Sukses

Realme Punya Fasilitas Riset Baru, Dukung Pengembangan Pengisian Daya Tercepat di Dunia

Realme memiliki dua fasilitas riset dan pengembangan, yang terbaru di India, yang akan mendukung pengembangan pengisian daya tercepat di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini Realme memastikan akan merilis smartphone flagship Realme GT3 dengan teknologi fast charging 240W pada 28 Februari mendatang. Pengisian daya tersebut diklaim Realme, merupakan yang tercepat dalam industri smartphone saat ini.

Menghadirkan HP Android dengan teknologi pengisian daya tercepat di industri, Realme tidak main-main. Perusahaan yang bermarkas di Tiongkok ini memiliki fasilitas pusat riset dan pengembangan bernama Global Institute of Leap-forward Technology di Shenzhen.

Terbaru, Realme mendirikan pusat RnD di India yang berfokus mempercepat inovasi leap-forward dalam mengembangkan produknya di masa depan, yang dimulai dengan Realme GT3.

Pada 2023, Realme siap berinvestasi lebih banyak dalam sumber daya untuk meningkatkan kekuatan produk yang lebih kuat lagi. Salah satunya dengan menghadirkan lebih dari Global Technical Experts,bagian dari tim RnD yang jumlahnya 60 persen dari pekerja Realme.

Dalam hal ini, tim RnD Realme berfokus pada enam sektor, yakni pengisian daya, fotografi, layar, gaming, chipset, dan industrial design. Realme juga bekerja sama dengan mitra dan enam lab teknologi dari cakupan internal hingga eksternal, mulai dari eksploitasi permintaan, inkubasi teknologi, dan pemasaran.

President of Realme Global Research and Development Yao Kun mengatakan, inovasi memungkinkan transformasi teknologi lebih cepat melalui penemuan yang belum ada sebelumnya.

"Kami bangga mengumumkan kehadiran Global Institute of Leap-forward Technology di India, guna menciptakan kerangka penelitian, untuk mendukung pertumbuhan bisnis kami ke depan, dan menciptakan inovasi yang dibutuhkan pasar," kata Kun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peran Pusat Riset dan Pengembangan di Shenzhen dan India

Dari dua pusat riset dan pengembangan tersebut, Realme Global Institute di Shenzhen akan berperan mengembangkan inovasi dalam hal teknologi. Sementara pusat RnD di India berperan mengumpulkan dan memilah respon serta feedback dari pengguna dan memberikan arahan untuk pengembangan berbagai produk Realme di masa depan.

Nantinya, setiap langkah Realme dalam pengembangan produk baru bakal didasatkan pada Spire Strategy. Itu artinya, tiap produk baru yang dibuat akan dilengkapi dengan setidaknya sebuah teknologi terkini.

3 dari 4 halaman

Bakal Rilis Smartphone Berteknologi Isi Daya Cepat 240W

Realme menyadari, teknologi yang ada saat ini harus bisa diakses semua orang. Ke depannya perusahaan juga ingin menjadi pemimpin industri sembari sekaligus hadirkan teknologi untuk pengguna.

Realme pun fokus pada sektor RnD guna membuat produk berkualitas yang memenuhi kebutuhan serta keinginan fansnya. Produk yang dirilis Realme dijanjikan hadir dengan inovasi desain, performa, dan pengalaman.

Sekadar informasi, Realme akan meluncurkan smartphone Realme GT3 dengan teknologi fast charging 240W ke pasar global. Realme mau merilisnya di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona, Spanyol.

4 dari 4 halaman

Realme GT 3 Bakal Hadir di Indonesia

Sementara itu, Realme mengumumkan terobosan terbarunya untuk teknologi pengisian daya smartphone. Kali ini, perusahaan tersebut memperkenalkan GT Neo5 yang diklaim sebagai smartphone produksi massal pertama dengan teknologi fast charging 240W.

Meski diperkenalkan di Tiongkok, VP Realme International Business Group Madhav Sheth menuturkan, smartphone ini akan diperkenalkan pula untuk pasar Tiongkok. Namun, Realme akan memperkenalkannya dengan nama yang berbeda, yakni Realme GT 3.

"Terobosan inovasi tersebut akan memberikan standar baru pengisian daya di era yang serba cepat, serta perspektif baru akan visual dari sektor performa," tutur Madhav seperti dikutip dari siaran pers yang diterima, Sabtu (11/2/2023).

Dengan teknologi pengisian daya 240W, Realme GT 3 diklaim mampu digunakan untuk melakukan panggilan selama dua jam terus menerus hanya dengan pengisian selama 30 detik.

Teknologi 240W dari Realme ini menerapkan tiga teknologi pengisian cepat paling termutakhir, yakni arsitektur pengisian daya 240W, kabel pengisian daya 12A pertama di industri, serta pengisi daya mini dual GaN 240W pertama di dunia.

Kemampuan 240W ini nantinya akan dipadukan dengan baterai berkapasitas 4.600mAh. Realme GT 3 juga disebut telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland untuk daya tahan baterai.

Dengan sertifikasi tersebut, baterai di HP Realme ini akan memiliki kapasitas lebih dari dari 80 persen setelah 1600 siklus pengisian atau dua kali lipat dari standar industri saat ini. Sertifikasi itu jugameliputi lebih dari 60 lapisan perlindungan keselamatan.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.