Sukses

Review realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition: Desain Ikonik, Performa Gahar

Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition adalah smartphone edisi terbatas yang menyenangkan dan unik yang melayani para penggemar merek Realme dan Coca-Cola.

Liputan6.com, Jakarta - Januari lalu, Realme telah meluncurkan Realme 10 Pro Series 5G yang sukses besar pada hari penjualan perdananya di Indonesia. Kala itu, perusahaan menyebut Realme 10 Pro Series 5G laris manis di Shopee dalam hal jumlah unit terjual.

Terkini, perusahaan meluncurkan model 10 Pro edisi terbatas yang dirancang bekerja sama dengan Coca-Cola: Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition. Varian baru ini menawarkan desain yang unik, terinspirasi oleh merek Coca Cola, dan telah mengalami penyesuaian di sisi kemasan, desain dan perangkat lunak secara khusus.

Dalam artikel ini, kita akan melihat lebih dekat pada perangkat baru ini dan mencari tahu apa yang membedakan model ini dari dari model Realme 10 Pro 5G standar. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Desain realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition

Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition memiliki desain yang unik dengan balutan tema hitam-merah. Di panel belakang terukir logo Coca-Cola terpotong, yang memberikan tampilan khas.

<p>realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition</p>

Panel belakangnya mengadopsi "Matte Imitation Metal Process" yang memunculkan tekstur aluminium sekaligus menahan goresan dan sidik jari. Strip hitam menampilkan logo Realme, sedangkan area merah menampilkan logo Coca-Cola.

<p>realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition</p> 

Dua kamera di bagian belakang mengusung konsep yang Realme sebut sebagai Halo; dua lensa kamera di permukaan area hitam tersebut dikelilingi oleh cincin berwarna merah, memberikan tampilan kontras yang bagus.

<p>realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition</p>

Kemasan dan Kelengkapan

Sama seperti panel belakang perangkat, dus kemasan realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition juga mengusung tema khas Coca Cola. Di bagian dalam dus bagian atas, terlihat dua panel gambar.  

Selain pengisi daya, kabel, case dan buku panduan, realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition menyertakan 29 stiker bertemakan Coca-Cola dan kartu edisi terbatas. Alih-alih menyertakan Card Ejector standar, tersedia jarum kartu SIM unik yang dirancang khusus menyerupai tutup botol Coca-Cola yang ikonik. 

<p>realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition</p><p>realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition</p>

 

<p>Kelengkapan Khas Baterai realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition</p>

Kami pikir kemasan dan desain yang diusung menunjukkan bahwa Realme tampak serius menggarap perangkat edisi terbatas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Layar dan tampilan antarmuka realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition

Perusahaan menyematkan wallpaper, lockscreen, widget, ikon aplikasi, tema, dan suara khas bertemakan Coca-Cola. Saat ponsel diisi daya, misalnya, akan muncul layar dinamis yang menyerupai minuman bersoda.

Ketika pengguna mengambil foto, ia akan mendengar suara botol terbuka. Ada pula nada khusus untuk notifikasi dan panggilan masuk.

LCD 6,72 inci dengan refresh rate 120Hz dan resolusi FHD+ 1080 x 2400 menawarkan pengalaman menonton yang memukau di perangkat mobile. Dengan rasio screen to body sebesar 93,76% persen, layar hampir menutupi seluruh bagian depan perangkat, memberikan pengalaman yang imersif saat menonton video atau bermain game.

 

Sementara itu, touch sampling rate 240Hz memastikan bahwa perangkat secara akurat mendeteksi setiap sentuhan dan usapan, sehingga menawarkan pengalaman yang halus dan responsif. Selain itu, bezel samping yang tipis memberikan tampilan ramping dan modern, membuat perangkat tampak lebih luas.

Secara keseluruhan, layar ini sangat cocok bagi mereka yang menginginkan pengalaman visual yang luar biasa pada perangkat seluler mereka. 

3 dari 7 halaman

Kamera realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition

Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition dilengkapi dengan kamera belakang ProLight 108MP dan lensa potret 2MP, mirip dengan model Pro standar. Arsitektur HyperShot Imaging, yang sebelumnya eksklusif untuk model realme kelas atas seperti seri GT, juga disertakan di model seri ini.

Dalam kondisi pencahayaan yang baik, kamera utama menghasilkan foto yang detail dan hidup. Selain itu, realme meningkatkan pengalaman fotografi dengan filter dan mode bertema Coca-Cola, termasuk Filter Cola tahun 80-an yang membangkitkan rasa nostalgia, serta mode Street Photography 3.0.

Untuk keperluan swafoto, tersedia kamera depan 16MP, dan hasil yang dihasilkan dari kamera ini juga memuaskan. Berikut ini foto-foto hasil jepretan realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition di berbagai skenario.

Dengan dan tanpa AI Enhancement

<p>Hasil Foto Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition dengan AI Enhancement</p><p>Hasil Foto Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition tanpa AI Enhancement</p><p>Hasil Foto Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition dengan AI Enhancement</p><p>Hasil Foto Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition tanpa AI Enhancement</p><p>Hasil Foto Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition dengan AI Enhancement</p><p>Hasil Foto Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition tanpa AI Enhancement</p>

Selain AI Enchancement, Night Mode juga menjalankan fungsinya dengan baik. Berikut ini hasil jepretannya.

Dengan dan tanpa Night Mode

<p>Hasil Foto Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition dengan Night Mode</p><p>Hasil Foto Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition tanpa Night Mode</p>

<p>Hasil Foto Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition dengan Night Mode</p><p>Hasil Foto Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition tanpa Night Mode</p>

Dan berikut ini adalah beberapa hasil jepretan pada berbagai skenario lainnya.

Lainnya

<p>Hasil Foto Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition</p><p>Hasil Foto Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition</p><p>Hasil Foto Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition</p><p>Hasil Foto Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition</p><p>Hasil Foto Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition</p><p>Hasil Foto Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition</p>

Secara umum, kamera realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition patut mendapat acungan jempol.

4 dari 7 halaman

Performa realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition

Snapdragon 695 menjadi otak di dapur pacu realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition. Ia adalah system-on-a-chip (SoC) yang kuat dan efisien, yang dirancang di atas proses fabrikasi 6nm. Fabrikasi itu merupakan salah satu proses terbaru dan tercanggih yang tersedia di pasar.

CPU dari SoC ini memiliki core Kryo Gold dengan clockspeed 2.2GHz dan core Kryo Silver dengan clockspeed 1.8GHz. Kombinasi ini memberikan keseimbangan antara kinerja dan efisiensi daya, memungkinkan pengalaman pengguna yang lancar dan responsif sekaligus memaksimalkan masa pakai baterai.

GPU-nya adalah Adreno A619, yang memberikan kinerja grafis yang sangat baik, memungkinkan pengguna untuk menikmati visual berkualitas tinggi dalam game dan video. Secara keseluruhan, chipset Snapdragon 695 merupakan pilihan yang sangat baik untuk perangkat mobile yang membutuhkan kinerja dan efisiensi tinggi.

<p>Skor realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition di AnTuTu Benchmark</p>

Dalam hal kinerja benchmark, Snapdragon 695 telah menunjukkan hasil yang baik pada tiga kali pengujian benchmark AnTuTu.

Skor yang diraih adalah 420.848, 421.441, dan 422.628. Skor tertinggi terbagi atas 125.399 unutk CPU, 102.557 untuk GPU, 77.697 untuk MEM dan 116.975 untuk UX. Hal ini menunjukkan bahwa CPU dapat menangani berbagai tugas dan aplikasi, sehingga cocok untuk pengguna yang kuat dan gamer.

<p>Setelan Grafis Call of Duty: Mobile di Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition</p>

Dalam hal performa gaming, chipset Snapdragon 695 mampu melakukan tugasnya, memberikan pengalaman bermain game mengesankan.

Misalnya, dalam Call of Duty Mobile, setelan grafis terbaiknya adalah Very High untuk Graphic Quality dan Frame Rate atau High untuk Graphic Quality dan Max untuk Frame Rate.

<p>Setelan Grafis Asphalt 9 di Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition</p>

Demikian pula, di Asphalt 9, CPU dapat menangani tuntutan grafis yang tinggi dari permainan, memungkinkan pemain untuk menikmati pengalaman visual yang menakjubkan tanpa masalah.

Secara keseluruhan, CPU chipset Snapdragon 695 cukup kuat untuk menangani aplikasi dan game yang paling berat sekalipun, menjadikannya pilihan yang tepat untuk perangkat seluler berkinerja tinggi.

 

5 dari 7 halaman

Pengisian daya dan konektivitas realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition

realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition mengusung baterai berkapasitas 5.000mAh (typ), yang mampu memberikan daya tahan baterai cukup lama, sehingga mengurangi frekuensi mengisi daya perangkat.

Selain itu, baterai ini dilengkapi dengan teknologi pengisian daya SUPERVOOC 33W, yang memungkinkannya mengisi daya dengan cepat dan mengurangi durasi waktu pengisian daya.

Saat pengujian, kami mengisi daya perangkat dari 8 ke 77 persen dan proses tersebut memakan waktu 70 menit saja. Itu berarti, jika kita hitung rata-rata, perlu waktu 1 menit untuk mengisi satu persen daya baterai. 

Pengisian daya cepat ini sangat berguna bagi mereka yang selalu bepergian dan tidak punya waktu lama untuk mengisi baterai. Secara keseluruhan, kombinasi baterai yang besar dan teknologi pengisian daya cepat membuat baterai 5.000mAh menjadi pilihan yang sangat baik untuk perangkat seluler.

6 dari 7 halaman

Kesimpulan

Berdasarkan pengujian, Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition adalah smartphone edisi terbatas yang menyenangkan dan unik yang melayani para penggemar merek Realme dan Coca-Cola.

Perangkat ini penuh dengan detail dan estetika mengejutkan yang membuatnya menonjol dari smartphone lain, seperti proses pelapisan Matte Imitation Metal Process yang memberikan tampilan seperti aluminium dan rona merah metalik pada cincin lingkaran cahaya di sekitar kamera utama.

Meskipun merupakan ponsel kelas menengah, ponsel ini menawarkan kinerja yang layak dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 695 5G, RAM 8GB dan ruang penyimpanan hingga 128GB.

Secara keseluruhan, jika kamu mencari smartphone yang menunjukkan kecintaanmu pada Coca-Cola dan memberikan kinerja baik, Realme 10 Pro 5G Coca-Cola Edition mungkin layak dipertimbangkan.

 

7 dari 7 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.