Sukses

Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi PUBG Mobile karena Bantu Promosi Pariwisata Indonesia

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan terima kasihnya kepada PUBG Mobile karena telah mendukung promosi pariwisata Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Uno mengucapkan apresiasinya ke PUBG Mobile, sebagai bentuk terima kasih karena telah mempromosikan pariwisata Indonesia.

Selain itu, ucapan ini juga disampaikan oleh Sandiaga Uno dalam rangka ulang tahun ke-5 PUBG Mobile.

"PUBG Mobile merupakan salah satu game yang populer di kalangan anak muda Indonesia dan turut serta menjalin kolaborasi aktif dan sinergis dengan Kemenparekraf," kata Sandiaga.

Dikutip dari siaran pers, Rabu (29/3/2023), PUBG Mobile juga baru saja meluncurkan update 2.5, sebagai bentuk perayaan ulang tahun PUBG Mobile.

Pada pembaruan 2.5, PUBG Mobile merilis fitur baru World of Wonder, yang memungkinkan para pemain membuat konten in-game mereka sendiri, mulai dari mode permainan hingga bangunan.

Rangkaian acara PUBG Mobile 5th Anniversary: High Five to Victory ditutup dengan puncak acara yang berlangsung pada 24 sampai 26 Maret 2023 di Jakarta, Surabaya, Samarinda, Medan, dan Makassar.

Terdapat serangkaian aktivitas yang bisa dinikmati oleh komunitas seperti Gaming Experience Area, Influencer Fun Match, Stand Up Comedy Performance, 2023 PMPL SEA Spring Watch Party, hingga Finals turnamen konten kreator World of Wonder.

Country Manager Level Infinite Indonesia Elvarica Noviyanti juga mengungkapkan, menyambut update 2.5 dan ulang tahun ke-5 PUBG Mobile, para kreator konten diajak membangun landmark ikonik Indonesia dalam kompetisi Winner Winner jadi Arsitek #1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa Jadi Kesempatan Promosikan Indonesia

"Mulai dari Tugu Monas, Candi Borobudur, Gedung Sate, Jembatan Ampera, dan Rumah Panggung Toraja, kami ingin membawa tema Indonesia dan segala yang unik di Indonesia untuk disaksikan oleh para pemain PUBG Mobile di seluruh dunia," kata Elvarica.

Sandiaga Uno pun berharap, kompetisi Winner Winner jadi Arsitek #1 ini bisa menjadi kesempatan untuk mempromosikan Indonesia melalui sport tourism.

"Semoga PUBG Mobile Indonesia dapat terus menjadi pilar penting pertumbuhan ekonomi digital Indonesia," Sandiaga menambahkan.

Pada Winner Winner Arsitek #1, Arsitek no 1 PUBG Mobile Ax_rief, keluar sebagai juara yang berhasil membangun Lawang Sewu di babak Grand Final. Komunitas dapat menyaksikan proses pembangunan landmark ini melalui kanal YouTube PUBG MOBILE Indonesia.

3 dari 4 halaman

Update 2.5 PUBG Mobile Luncurkan Fitur Bikin Konten Sendiri

Salah satu fitur yang akan dihadirkan dalam update 2.5 PUBG Mobile adalah mode merakit baru World of Wonder, yang memungkinkan pemain membuat konten in-game mereka sendiri, dari mode permainan sampai peta.

Selain itu, akan ada area, item, dan hadiah baru, yang dirilis seiring dengan perayaan ulang tahun PUBG Mobile, pembaruan mode Payload dan Metro Royale, serta Cycle 4 Season 11 dan Royale Pass Month 21 yang membawa berbagai skin in-game.

Mengutip siaran pers, Jumat (17/3/2023), World of Wonder diperkenalkan sebagai sebuah "merakit bebas yang dilengkapi dengan fitur tanpa batas yang menawarkan pengalaman baru dalam bermain."

Versi beta dari fitur ini dirilis pada 16 Maret, di mana para pemain bisa secara langsung mendapatkan kesempatan untuk memasuki berbagai peta, serta mode permainan, sebagai bagian dari rilis World of Wonder.

 

4 dari 4 halaman

Medan Tempur Bisa Jadi Taman Bermain Para Arsitek

"Selama fase beta World of Wonder ini, para pemain juga bisa mendapatkan kesempatan mengajukan diri sebagai kreator agar dapat mengakses fitur editing World of Wonder," tulis tim PUBG Mobile dalam pengumumannya soal update PUBG Mobile.

Di tahap berikutnya dari pengujian World of Wonders, medan pertempuran bisa menjadi taman bermain bagi para arsitek, dengan empat lanskap untuk dibangun dari awal.

Empat lanskap ini terinspirasi dari lokasi ikonik di PUBG Mobile yaitu Erangel. Mereka adalah Bird's Perch, Coral Reef, Jade Realm, serta seluruh lanskap Erangel itu sendiri.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.