suhu rendah dengan solusi lengkap bagi mitra, salah satunya berbasis AI. Mulai dari manajemen penyimpanan, pengemasan untuk dikirim ke pelanggan, dan menyiapkan pengiriman yang dilakukan kurir.

Lewat kerja sama ini, Fresh Factory dan NCS jadi penyedia layanan distribusi centres yang memiliki 153 titik penyimpanan, pengemasan, dan pengiriman. Perusahaan juga punya lebih dari 2.000 kurir untuk mengirimkan layanan di 103 kota di Indonesia.

CEO sekaligus founder startup Fresh Factory, Larry Ridwan, menyebut kerja sama dengan NCS memperkuat ekspansi startup ini di kota besar dan kota menengah.

"Kerja sama ini menjadikan Fresh Fatcory dan NCS sebagai penyedia cold chain fulfillment centres dengan cabang paling banyak yang menjangkau pelanggan," kata Larry.

Lebih lanjut, ia menyebut NCS merupakan perusahaan dengan reputasi nasional yang juga punya jaringan di kota besar dan menengah, yang juga ingin dijangkau oleh Fresh Factory.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Layanan ke Pelanggan

Sinergi kedua perusahaan, kata Larry, bermaksud memberi peningkatan layanan kepada pelanggan dalam meningkatkan daya saing logistik nasional.

Direktur Utama PT Nusantara Card Semesta Reni Sitawati Siregar menyebut kolaborasi ini sejalan dengan dengan visi kedua perusahaan, dalam menjalankan bisnis pergudangan dan fulfillment.

"Kami melihat Fresh Factory memiliki kesamaan visi dengan NCS dalam menjalankan bisnis pergudagangan dan fulfillment, banyaknya gudang yang dimiliki dan sistem yang sudah kami jalankan menjadi pertimbangan NCS berkolaborasi dengan Fresh Factory, terutama dalam mendistribusikan dan mengirimkan bahan baku di dalam maupun ke luar kota," kata Reni.

3 dari 3 halaman

Mudahkan Layanan Logistik Buat Masyarakat

Adapun layanan terintegrasi yang diberikan NCS dan Fresh Factory diharapkan makin memberi kemudahan jasa logistik bagi masyarakat.

"Sinergi ini diharapkan menjangkau pelanggan di berbagai kota, dan berdampak positif pada tingkat pelayanan dan mendukung optimalisasi serta efisiensi sektor logistik nasional," ujarnya.

Adapun saat ini, NCS mencakup layanan pengiriman ekspres domestik, jasa pengiriman internasional, jasa pengiriman dokumen oleh kurir, pengiriman e-commerce, trucking, jasa pindahan, warehouse fulfillment, pengiriman makanan, dan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.