Sukses

Free Fire Patch Jurasyik Dirilis, Ini yang Terjadi Jika Tidak Lakukan Update

Free Fire baru saja menggelar update melalui Patch Jurasyik. Berikut ini yang bisa terjadi jika kamu tidak melakukan pembaruan

Liputan6.com, Jakarta - Free Fire baru saja merilis update Patch OB40 pada Rabu, 31 Mei 2023 kemarin. Beberapa konten dan fitur baru pun dapat dinikmati pemain, melalui pembaruan bertajuk Juni Update Biar Asyik atau Jurasyik ini.

Garena juga mengatakan, patch FF kali ini akan hadir tanpa downtime maintenance, sehingga pemain bisa langsung menikmatinya hanya dengan melakukan update.

Mengutip pengumuman dari Garena, Kamis (1/6/2023), apabila belum melakukan update Free Fire, pemain masih bisa memainkan game ini namun dalam versi terbatas.

Adapun, beberapa fitur yang tidak tersedia di versi terbatas adalah Guild, Rank, Event, Leaderboard, Season terbaru Booyah Pass, dan fitur-fitur di Jurasyik.

Daftar Update Free Fire Patch OB40

Bicara soal fitur-fitur yang hadir dalam pembaruan ini, berikut ini beberapa update yang hadir di Free Fire, melalui patch ketiga di tahun ini:

  • Desain baru lobby

Patch Jurasyik Free Fire juga akan menghadirkan Lobby baru. Lobby yang di-revamp ini akan membuat Daftar Teman tampil secara permanen di sana. Selain itu, akan ada perubahan tata visual yang baru untuk meningkatkan pengalaman bermain.

  • Penyesuaian skill karakter

Update FF ini juga akan menghadirkan berbagai perubahan skill karakter, untuk mendukung team play.

Karakter Thiva misalnya, akan mendapatkan perubahan skill yang bisa meningkatkan kecepatan revive teman sebesar 70 persen dan memberikan 100HP selama 3 detik untuk teman yang di-revive.

Sementara Kapella, nantinya setiap kali me-revive teman akan memberikan mereka 80HP Shield dan 10 persen peningkatan kecepatan gerak.

Selain itu, akan ada awakened karakter untuk Alok di update Free Fire ini, serta bakal dihadirkan juga karakter baru bernama Sonia, yang memiliki latar belakang sebagai Nano Scientist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Update Gameplay

  • Clash Squad: Mode Duo Active Skills

Di Free Fire update ini, akan dihadirkan opsi baru untuk mode Clash Squad, di mana pemain bisa memakai dua skill active sekaligus.

Mode Duo Active Skills ini akan memberikan keleluasaan untuk mengkombinasikan 1 skill aktif karakter yang digunakan dengan 1 skill aktif dari karakter lainnya.

  • Semua bisa punya Gloo Wall

Melalui Patch Jurasyik ini, Free Fire akan memperkenalkan Gloo Maker yang mempermudah pemain mendapatkan Gloo Wall.

Dengan Gloo Maker, setiap pemain bisa terus meningkatkan jumlah Gloo Wall secara berkala hingga akhir permainan, seiring berjalannya pertandingan.

Meski begitu, Gloo Wall tidak akan bisa lagi didapatkan dari looting di medan pertempuran ataupun dibeli. Pemain akan mendapatkan Gloo Wall secara otomatis karena mereka telah dibekali Gloo Maker yang menggaransi mereka 1 Gloo Wall di awal permainan.

Jumlah Gloo Wall akan meningkat setiap kali pemain bisa mengeliminasi lawan: 1-2 Gloo Wall untuk setiap eliminasi. Jumlah Gloo Wall juga bisa bertambah dari Loot Box lawan.

Survivors pun dapat meningkatkan Level Gloo Maker dengan menggunakan Gloo Chip yang bisa didapatkan dari Airdrop, Vending Machine, Arsenal, Weapon Box atau Blue Zone. Dengan perubahan ini, Survivors tidak perlu lagi khawatir akan kalah Gloo Wall saat bertanding.

  • Achievement

Free Fire juga akan menghadirkan sistem baru yaitu Achievement. Sistem ini bakal memberikan penghargaan atau title, atas setiap pencapaian yang diraih pemain dalam 3 kategori utama: Pertarungan, Kolektor, dan Karir.

Achievement ini juga bisa dipamerkan oleh Survivors, dengan menggunakan title yang didapatkan.

3 dari 4 halaman

Free Fire Hadirkan Kolaborasi dengan Spider-Man: Across the Spider-Verse

Tak cuma update di awal Juni ini, menyambut peluncuran film Spider-Man: Across the Spider-Verse, Garena mengumumkan kolaborasi dengan warabala tersebut di game Free Fire.

Mulai 2 Juni 2023, Free Fire akan kehadiran berbagai item in-game, event spesial Spider-Verse Card Collection, hingga map khusus yang terinspirasi dari film tersebut.

Kolaborasi ini juga akan menampilkan dalam film seperti Spider-Man Miles Morales, Spider-Gwen, dan Spider-Man 2099, ke dalam dunia Free Fire bersama Kelly, Shirou, dan Maxim.

Mengutip siaran pers, Spider-Man: Across the Spider-Verse akan hadir melalui perubahan skin airplane dan billboard di dalam game.

Selain itu, akan ada event Collection Card khusus bertajuk "Spider-Man Lintas Dimensi", yang akan berlangsung sampai 18 Juni 2023. Di sini, pemain yang dapat menyelesaikan misi akan mendapatkan hadiah utama berupa emote spesial Spider-Man secara gratis.

Garena juga bakal bagi-bagi hadiah di sepanjang event ini, mulai dari parasut, skyboard, hingga pet skin bertema Spider-Man.

Pada Peak Day event di tanggal 10 dan 11 Juni 2023, akan ada hadiah menarik berupa backpack eksklusif Spider-Man. Perlu dicatat bahwa seluruh item tersebut hanya akan tersedia di event kolaborasi ini.

 

4 dari 4 halaman

Hadirkan Mode Parkour ala Spider-Verse

Mulai 9 Juni 2023, Free Fire juga akan menghadirkan mode parkour ala Spider-Verse yang hadir secara terbatas.

Pemain bisa merasakan sensasi bergelantungan dari gedung ke gedung dalam kostum Miles Morales, Spider-Gwen, dan Spider-Man 2099. Mode ini juga bakal menghadirkan suasana kota modern seperti di filmnya.

Free Fire juga akan merilis serangkaian konten video yang menceritakan perjalanan Spider-Man Miles Morales, Spider-Gwen Stacy, dan Spider-Man 2099 di dunia Free Fire.

Lalu buat para fans, Garena mengungkapkan akan bisa menemukan easter egg Free Fire di dalam film Spider-Man: Across the Spider-Verse saat dirilis pada 2 Juni 2023 nanti.

Garena membocorkan, salah satu elemen game Free Fire seperti backpack Cobra, akan hadir di dalam film Spider-Man itu.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.