Sukses

Samsung Galaxy M14 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Informasi Spek dan Harga

Samsung resmi mengumumkan kehadiran Galaxy M14 5G untuk pasar Indonesia yang tetap dibekali dengan baterai berkapasitas besar.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk lini Galaxy M, yakni Galaxy M14 5G. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini dibekali dengan baterai besar.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (30/3/2023), smartphone ini dirilis untuk mendukung dan memenuhi beragam kebutuhan generasi muda, karena Galaxy M14 sudah dibekali dengan spesifikasi yang bisa diandalkan.

Untuk dapur pacu, Galaxy M14 5G didukung chipset Exynos 1330 yang dipadukan RAM dengan fitur RAM Plus. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 6.000mAh yang mendukung fast charging 25W.

"Dengan 25W fast charging, kamu cuma butuh waktu sekitar 30 menit untuk mengisi 50 persen daya Galaxy M14 5G yang lebih dari cukup untuk aktivitas seharian," tutur MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Wildan Mukholad.

Smartphone ini mempunyai layar berukuran 6,6 inci dengan desain Infinity V dan refresh rate 90Hz. Galaxy M14 5G tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu blue, silver, dan dark blue.

Dari departemen fotografi, HP Samsung ini memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa bokeh 2MP, dan lensa makro 2MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 13MP.

Lantas, berapa harga Galaxy M14 5G untuk pasar Indonesia? Untuk mengetahuinya, simak informasi lengkapnya berikut ini:

Harga Galaxy M14 5G di Indonesia

  • RAM 4GB/ROM 64GB : Rp 2.799.000
  • RAM 4GB/ROM 128GB : Rp 2.999.000
  • RAM 6GB/ROM 128GB : Rp 3.299.000

Samsung memberikan penawaran menarik untuk konsumen yang membeli Galaxy M14 5G selama 3 hingga 9 April 2023. Penawaran tersebut berupa potongan harga Rp 200.000, travel adaptor 25W, kuota gaming Smartfren hingga 129GB dan voucher Roughneck 1991.

Penawaran itu bisa didapatkan melalui pembelian secara ekslusif di toko online Samsung.com dan Official Store Samsung di Lazada, Shopee, Blibli, serta Akulaku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bos Samsung Indonesia Ungkap Cara Maksimalkan Momen Ramadhan Pakai Galaxy A Series Terbaru

Di sisi lain, bos Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan, sejumlah fitur HP Samsung teranyar yang dapat membantu masyarakat Indonesia selama bulan Ramadhan tahun ini.

Simon Lee, Presiden, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan Ramadhan dan Lebaran bisa menjadi momen untuk bersilaturahmi dengan keluarga terkasih, yang jarang bertegur sapa karena kesibukan.

Dalam siaran persnya, Kamis (30/3/2023), banyak momen indah bisa diciptakan mulai dari mencari bahan buka puasa, bersama-sama mengakhiri puasa di kantor atau tempat ibadah, hingga berbagi kebaikan dengan sesama.

"Tahun ini semuanya akan menjadi istimewa karena tak ada lagi kecemasan terhadap pandemi dan orang tidak takut lagi bersilaturahmi," kata Simon Lee.

Simon juga mengutip data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia di awal 2023, hampir 78,9 persen masyarakat Indonesia terhubung ke internet, membuat momen Ramadan bisa jadi tidak tersekat.

Selain itu, sejumlah hasil survei terbaru menemukan, aktivitas digital saat Ramadhan juga akan meningkat seperti berbelanja, live streaming konten keagamaan, dan interaksi sosial-digital.

Menurut Simon, HP Samsung saat ini bisa jadi perangkat untuk memaksimalkan aktivitas Ramadhan. Apalagi di era kekinian, saat demografi didominasi anak muda, setiap aktivitas tidak lepas dari telepon pintar.

Jelang bulan puasa hingga Ramadan, Samsung telah melepas sejumlah HP baru mereka yaitu Galaxy A14 5G, Galaxy A23 5G, Galaxy A34 5G, dan Galaxy A54 5G.

3 dari 4 halaman

Mengabadikan Momen Ramadhan

Simon menyebut, ada beberapa fitur yang bisa dimaksimalkan selama Ramadhan dari perangkat-perangkat tersebut. Misalnya, kamera di Galaxy A Series bisa untuk mengabadikan buka puasa bersama teman dan kerabat lama.

Simon menjelaskan, Galaxy A34 dan A54 5G dilengkapi dengan kemampuan nightography dan AI untuk menghasilkan foto-foto yang tajam dan jernih apapun kondisi pencahayaannya.

"Peningkatan Optical Image Stabilization (OIS) dan Video Digital Image Stabilization (VDIS) membuat tawa canda saat berbuka puasa dan Lebaran terekam jelas bebas goyangan dan bebas blur," kata Simon.

Simon menilai, saat Hari Raya Idul Fitri, mengunjungi keluarga dan sahabat menjadi momen yang menyenangkan dan meriah.

"Setiap anggota keluarga mengabadikan momen berharga saat Hari Raya Ied. Itu mengingatkan saya pada hari libur Korea, Hari Cheoseuk," kata Simon.  

4 dari 4 halaman

Layar yang Luas

Layar HP-HP Samsung terbaru yang mulai dari 6,4 inci, juga dianggap cukup luas dan nyaman untuk melakukan streaming keagamaan, atau bermain game saat ngabuburit.

Galaxy A34 dan A54 5G misalnya, mendukung level brightness hingga 1.000 nits. Selain itu, terdapat refresh rate 90Hz hingga 120Hz membuat scrolling video atau mencari kebutuhan Ramadan atau Lebaran jadi lebih mulus.

Simon juga mengungkapkan bahwa masyarakat bisa menggunakan aplikasi Salaam buatan Indonesia.

Salaam adalah aplikasi Muslim Agama dengan isi pengingat waktu doa, Alquran yang diverifikasi oleh Kementerian Agama, Indikator Qibla dan Kartu Artikel Agama. Semua layanan dan fitur gratis tanpa iklan untuk pengguna.

Performa di Galaxy A14 5G juga ditingkatkan secara signifikan dengan chipset 5G, untuk menyajikan pengalaman produktivitas dan gaming yang lebih baik bagi penggunanya.

Selain itu, Galaxy A Series terbaru juga sudah diperkuat dengan kapasitas memori yang besar, seperti RAM 8GB dengan tambahan RAM Plus, dan baterai besar yang bisa bertahan lebih dari satu hari.

"Anda akan menikmati kinerja super dari smartphone ini saat puasa di bulan Ramadan atau saat di perjalanan pulang kampung di Hari Raya Idul Fitri," kata Simon.

"Di Samsung, sebuah inovasi selayaknya bermanfaat bagi penggunanya, dan menginspirasi yang lainnya, seperti di saat Ramadan, dan semoga Ramadan membawa keberkahan bagi masyarakat luas," pungkas Simon.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.