Sukses

3 Fitur Pintar yang Harus Dicermati saat Membeli TV OLED

Seiring perkembangan zaman, TV semakin memiliki teknologi yang mutakhir. Salah satunya adalah TV OLED berbasis Android yang mampu memudahkan keseharian kita dalam menikmati hiburan.

Liputan6.com, Jakarta Seiring perkembangan zaman, TV semakin memiliki teknologi yang mutakhir. Salah satunya adalah TV OLED berbasis Android yang mampu memudahkan keseharian kita dalam menikmati hiburan di dalam rumah.

TV OLED memiliki banyak keunggulan dibanding TV lainnya. Seperti kualitas warna yang memukau, perangkat yang tipis dan ringan, serta gerakan smooth yang dihasilkannya. 

Dengan keunggulan yang dihadirkannya, TV OLED mampu memberikan pengalaman menonton yang berbeda dari TV lainnya. Tapi, sebelum membeli TV OLED, kamu harus perhatikan ketersediaan 3 fitur pintar di TV OLED ya! Emang apa saja sih? Simak list-nya di bawah ini. 

1. Tampilan yang Bisa Sesuai dengan Mood

Fitur satu ini patut kamu cermati ketika ingin membeli OLED TV ya! Karena dengan fitur satu ini, kenyamanan dalam ruangan ketika kamu sedang tidak menonton TV dan ingin melakukan aktivitas lain akan semakin terasa lho! 

Sebagai contoh, ketika kamu hanya ingin membaca buku di ruang TV dan ingin memberikan nuansa yang sesuai dengan mood, kamu bisa menggunakan fitur yang tersemat pada OLED TV ini! Sebagai bagian dari gaya hidup, fitur yang tersemat pada OLED TV ini menawarkan nilai dan pengalaman yang baru.

Layar TV yang bisa berubah-ubah sesuai dengan mood sesuatu yang baru bukan? Dari mulai bangun pagi dengan ditemani oleh relaksasi yang ditampilkan OLED TV hingga saat ingin tidur di malam hari kamu bisa memilih layar yang bisa meningkatkan kualitas tidurmu. 

2. Hands-Free Voice Control

Kamu juga harus cermati fitur satu ini ya! Jika kamu ingin menciptakan rumah menjadi pintar, fitur ini tak boleh terlewatkan. Karena fitur ini merupakan Google Assistant dengan Far-Field Voice Command yang dapat mengontrol TV menggunakan suara dari jarak lebih dari 3 meter tanpa remote.

Dengan fitur ini, kamu bisa mencari video atau film tertentu di YouTube atau aplikasi streaming film, meminta rekomendasi konten untuk dinikmati, menanyakan agenda di Google Calendar, dan masih banyak lagi. So, jangan lupakan fitur satu ini ya!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Chromecast Built-in

Dengan fitur satu ini, memungkinkan Anda untuk menyambungkan perangkat lain ke televisi dengan mudah. Teknologi ini bisa dimanfaatkan saat akan menampilkan presentasi yang lebih jernih dan jelas, membuka file foto atau video, hingga bermain game. 

Nah, ketiga fitur pintar di atas tersebut sudah tersemat pada TV OLED Panasonic LZ2000G dan LZ1000G. Selain itu, TV OLED Panasonic tersebut mampu memberikan pengalaman menonton kualitas tinggi lho! 

Pasalnya, OLED TV LZ Series merupakan flagship model berkualitas tinggi yang tersedia dalam ukuran mulai dari 48, 55, dan 65 inch. Seri LZ2000G khususnya telah dilengkapi Prosesor HCX Pro AI, Master OLED Pro, Game Control Board Dolby Vision IQ. 

Berbagai fitur canggih tersebut, dapat memberikan pengalaman menonton Film, acara TV hingga bermain game menjadi lebih hidup, dengan kecerahan yang ditingkatkan pada teknologi panel generasi terbaru dan didukung juga dengan array speaker terbaru, dan game HDMI 2.1.

Dan untuk memberikan pengalaman menonton yang lebih hidup, OLED TV LZ2000G menggunakan konfigurasi “Master OLED Pro” generasi 2022 terbaru yang telah direkayasa khusus oleh Panasonic untuk memberikan kecerahan yang lebih besar lho! 

Kecerahan tersebut dihasilkan melalui peningkatan pemrosesan kualitas gambar dengan kecerahan tingkat menengah (mid-level), yang menghasilkan lebih banyak pop dari HDR dan peningkatan akurasi dalam mereproduksi detail di area yang lebih terang.

Dan yang tak ketinggalan, ada pula fitur Game Control Board yang akan memberikanmu kemudahan akses hanya dengan satu klik pada remote dengan menetapkannya ke tombol "my App" yang dapat disesuaikan dan meningkatkan pengalaman gaming yang spektakuler. 

Nah, dengan berbagai kecanggihan yang dihadirkan OLED TV dari Panasonic tersebut, sangat memudahkan kamu untuk menciptakan rumah pintar dari fitur-fitur yang tersemat bukan? 

Untuk itu, OLED TV dari Panasonic merupakan pilihan cermat untuk kamu miliki ya! Jika kamu ingin checkout untuk merasakan pengalaman yang baru di rumah, bisa klik ini ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.