Sukses

Jika Menang America's Got Talent Putri Ariani Berhak Dapat Rp 14,8 Miliar: Setara 485 Unit iPhone 14 Pro Max Termahal

Jika memenangkan America's Got Talent 2023, Putri Ariani akan berhak mendapatkan hadiah USD 1 juta atau Rp 14,8 miliar. Uang tersebut setara dengan 485 unit iPhone 14 Pro Max termahal versi 1TB.

 

Liputan6.com, Jakarta - Nama Putri Ariani tengah dibicarakan oleh warganet Indonesia berkat penampilannya yang memukau di panggung America's Got Talent 2023. Putri Ariani juga mendapatkan Golden Buzzer dari juri yang terkenal killer, Simon Cowell.

Momen ini membuat nama Putri Ariani meroket. Warganet pun penasaran dengan banyak hal terkait gadis tunanetra yang kini berusia 17 tahun tersebut. Termasuk penasaran berapa hadiah yang bakal dibawa pulang Putri Ariani jika ia memenangkan ajang pencarian bakat Amerika itu.

Laman Housekeeping sebagaimana dikutip Rabu (14/6/2023) mengungkap, pemenang dari ajang pencarian bakat di Amerika Serikat ini berhak membawa pulang hadiah uang sebesar USD 1 juta atau setara Rp 14,8 miliar.

Seberapa banyak uang hadiah America's Got Talent 2023 itu? Jika diibaratkan, uang Rp 14,8 miliar setara dengan uang untuk membeli 485 unit iPhone termahal saat ini yakni iPhone 14 Pro Max varian termahal 1TB di iBox.

Sekadar informasi, harga iPhone 14 Pro Max varian memori 1TB di iBox saat ini adalah Rp 30.449.000. Dengan uang Rp 14.800.000.000, Putri Ariani bisa membeli 485 unit iPhone 14 Pro Max.

Sementara jika dipakai untuk membeli iPhone 14 Pro varian 1TB yang harganya Rp 28.499.000, uang hadiah Putri Ariani jika memenangkan America's Got Talent 2023 bisa untuk membeli 520 unit iPhone 14 Pro versi 1TB.

Sementara untuk ponsel flagship lainnya, yakni Galaxy Z Fold 4 yang kini harganya dibanderol Rp 24.999.000, uang hadiah America's Got Talent 2023 bisa untuk membeli 592 unit perangkat layar lipat Samsung itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Biaya Produksi iPhone 14 Pro Max Hanya 6,9 Juta, Padahal Harganya Sentuh Rp 30 Jutaan

Terlepas dari nilai hadiah Putri Ariani jika memenangkan America's Got Talent 2023, belum lama ini laporan terbaru Apple mengungkap besar biaya yang dikeluarkan Apple untuk memproduksi sebuah iPhone 14 Pro Max ternyata hanya USD 464 atau setara Rp 6,9 juta.

Informasi ini berdasarkan laporan analis Counterpoint Research bill of materials (BoM). Untuk satu unit iPhone 14 Pro Max berkapasitas memori 128GB, Apple harus merogoh USD 464 atau Rp 6,9 jutaan.

Sementara itu, harga untuk satu unit iPhone 14 Pro Max 128GB di Indonesia sebesar Rp 21.999.000 dan kini telah didiskon menjadi Rp 19.999.000 di iBox.

Mengutip ZDNet, Sabtu (10/6/2023), biaya di atas hanya memperhitungkan biaya komponen dan bukan beban-beban produksi, distribusi, dan lainnya.

Adapun dari biaya produksi di atas, dua komponen paling mahal adalah layar dan prosesor. Dalam hal ini Apple menggunakan prosesor Bionic A16 dan chip kustomnya, ditambah dengan chip 5G dari pihak ketiga, serta kameranya.

Sementara, penggerak utama kenaikan biaya pembuatan iPhone adalah prosesor, aplikasi, layar, dan kamera.

Adapun biaya pembuatan iPhone 14 Pro Max yang menggunakan mmWave 5G adalah USD 474 (setara Rp 7 jutaan). Sementara untuk iPhone 14 Pro Max yang menggunakan sub-6GHz adalah USD 454 (setara Rp 6,7 jutaan).

 

 

3 dari 4 halaman

Mendikbud Beri Beasiswa Putri Ariani untuk Bersekolah di The Julliard School

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim berjanji memberikan beasiswa kepada penyanyi Putri Ariani (17) untuk melanjutkan sekolah di the Juilliard School New York, Amerika Serikat.

Nadiem Makariem akan membantu Putri Ariani melalui Beasiswa Indonesia Maju (BIM). Nadiem menuturkan, Putri Ariani memberikan inspirasi untuk Indonesia begitu luar biasa.

Oleh karena itu, pihaknya ingin merealisasikan mimpi Putri Ariani yang ingin kuliah di kampus impian yang seleksinya sangat ketat. “Jadi kami akan mendukung penuh lewat Beasiswa Indonesia Maju,” tutur Nadiem Makarim, dalam siaran pers, Senin, 12 Juni 2023.

Putri Ariani pun menyambut dengan tangis haru janji Nadiem Makarim tersebut. Sebelumnya Putri Ariani menyampaikan keinginan untuk sekolah di Juilliard School dan menjadi penyanyi seperti Whitney Houston.

“Terima kasih. Aku senang banget. Soalnya dari kecil impianku mau kuliah di The Juilliard School (New York, AS),” ujar Putri.

4 dari 4 halaman

Ini Dia The Juilliard School, Kampus Impian Putri Ariani

Bicara mengenai kampus impian tersebut, berikut ulasan singkat mengenai kampus the Juilliard School yang dikutip dari laman Juillard School:

The Juilliard School, salah satu kampus pendidikan terbaik di dunia yang didirikan pada 1905. Kampus seni ini didirikan oleh Frank Damrosch, putra baptis Franz Liszt yang memiliki gagasan untuk mendirikan konservatori musik di New York, Amerika Serikat yang akan memungkinkan musisi berbakat memperoleh pendidikan musik tingkat lanjut.

Misi dari kampus ini untuk mendorong mahasiswa dapat mencapai potensi tertinggi sebagai seniman, pemimpin dan masyarakat global dengan memberikan pendidikan seni terbaik bagi musisi, penari, aktor, composer, koreografer dan penulis drama.

Kampus seni tersebut terletak di Lincoln Center di New York City. Tingkat pendidikan yang ditawarkan gelar sarjana dan pascasarjana di bidang tari, drama, dan music (klasik, jazz, pertunjukan sejarah dan seni vocal).

Kampus ini merekrut musisi dari Eropa antara lain pemain suling George Barrere, pianis Sigismond Stojkowski dan pemain biola Frans Kneisel.

Pada awal kampus berdiri, peminat siswa hampir lima kali lipat dari yang diharapkan. Kampus berkembang dengan cepat dan bahkan siswa melebihi dari kapasitas gedung aslinya di Fifth Avenue dan 12th Street. Pada 1910, kampus pindah ke Morningside Heights dekat Universitas Columbia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.