Sukses

Lenovo Yoga 9i dan Lenovo Yoga 6 Meluncur, Laptop yang Dukung Gaya Hidup Hybrid Content Creator

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo Indonesia secara resmi mengenalkan Yoga 9i dan Yoga 6 sebagai generasi Lenovo Yoga Convertible Series terbaru mereka. Dengan desain ramping dan portabel, laptop ini dapat disesuaikan dalam berbagai kegiatan untuk memudahkan pemakaian pengguna. 

Customer Lead Lenovo Indonesia Santi Nainggolan melihat bahwa para kreator konten di Tanah Air cenderung memiliki gaya hidup hybrid. Mereka harus dapat berkreasi di mana saja dan kapan saja, bahkan saat bepergian.

“Generasi terbaru dari Lenovo Yoga seri convertible ini hadir untuk mendukung gaya hidup hybrid yang fleksibel dengan resolusi layar terbaru, kekuatan dari prosesor terbaru, dan layar touchscreen yang dapat memungkinkan content creator untuk selalu berkarya,” papar Santi dalam Lenovo Iftar Media Gathering.

Lenovo Yoga seri convertible memiliki mode Tent dan Stand yang dilengkapi dengan speaker 360 derajat untuk menjaga kualitas audio dalam berbagai kegiatan pengguna.

Untuk performanya, generasi Yoga teranyar ini memiliki Lenovo X Power dan Lenovo AI Engine+ yang mampu memberikan kinerja lebih baik.

Hadirnya fitur Rapid Charge Boost juga memungkinkan pengisian ulang cepat selama 15 menit untuk penggunaan hingga 2 jam. Sementara itu, kehadiran kipas ganda dan TDP 30W dapat menjaga laptop Lenovo ini tetap dingin dan sunyi.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Lenovo Yoga 9i

Lenovo Yoga 9i mengusung desain comfort edge dengan pegangan yang lebih ergonomis. Ditenagai prosesor Intel Core i7 - 1360P Generasi ke-13 dengan Intel Iris Xe, laptop ini mampu melampaui performa seri sebelumnya. 

Dari segi layarnya, Lenovo Yoga 9i menggunakan panel OLED PureSight dan Dolby Vision beresolusi 4K. Laptop ini juga dilengkapi smart face recognition pada FHD hybrid dan kamera inframerah. 

Di samping itu, TDP 28W dipadukan dengan Smart Power untuk mengoptimalkan masa pakai baterai. Untuk pilihan warnanya, Lenovo Yoga 9i tersedia dalam varian Oatmeal dan Storm Grey, serta dibanderol dengan harga Rp 27.999.000. 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Lenovo Yoga 6

Lenovo Yoga 6 juga memiliki comfort edge design dan kemampuan multi-mode 360 derajat yang memungkinkan perangkat digunakan dari laptop berukuran penuh menjadi tablet portabel. 

Laptop convertible ini diperbarui dengan prosesor AMD Ryzen 5 atau Ryzen 7 7000 series terbaru dan grafis Integrated AMD Radeon. Layarnya didukung Dolby Vision dan akurasi warna 100 persen sRGB yang memungkinkan pengguna berkarya secara maksimal.

Mengusung sustainability, Lenovo Yoga 6 menggunakan cover atas yang terbuat dari 100 persen PCC atau aluminium daur ulang. Sementara itu, 99 persen kemasannya dibuat dari bahan biodegradable ramah lingkungan.

Lenovo Yoga 6 tersedia dalam pilihan warna Dark Teal. Lenovo Yoga 6 dibanderol dengan harga Rp 15.499.000 untuk konfigurasi prosesor Ryzen 7 dan Rp 13.999.000 untuk konfigurasi Ryzen 5.

4 dari 4 halaman

Garansi Pembelian Lenovo Yoga Convertible Series

Pembelian Lenovo Yoga 9i dan Yoga 6 seri convertible ini sudah termasuk dengan garansi Premium Care dan Accidental Damage Protection (ADP) selama 3 tahun. 

Premium Care memberikan pelayanan kepada pengguna untuk mengakses service Lenovo ketika mengalami masalah. Tak hanya itu, pengguna yang kesulitan dalam pemakaian perangkat ini juga dapat berkonsultasi untuk mendapat panduan.

ADP dapat digunakan untuk meng-cover kerusakan tidak disengaja yang sama dalam periode tersebut. Selain itu, Lenovo juga menyediakan Windows Office Home and Student yang berlaku seumur hidup.

Menurut Lenovo, berbagai layanan dan perlindungan tersebut untuk diketahui pengguna untuk menjaga kenyamanan dalam pemakaian perangkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.