Sukses

Sony Ungkap Perangkat Handheld Terbaru untuk Main Game PS5

Sony mengungkap perangkat baru yang diberi Project Q dan dapat dipakai untuk memainkan game PS5 secara streaming.

Liputan6.com, Jakarta - Sony mengumumkan adanya proyek terbaru berupa perangkat gaming handheld yang bisa digunakan untuk memainkan game PS5. Perangkat ini nantinya akan memanfaatkan fitur Remote Play untuk memainkan game secara streaming.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (29/5/2023), perangkat ini diberi nama Project Q dan memiliki layar LCD berukuran 8 inci. Layar Sony Project Q memiliki resolusi 1080p dan refresh rate 60Hz.

Nantinya, layar tersebut akan dipasangkan ke DualSense dan dapat menggunakan semua tombol maupun fitur yang sama dengan kontroler tersebut. Menurut Sony, perangkat ini hanya bisa memainkan game PS5 yang sudah di-download di konsol.

Dengan kata lain, perangkat ini tidak bisa memainkan game PS5 secara langsung atau layanan cloud gaming. Namun belum diketahui, apakah nanti ada kemungkinan perubahan menjelang peluncuran.

Tidak banyak informasi yang diungkap Sony mengenai perangkat ini, terutama soal harga. Kendati demikian, perusahaan asal Jepang itu memastikan perangkat Project Q ini akan diperkenalkan ke pasar pada akhir 2023.

Selain memperkenalkan Project Q, Sony juga mengumumkan TWS resmi PlayStation. TWS ini disebut menawarkan teknologi nirkabel terbaru yang dikembangkan Sony dan memiliki kemampuan menyajikan suara berkualitas tinggi dengan low latency.

Tidak hanya perangkat, Sony juga mengungkap sejumlah trailer game terbaru yang akan menyambangi PS5. Salah satunya adalah Marvel's Spider-Man 2 buatan Insomniac Games di ajang Sony PlayStation Showcase 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Trailer Marvel's Spider-Man 2 Mejeng di Sony PlayStation Showcase 2023, Tampilkan Spidey Berkostum Venom dan Ada Kraven

Diumumkan jelang berakhirnya ajang tersebut, pengembang tidak ingin tanggung-tanggung memperlihatkan seperti apa game Marvel's Spider-Man 2 tersebut.

Sesuai dengan ekspektasi, Insomniac Games mampun menghadirkan gameplay, mekanik di dalam game, dan tampilan luar biasa dalam trailer berdurasi 12 menit itu.

Marvel's Spider-Man 2 masih menampilkan Peter Parker dan Miles Morales sebagai dua tokoh utama di dalam game.

Selain memperlihatkan bagaimana gamer dapat berganti-ganti peran atau karakter--tergantung dari cerita, player juga diperlihatkan Spidey dengan kostum symbiote atau Venom.

Belum diketahui secara pasti bagaimana Peter Parker bisa mendapatkan kostum Venom tersebut, karena tentunya akan menjadi cerita menarik di dalam game.

Selain Venom, Peter dan Miles juga harus berhadapan dengan satu lagi sosok penjahat terkenal di komik Spider-Man, yaitu Kraven.

 

3 dari 5 halaman

Mekanik untuk Karakter Turut Ditampilkan

Selain menyajikan cerita dan karakter baru, pengembang juga memperkenalksen beberapa mekanik untuk kedua karakter jagoan di dalam game.

Dari trailer yang sudah ditampilkan, Miles Morales kini memiliki "sayap" di kostumnya. Dengan ini, dia dapat meluncur di udara dalam waktu dan jarak yang cukup jauh.

Tak hanya itu, Marvel's Spider-Man 2 juga akan menyajikan area atau map kota New York lebih besar dari seri sebelumnya. Sayang, pengembang tidak mengungkap kapan game tersebut akan diluncurkan.

Pastinya, Marvel's Spider-Man 2 ini akan dirilis secara eksklusif untuk konsol Playstation 5 (PS5).

4 dari 5 halaman

Marvel's Spider-Man 2 Siap Sambangi PS5

Untuk diketahui, salah satu game yang dinantikan kehadirannya oleh para fans di tahun ini adalah Marvel's Spider-Man 2. Penerus dari game Spider-Man dan Spider-Man: Miles Morales ini memang dijadwalkan akan rilis pada 2023, tapi informasi pasti mengenai kehadirannya belum diketahui.

Terbaru, ternyata ada bocoran dari pengisi suara aktor Venom dalam game ini yaitu Tony Todd mengenai jadwal rilis game Marvel's Spider-Man 2. Ia mengungkapkannya melalui sebuah kicauan di Twitter.

Mengutip informasi dari dari Game Informer, Selasa (28/3/2023), ia menuliskan, game ini kemungkinan besar akan rilis pada September tahun ini. Lalu, publikasi yang masih akan dimulai pada Agustus 2023.

"Sepertinya September! Publikasi besar-besar akan dilakukan pada bulan Agustus. Iklan akan mulai ditayangkan pada bulan Agustus. Jadi, bersiap-siaplah," tulisnya melalui akun @TonyTodd54. 

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.