Sukses

Kemenangan Gemilang, Timnas PUBG Mobile Indonesia Raih Emas di SEA Games 2023

Timnas PUBG Mobile INA 2 berhasil mengantongi 5 winner winner chicken dinner (WWCD), dan 105 eliminasi di laga final PUBG Mobile SEA Games 2023

Liputan6.com, Jakarta - Timnas PUBG Mobile INA 2 sukses meraih medali emas dalam laga finals SEA Games 32 Kamboja 2023, setelah mempertahankan posisi pertama secara sempurna.

Digelar pada 12-14 Mei 2023, babak final berjalan kompetitif. Timnas PUBG Mobile INA 2 berhasil mengantongi 5 winner winner chicken dinner (WWCD), dan 105 eliminasi.

Di sisi lain, INA 1 berhasil menempati peringkat kelima dengan 2 WWDC. Sehari sebelumnya, kedua tim bermain agresif dan cepat, di mana keduanya mendapatkan 2 WWDC.

Pada hari terakhir pertandingan, tempo permainan Timnas PUBG Mobile INA 1 dan INA 2 terlihat menurun, dan mereka fokus pada pertahanan ketika diserang oleh musuh. Namun, meskipun begitu, mereka berhasil bertahan dengan baik dan patut diapresiasi.

Manager Timnas Esports Indonesia, Mahatma Arfala Thohir, merasa sangat bangga dengan hasil yang diperoleh oleh Timnas PUBG Mobile.

Ia memberikan apresiasi besar kepada INA 2 yang diperkuat oleh Ardiansyah, Haikal Aditya, Teuku Kausar, Muhammad Afriza, dan Alan Kumaseh berhasil mempertahankan konsistensi permainan mereka dari hari pertama hingga hari terakhir. Ia juga memberikan apresiasi kepada INA 1 yang telah berjuang dengan kemampuan terbaiknya.

"Kami bangga dan memberikan apresiasi besar kepada Timnas PUBG Mobile INA 2 mampu menjaga konsistensi permainan sejak laga hari pertama hingga ketiga. Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada tim INA 1 telah mengerahkan kemampuan terbaiknya," kata Mahatma.

Kemampuan INA 1 dalam menghancurkan pertahanan musuh turut berkontribusi pada raihan medali emas cabang esports ketiga ini. Mahatma menambahkan, "Timnas Esports Indonesia saat ini telah meraih 3 medali emas dan 1 medali perak."

Hingga saat ini, Timnas Esports Indonesia telah memperoleh 3 medali emas dan 1 medali perak. Indonesia masih berpeluang untuk memperoleh medali di cabang esports SEA Games 2023 nomor PUBG Mobile Solo yang akan dimulai 15 Mei 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjalanan Timnas PUBG Mobile di Kualifikasi SEA Games 2023

Timnas PUBG Mobile Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja (PBESI)

Di babak kualifikasi, INA 2 sukses menempati peringkat ke-2 setelah berusaha membalas serangan yang diberikan tim Vietnam, dalam pertemuan mereka di pertandingan pertama dan kedua.

Sementara, Tim PUBG Mobile INA 1 sukses mengamankan predikat winner winner chicken dinner di pertandingan ketiga usai menghajar tim Laos.

Di pertandingan ke-4, INA 1 dan INA 2 sempat kehilangan ritme permainan, membuat mereka terpaksa turun ke peringkat 18 dan 15. Namun di pertandingan ke-5, INA 2 kembali bangkit dan mengantarkan mereka ke peringkat 4.

INA 1 dan INA 2 pun harus berada di peringkat ke-8 dan ke-12 usai pertandingan berakhir. Namun, PBESI menilai bahwa permainan mereka sudah cukup memuaskan.

Adapun, tiga atlet Timnas PUBG Mobile: Alan Raymond Kumaseh, Haykal Aditya, dan Juventino Ryan Jeremy mampu menyabet gelar MVP (Most Valuable Player). 

3 dari 3 halaman

PUBG Mobile Sempat Raih Emas di SEA Games 2021

Tim Indonesia 2 yang terdiri dari SVAFVEL, Ryzen, GenFos, Luxxy, Jayden, dan S1nyo, berhasil menyabet medali emas cabor esports untuk nomor PUBG Mobile Beregu pada SEA Games 2021. (Istimewa)

Timnas PUBG Mobile Indonesia untuk kategori skuad sendiri sempat sukses meraih medali Emas di SEA Games 2021.

Adapun tim Tanah Air tersebut adalah Indonesia 2 (INA2) yang berhasil menjadi juara di hari ketiga final PUGB Mobile kategori skuad di SEA Games 2021.

Kala itu, beranggotakan SVAFVEL, Ryzen, GenFos, Luxxy, Jayden, dan S1nyo, INA2 berhasil menyabet Medali Emas setelah secara dramatis mengungguli tim Vietnam dan tim Malaysia.

Indonesia sempat membuka asa meraih dua medali sekaligus dari nomor ini setelah INA1 sempat berada di posisi 3 besar bersama INA2 dan tim Vietnam.

Namun, Tim Malaysia pada match terakhir berhasil tampil gemilang dan menggeser posisi Tim Indonesia 1 ke posisi keempat.

Adalah Luxxy yang menjadi pahlawan kemenangan Indonesia di map terakhir di Miramar ini. Sendirian, dia mampu berhahan mencapai posisi kelima setelah rekannya berguguran.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini