Sukses

Realme C55 Rilis di Indonesia 7 Maret 2023, Intip Bocoran Fiturnya

Realme mengungkapkan Realme C55, akan menjadi perangkat pertama dari Realme C Series yang mengusung fitur NFC

Liputan6.com, Jakarta - Realme mengumumkan smartphone terbaru mereka, Realme C55, bakal dirilis pada tanggal 7 Maret 2023 mendatang. Indonesia pun akan jadi negara pertama di dunia yang kehadiran perangkat ini.

"Indonesia merupakan pasar penting bagi Realme, oleh karena itu kami akan meluncurkan Realme C55 NFC di sini untuk pertama kalinya di dunia," kata Michonne Wang, Marketing Director Realme Indonesia.

"Kami sangat senang dapat mempersembahkan Realme C55 NFC dengan lima fitur Champion yang tidak dapat ditemukan di kompetitornya kepada anak muda Indonesia," imbuhnya.

Melalui siaran persnya, Jumat (3/3/2023), Realme C55 akan menjadi perangkat pertama dari Realme C Series yang mengusung fitur NFC.

Spesifikasi Realme C55 di sektor kamera, HP ini akan membawa konfigurasi kamera 64MP. Selain itu, perangkat ini juga akan menawarkan kapasitas memori penyimpanan dengan ROM 256GB.

Untuk mendukung kegiatan multitasking, Realme C55 akan menawarkan RAM hingga 16GB di Realme C55.

Desainnya, HP Realme ini disebut terinspirasi dari alam dan mengambil inspirasi, serta elemen-elemen alam untuk membuatnya lebih dinamis dan imajinatif. Realme C55 pun akan dirilis dalam dua opsi warna yaitu Sunshower dan Rainy Night.

Lebih lanjut, Realme mencatat, berdasarkan masukan dari pengguna Realme C Series mereka, sekitar 70 persen pengguna menginginkan penyimpanan yang lebih besar.

Selain itu, 56 persen pengguna ingin kamera yang lebih baik, dan 50 persen menginginkan pengisian daya yang lebih cepat.

Mereka pun menghadirkan peningkatan di tiga area: kamera dengan piksel yang lebih tinggi, selain ruang penyimpanan yang lebih besar dan pengisian daya yang lebih cepat, juga untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Peluncuran Realme C55 NFC akan diselenggarakan pada Selasa, 7 Maret 2023 dan bisa disaksikan secara daring. Untuk fitur, spesifikasi, dan harga resmi dari Realme C55, tentunya perlu menunggu peluncuran resmi di Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Realme C55 Diungkap di PMPL ID Spring 2023

Penampilan Realme C55 sebelumnya sudah diungkap dalam kompetisi esports PUBG Mobile Pro League atau PMPL ID Spring 2023 beberapa waktu lalu.

Smartphone yang diperlihatkan di hari terakhir turnamen PMPL ID Spring 2023 jelang babak ketiga pertandingan ini pada 26 Februari 2023 lalu, mengusung desain Sunshower Color.

Menurut Realme, dikutip dari siaran pers, Rabu (1/3/2023), perangkat ini meneruskan konsep desain yang senada dengan Boundless Sea di Realme C33.

Perusahaan menyebut, desain ini "merujuk pada inspirasi desain dan visual dari alam yang dibawa ke desain industrial."

Lebih lanjut, bagian belakang dari HP Realme C55 hadir dengan tekstur jajaran garis mikroskopik vertikal. Menurut Realme, kehadiran tekstur ini memberikan visual layaknya garis vertikal dari tetesan hujan.

"Diperkaya dengan warna kombinasi warna cerah, menciptakan efek seperti 'sunshower' yang berikan perasaan positif kepada siapa pun yang memandangnya," tulis perusahaan.

 

3 dari 4 halaman

Realme C Series Pertama yang Tampil di PMPL

Realme menyebut, Realme C55 adalah C Series pertama yang tampil di turnamen PUBG Mobile ini. Perusahaan mengatakan ini adalah bentuk keseriusan mereka di dalam dunia gaming.

Selain itu menurut mereka, Realme C55 bakal memiliki spesifikasi yang lebih menarik dari pendahulunya, mengisyaratkan Realme C Series akan naik ke level yang lebih tinggi dan lebih powerful.

"Sebagai Official Smartphone Partner di turnamen PMPL, Realme menunjukkan konsistensi dalam mendukung perkembangan dunia gaming," kata Michonne Wang, Marketing Director Realme Indonesia.

"Dukungan ini tidak hanya kami berikan dengan smartphone kelas menengah ke atas," kata Wang melanjutkan.

Ia pun berharap, melalui C Series, mereka bisa menjadi Champion seperti Boom Esports, yang telah bermain secara luar biasa sehingga menjadi pemenang 2023 PMPL ID SPRING.

 

4 dari 4 halaman

PMPL ID 2023 Spring

2023 PMPL ID Spring menganut format turnamen baru untuk musim kompetisi kali ini dan telah berlangsung sejak tanggal 15 Februari 2023.

Pada Minggu 26 Februari, PMPL ID 2023 SPRING memasuki hari terakhir dan pada akhirnya mengumumkan Boom Esports ID sebagai tim pemenang. Mereka pun mendapatkan gelar sebagai Champion.

Bersamaan dengan itu, para caster juga memperkenalkan smartphone terbaru Realme yaitu Realme C55. Meskipun begitu, Realme belum mengungkapkan mengenai jadwal peluncuran, spesifikasi, serta harga dari Realme C55 di Indonesia.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.