Sukses

iBox Apple Premium Partner Pertama di Indonesia Resmi Dibuka, Apa Bedanya dengan iBox Biasa?

Liputan6.com, Jakarta - iBox Apple Premium Partner pertama di Indonesia resmi dibuka pada Jumat (17/03/2023). Berlokasi di Plaza Indonesia, Jakarta, iBox terbaru ini hadir dengan sejumlah layanan yang berbeda dengan toko-tokonya yang telah tersebar.

Tempat pendirian iBox Apple Premium Partner ini merupakan lokasi pertama pembukaan iBox di Indonesia pada 2005 silam dan telah melayani penggemar Apple sejak saat itu.

"Ini adalah bentuk dari komitmen kami. Bukan hanya menyampaikan produk-produk Apple, tetapi bagaimana kami dapat meningkatkan layanan dan pengalaman yang baik untuk para konsumen kami di Indonesia," papar Eric Lee, Chief of Merchandising and Planning, Erajaya Digital, pada Preview iBox Apple Premium Partner di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (16/03/2023).

Tentunya, iBox Apple Premium Partner ini menyediakan koleksi produk Apple lini terbaru yang cukup lengkap, mulai dari iPhone, iPad, MacBook, iMac, Apple Watch, serta beragam produk pihak ketiga. 

Pada setiap meja produk juga dipajang berbagai aksesoris pendukung, seperti AirPods dan AirTag, sehingga pelanggan dapat mengeksplorasi lebih jauh kegunaan produk-produk tersebut.

Untuk melayani kebutuhan hobi, iBox Apple Premium partner juga menyediakan area rangkaian produk lainnya yang berkaitan dengan Apple, seperti drone dan perangkat smart home

Dengan luas 218,7m2, gerai iBox ini merupakan tonggak penting bagi pasar Indonesia untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.

Di samping itu, outlet iBox ini beroperasi tanpa mesin kasir fisik, dengan staf yang siap melayani kebutuhan pelanggan di seluruh ruangannya.

2 dari 4 halaman

Jelajahi Perangkat Apple Bersama iBox Experience Days

Tak hanya itu, Apple memahami bahwa beberapa pelanggan mungkin ingin mengetahui lebih banyak tentang produk Apple sebelum membelinya. Sementara, pengguna Apple lainnya bisa jadi ingin menelusuri fitur-fitur yang tersedia serta tips untuk memaksimalkan penggunaan perangkatnya. 

Karena itu, iBox Plaza Indonesia ini menyediakan meja khusus untuk selenggarakan iBox Experience Days. Acara yang akan digelar setiap hari Sabtu dan Minggu ini memungkinkan pelanggan untuk belajar lebih dalam tentang produk Apple bersama para Apple Educator dan iBox Experts pilihan. 

"Untuk yang berencana beralih ke Apple device dan ingin mencoba pengalaman menggunakan produk Apple bisa join ke sesi ini," tutur Putra, salah satu staf iBox Expert, dalam kesempatan yang sama.

Di sisi lain, iBox Apple Premium Partner juga akan membuka layanan konsultasi untuk pelanggan yang mengalami kendala pada perangkat Apple, baik terkait software maupun hardware

Sesi ini terbuka untuk umum, tetapi memiliki kuota yang terbatas. iBox Experience Days akan mengadakan tiga sesi yang berbeda pada masing-masing hari. 

Tak hanya wawasan seputar produknya, peserta iBox Experience Days juga akan mendapatkan voucher belanja yang menyenangkan. Informasi lebih lanjut mengenai sesi ini pun dapat diakses melalui situs resmi dan media sosial iBox Indonesia. 

3 dari 4 halaman

Penuhi Kebutuhan UKM dengan Apple for Business

Pada iBox Premium ini, Apple juga menyediakan pojok khusus untuk melayani kebutuhan pelanggan yang merupakan entrepreneur atau pemilik usaha kecil dan menengah (UKM). 

Section yang disebut Apple for Business ini akan menawarkan solusi bagi para pelaku UKM dan pengusaha dalam menjalankan bisnisnya. 

"Tidak dapat dipungkiri, kontribusi UKM terhadap perekonomian Indonesia cukup tinggi. Oleh karena itu, iBox hadir untuk membantu mereka lebih mengembangkan usahanya menggunakan Apple device," ujar Ivan, Team Enterprise Erajaya Digital.

Selain hardware, iBox Apple Premium Partner juga akan memperkenalkan solusi berupa software, di mana pelaku usaha bisa mendapatkan iOS yang dapat membantu dalam proses pencatatan keuangan serta transaksi sehari-hari.

Kemudian, ada pula Mobile Device Management (MDM) yang memungkinkan pengguna memonitoring harian mereka. 

Untuk layanan konsultasi, para iBox Experts akan membantu pelanggan untuk menemukan kebutuhan utama mereka dan mengatur solusi dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnisnya.

4 dari 4 halaman

Hadirkan Promo Spesial Selama Peresmian

Seperti penjabaran di atas, kini iBox Plaza Indonesia telah menjadi Apple Premium Partner.

Selain menawarkan pengalaman berbelanja yang premium, iBox ini juga hadir dengan beberapa layanan dan solusi untuk mendukung berbagai kebutuhan customer. Perbedaan layanan yang diberikan pada iBox Apple Premium ini pun terasa seperti Apple Store di luar negeri. 

Selama periode peresmiannya, konsumen bisa mendapatkan sejumlah promo spesial dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Berikut ini promo yang tersedia selama periode tersebut.

  • Hemat hingga Rp 6.000.000* untuk Apple Watch
  • Hemat Rp 5.000.000* untuk iPhone 14 Pro Max dan MacBook Air (M2)
  • Hemat hingga Rp 2.000.000* untuk perangkat-perangkat Apple tertentu
  • Hemat hingga 50%* untuk AirPods dan aksesori original Apple
  • Poin My Eraspace hingga Rp300.000*
  • Tambahan diskon bank hingga Rp 1.800.000* dengan kartu kredit Bank BCA, BRI, CIMB Niaga, Citibank, Digibank by DBS, HSBC, Mandiri, UOB, TMRW dan kartu debit BRI
  • Cicilan 0% hingga 24 bulan* menggunakan kartu kredit tertentu, tanpa biaya penanganan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.