Sukses

Pengamat Gadget Sekaligus Pendiri Komunitas Gadtorade Lucky Sebastian Meninggal Dunia

Lucky Sebastian, pengamat teknologi, reviewer gadget sekaligus pendiri komunitas Gadtorade meninggal dunia pada Senin, 15 Februari 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia teknologi Indonesia berduka. Salah satu pengamat gadget, reviewer smartphone dan teknologi, sekaligus pendiri komunitas Gadtorade, Lucky Sebastian, meninggal dunia hari ini Senin (15/2/2023) sore.

Kabar dukacita mengenai meninggalnya Lucky Sebastian diterima dari sejumlah rekan jurnalis dan PR person atau humas. Kang Lucky, begitu ia biasa disapa, meninggal dunia setelah beberapa tahun terakhir melawan penyakitnya.

Menurut pesan yang beredar, Lucky Sebastian meninggal dunia di rumah sakit EMC Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sebelumnya Kang Lucky memang sempat keluar masuk rumah sakit untuk pengobatan penyakitnya.

Pengamat smartphone Lucky Sebastian di Jakarta, Senin (9/4/2018). Liputan6.com/Iskandar

Kang Lucky dikenal sebagai sosok yang ramah dan selalu aktif mereview berbagai merek smartphone, yang ia bagikan melalui media sosialnya, baik akun Twitter @gadtorate, Instagram @luckysebastian, dan blog luckysebastian.gadtorade.com.

Melalui akun media sosialnya, Kang Lucky Sebastian juga kerap berbagi tips mengenai smartphone. Mulai dari penggunaan aksesoris charger, sampai ke fitur-fitur tersembunyi yang ada di smartphone.

 Pengamat Gadget Lucky Sebastian saat ditemui di Jakarta, Senin (11/9/2017). (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani)

Wajahnya kerap mondar mandir di media saat membahas teknologi terbaru, karena Kang Lucky memang dikenal sebagai pribadi yang ramah dan tidak pelit ilmu. Terbukti, di akun Twitter, ia banyak mendapat pertanyaan seputar gadget yang juga dijawabnya dengan jelas.

Pesan kehilangan atas kepergian Kang Lucky Sebastian pun banyak diunggah oleh rekan sesama jurnalis dan tech reviewer. Semuanya mengucapkan selamat jalan kepada kang Lucky, sosok yang kami kenal sebagai pribadi yang baik, ramah, mau berbagi ilmu, sekaligus senang bercanda.

Selamat jalan kang Lucky Sebastian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.