Sukses

Unik, Kamu Sekarang Bisa Jelajahi Mesir Kuno di Google Arts & Culture sebagai Kucing

Kini, Google Arts & Culture memperkenalkan pengalaman video game baru dengan proyek bertajuk "Return of the Cat Mummy". Di dalam permainan ini, kamu akan memainkan peran sebagai mumi kucing yang telah dibangkitkan oleh Dewi Bastet.

Liputan6.com, Jakarta - Di dalam budaya Mesir kuno, hewan memegang tempat penting dalam kepercayaan mereka tentang akhirat. Kucing, khususnya, dianggap sebagai simbol suci dewi Bastet, yang digambarkan dengan kepala kucing, dan merupakan Putri dari Ra, Dewa Matahari.

Orang Mesir sangat menghormati kucing sehingga mereka kadang-kadang memumikannya, baik sebagai hewan peliharaan yang disayangi, persembahan kepada para dewa, atau bahkan sebagai dewa itu sendiri.

Kini, Google Arts & Culture memperkenalkan pengalaman video game baru dengan proyek bertajuk "Return of the Cat Mummy". Di dalam permainan ini, kamu akan memainkan peran sebagai mumi kucing yang telah dibangkitkan oleh Dewi Bastet.

Misi di dalam permainan ini antara lain berpacu dengan waktu dalam mengumpulkan barang-barang penting yang diperlukan untuk perjalanan Firaun ke alam baka.

Saat kamu maju melalui lima level permainan yang imersif, kamu akan menghadapi berbagai rintangan yang terinspirasi oleh kehidupan Mesir kuno dan kepercayaan mereka, semuanya dalam waktu terbatas.

Petualangan dimulai di sungai, tempat kamu memulai pencarian dengan sembilan nyawa. Kamu mengumpulkan artefak yang diperlukan untuk upacara mumifikasi yang rumit.

Lalu, ketika kamu menavigasi tantangan permainan, kamu akan mengungkap rahasia kebiasaan penguburan Mesir kuno, mengungkap misteri tentang apa yang diperlukan untuk memastikan kebahagiaan dan kemakmuran abadi di alam baka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laman Permainan

Firaun Mesir kuno dan orang-orang berkedudukan tinggi di masa itu dimakamkan dengan banyak barang mewah. Di antara barang-barang mewah yang terkubur bersama mereka adalah furnitur berornamen, perhiasan indah, makanan, dan patung pelayan kecil yang dikenal sebagai shabtis.

Persembahan ini dimaksudkan untuk menjamin keberadaan yang nyaman dan sejahtera setelah kematian.

Selain itu, jimat suci dan buku orang mati ditempatkan di dalam atau di dekat peti mati, berfungsi sebagai panduan dan memberikan perlindungan spiritual selama perjalanan yang sulit menuju alam baka.

Tertarik untuk menjajal petualangan ini dan menyelami keajaiban Mesir kuno? Kamu dapat mencoba permainan Return of the Cat Mummy ini di laman http://g.co/ancientegypt.

Temukan kekayaan sejarah, mitologi, dan ritual peradaban kuno ini di dalam permainan ini yang menjadi pintu gerbang untuk memperluas pengetahuanmu tentang Mesir kuno, sambil menikmati pengalaman gim yang memikat dan mendidik. 

3 dari 4 halaman

Menjelajahi Tempat Seru di Ibu Kota Lewat Layanan Google

Diwartakan sebelumnya, Jakarta merayakan ulang tahunnya yang ke-496. Ulang tahun Jakarta menjadi momen istimewa bagi Indonesia, khususnya warga Jakarta, karena biasanya akan digelar berbagai acara untuk merayakannya.

Selain beragam acara yang menarik, kemeriahan ulang tahun Jakarta ini juga ditunjukkan dengan ramainya pengguna internet di Indonesia yang mencari informasi mengenai perayaan ini.

Menurut Communication Manager Google Indonesia Feliciana Wienathan, perayaan ulang tahun Jakarta merupakan momen yang dinanti oleh masyarakat Ibu Kota. Google Trends pun menunjukkan berbagai cara masyarakat merayakannya.

"Dari pencarian seputar gambar HUT Jakarta yang mengalami lonjakan hingga 100% selama satu tahun terakhir hingga mengekspresikan cinta terhadap Jakarta melalui puisi HUT DKI Jakarta. Tentunya ini hanya salah satu antusiasme masyarakat untuk merayakan hari jadi Jakarta ini," tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (22/6/2023).

Namun tidak hanya itu, Google lewat sejumlah layanannya juga membantu pengguna internet di Indonesia untuk menjelajahi dan menemukan tempat seru di Ibu Kota. Cukup dengan smartphone, mereka bisa mengetahui informasi terkini mengenai lokasi menarik hingga jadwal transportasi di Jakarta.

Nah, apa saja layanan Google yang bisa kamu optimalkan untuk menjelajahi Jakarta? Simak informasi lengkapnya berikut ini:

 

4 dari 4 halaman

Kelling Jakarta dengan Informasi Angkutan Umum di Google Maps

Jakarta dikenal sebagai kota metropolitan yang padat dengan aktivitas masyarakat. Karenanya, masyarakat diimbau untuk membiasakan diri menggunakan transportasi umum untuk membantu mengurai kemacetan.

Di Google Maps, kamu sebenarnya bisa menemukan informasi seputar transportasi umum di Jakarta. Caranya mudah, kamu tinggal membuka aplikasi Google Maps, lalu tentukan lokasi tujuan, dan terakhir pilih transportasi untuk jenis kendaraan.

Update Jam Sibuk Tempat yang Ingin Kamu Kunjungi

Memanfaatkan Google Search, kamu bisa merencanakan perjalanan dengan mengetahui jam sibuk lokasi yang ingin dikunjungi. Jadi, kamu bisa menikmati perjalanan dengan lebih menyenangkan.

Kamu bisa melakukannya lewat PC atau laptop. Caranya, ketik lokasi tujuan di Google Search, lalu akan muncul keterangan lebih lanjut di layar sebelah kanan. Di situ, kamu bisa mencari tahu mengenai informasi jam sibuk sebuah lokasi, dan tinggal menyesuaikan waktu kedatangan.

Belajar Sejarah Jakarta lewat Google Arts & Culture

Dengan kehadiran internet, informasi kini bisa diakses dari mana saja dan kapan saja. Karenanya, cara belajar pun semakin mudah, meski di tengah aktivitas yang padat.

Salah satunya yang menghadirkan informasi menarik seputar sejarah DKI Jakarta adalah Google Arts & Culture. Lewat aplikasi ini, kamu bisa mengunjungi tempat bersejarah secara virtual termasuk mencari lokasi museum yang ingin diketahui.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.