Sukses

Geluti Dunia Game dan Esport? Pasang Provider WIFI Rumah untuk Koneksi Tanpa Hambatan

Bagi generasi Z yang menyukai aktivitas bermain game bisa menggeluti dunia esport atau menjadi atlet esport.

Liputan6.com, Jakarta Di era digital saat ini banyak bermunculan jenis pekerjaan baru yang potensial dan mendatangkan pendapatan menarik. Salah satunya adalah profesi pemain game atau gamer. Achmad Humaidy, seorang gamer yang juga pegiat literasi digital berpendapat bahwa bermain game yang berawal dari hobi bisa jadi profesi.

Ini bukan lagi hal mustahil, apalagi saat aktivitas tanpa batas yang kita lakukan didasari rasa suka atau senang. Bagi generasi Z yang menyukai aktivitas bermain game bisa menggeluti dunia esport atau menjadi atlet esport. Untuk mendukung hal itu, Achmad merekomendasikan pemakaian akses wifi rumah dari IndiHome.

“Saya pernah mencoba bermain game saat kondisi cuaca sedang hujan. Ternyata, wifi rumah dari IndiHome, tetap tersambung dengan nyaman tanpa ada hambatan. Jadi ingat zaman old, orangtua sering menyusul aku ke warnet saat bermain game online. Zaman now sudah jarang ditemui kebiasaan seperti itu. Cukup pasang wifi rumah yang bikin betah beraktivitas biar tak perlu keluar rumah lagi,” jelas Meidi, sapaan akrabnya.

Menurutnya, bila ditekuni secara optimal, menjadi atlet esport bisa raih penghasilan dan punya masa depan gemilang. Profesi ini terus ramai diperbincangkan para gamer karena industrinya makin potensial sejak diakui sebagai salah satu cabang olahraga di Indonesia tahun 2017. Bahkan, Kementerian Pemuda dan Olahraga telah membentuk Pengurus Besar ESports Indonesia (PBESI) pada tahun 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Esport Indonesia Eksis di Kancah Internasional

PBESI menjadi wadah untuk membangun spirit profesional agar mencetak atlet-atlet baru cabang olahraga esport sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang olimpiade. Dunia esport mulai ubah cara pandang anak muda untuk cari penghasilan tanpa harus pergi ke kantor. Hanya main games secara online, pundi-pundi pemasukan akan mengalir deras ke saldo rekening mereka. Esport menggema di kalangan anak muda dan tak hanya sekadar tren belaka, game online dianggap sebagai bagian dari salah satu sub sektor pengembangan ekonomi kreatif nasional.

Eksistensi esport Indonesia sendiri sudah diakui masyarakat dan menjadi pembicaraan dunia. Banyak pertandingan atau turnamen internasional yang diikuti atlet-atlet esport kebanggaan Indonesia. Sebut saja Peace Elite Asia Invitational 2021, SEA Games Vietnam 2021, M4 World Championship 2023, dan terakhir timnas esports Indonesia akan berlaga pada SEA Games Kamboja untuk Mei 2023. Bisa terbayang seperti apa harumnya nama Indonesia dimata dunia.

3 dari 3 halaman

Pentingnya Pasang WIFI Rumah

Perkembangan esport di Indonesia yang pesat seperti saat ini tentu dipengaruhi peran internet. Oleh karena itu, Achmad menyarankan para gamer memasang wifi rumah untuk memastikan tetap fokus main game online agar tidak ngelag. Pasalnya, kehidupan seorang gamer tidak bisa jauh-jauh dari internet. Maka sebelum pertandingan dimulai pun, mereka perlu berlatih tanpa batas pakai akses internet cepat.

“Dari ragam provider wifi rumah yang hadir di Indonesia, saya menyaksikan langsung bagaimana IndiHome terbukti memberi kontribusi nyata mendukung esport melalui akademi LEAD by IndiHome. Tak hanya sekadar menyelenggarakan edukasi atau pelatihan terhadap para gamer, biasanya provider penyedia wifi rumah ini juga mengadakan kompetisi game tingkat nasional. Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mewujudkan mimpi-mimpi tanpa batas para gamer agar selalu menjadi yang teratas dalam setiap turnamen. Tim-tim terkenal seperti BOOM Esports dan MBR Esports juga pernah meramaikan gelaran event tersebut,” jelasnya.

Akademi LEAD by IndiHome sendiri telah melahirkan atlet-atlet esport profesional yang jempolan dari berbagai daerah. Hal tersebut dikarenakan selama prosesnya, mereka dapat bimbingan dari mentor dan coach yang berpengalaman. Pemerataan kemajuan industri game di Indonesia pun menjangkau semua kalangan.

Menurut Meidi, sebagai provider penyedia wifi rumah, layak bila layanan internet dari Telkom Indonesia ini jadi primadona bagi kalangan gamer. Paket internet cepat yang disediakan untuk para gamer mampu menunjang kepentingan karir profesionalnya. Tak hanya wifi rumah, layanan telepon dan tv interaktif juga bisa dinikmati secara bersamaan.

Pemilik akun medsos @BloggerEksis itu menjelaskan bahwa Internetnya Indonesia bukan lagi slogan atau tagline tanpa makna. Pencapaian demi pencapaian atas kontribusi terhadap dunia game mendorong cakupan layanan fiber optik yang juga menyebar dari pusat kota sampai pelosok desa. Kualitas wifi rumah sangat bermanfaat untuk menunjang berbagai aktivitas mencari penghasilan hanya dari internet.

Meidi mengajak generasi muda yang menyukai game bisa fokus menekuni profesi esport lebih serius. Kalau sudah ahli, bisa jadi pro player di bidang esports dan mampu mengubah nasib.

“Bisa terbayang dong mengharumkan nama bangsa untuk kancah internasional dengan prestasi esport yang kamu torehkan. Pundi-pundi cuan pun akan mengucur berkat hobi yang dibayar. Segera wujudkan profesi atlet esport sebagai cita-citamu sekarang,” ajak Meidi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini