Sukses

Hari Valentine, 5 Game Ini Cocok Buat Para Jomblo Menikmati Kesendirian

Berikut ini 5 game yang cocok dimainkan jomblo untuk menikmati kesendirian saat Hari Valentine

Liputan6.com, Jakarta - Buat yang tidak atau belum punya pasangan di Hari Valentine 14 Februari, tentu saja momen tersebut bisa jadi saat-saat yang 'ngenes' atau biasa saja.

Meski begitu, ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk mengisi kesendirian selama Hari Valentine tahun ini, salah satunya adalah bermain game.

Untungnya, ada banyak game yang bisa dimainkan di malam Valentine atau saat Valentine Day untuk para jomblo mengisi waktu. Tak perlu pasangan, kamu dapat bersenang-senang dengan beberapa pilihan game menarik.

Nah, berikut ini Tekno Liputan6.com rekomendasikan lima game yang cocok dimainkan buat jomblo yang menikmati kesendirian saat Valentine Day.

1. The Sims 4

Buat apa kekasih di dunia nyata jika kamu bisa membuat keluargamu sendiri atau mencari pacar virtual di dalam game. Jadi, The Sims 4 bisa dipilih untuk mengisi kesendirianmu selama Hari Valentine.

Dengan sederet konten dan DLC yang bisa dibeli, pemain bisa melakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan di dalam game mulai dari membuat rumah hingga berkeluarga.

Selain itu, game dasar The Sims 4 pun juga sekarang tersedia secara gratis di berbagai platform seperti PS4, PS5, Xbox One, Xbox X/S, dan PC.

Pastikan saja kamu tidak tenggelam terlalu jauh ke dalam game dan kembali ke dunia nyata jika sudah ketagihan bermain game besutan EA yang satu ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. God of War: Ragnarok

Jadi salah satu game terbaik tahun lalu, God of War: Ragnarok cocok buat dimainkan kamu yang sendirian di Hari Valentine. Apalagi, game ini dapat dinikmati secara single-player.

Ragnarok merupakan kelanjutan dari God of War (2018), di mana Kratos dan putranya Atreus, harus berhadapan dengan sederet dewa-dewa Nordik seprti Odin dan Thor. Game ini rilis di PS4 dan PS5.

Game ini cocok buat kamu yang sedang kesal melihat si dia dengan yang lainnya, atau iri dengan teman-teman karena tak punya pasangan di Hari Valentine. Menghajar musuh dan membantai para dewa pun akan terasa lebih memuaskan.

3. Red Dead Redemption 2

Buat para jomblo yang suka berpetualang sendirian, Red Dead Redemption 2 atau RDR 2, tentu cocok buat kamu di Hari Valentine.

Walau dirilis 2018, sampai saat ini masih banyak gamer yang terus memainkan game besutan Rockstar ini. Apalagi, dunianya begitu luas dengan grafis yang melampaui zamannya, serta banyak aktivitas yang seru untuk dilakukan.

Kamu yang suka mencari easter eggs atau misteri yang diselipkan dalam game juga pastinya akan ketagihan bermain game yang berlatar dunia koboi satu ini. RDR 2 sudah rilis di PS4, Xbox One, dan PC.

3 dari 4 halaman

4. Elden Ring

Elden Ring juga menjadi salah satu game terbaik yang rilis tahun lalu. Tingkat kesulitannya yang tinggi sangat tepat buat pemain yang suka mencari tantangan.

Di sini, kamu akan berpetualang sebagai Tarnished yang menjelajahi Lands Between, untuk menjadi seorang Elden Lord. Dalam permainan, akan banyak musuh yang sulit dilawan. Game rilis PS4, PS5, PC, Xbox One, dan Xbox X/S.

 

5. Hogwarts Legacy

Berikutnya adalah game yang baru saja rilis beberapa waktu lalu. Di sini, kamu bisa bermain sebagai seorang murid baru di sekolah sihir Hogwarts, dan menjalani petualangan di dunia sihir.

Berlatar di dunia yang sama dengan dunia Harry Potter pada tahun 1800-an, kamu dapat melakukan berbagai aktivitas, hingga melawan musuh-musuh yang mengancam dunia sihir.

Banyaknya aktivitas, misteri, dan lokasi untuk dijelajahi di game ini bisa jadi alasan kamu untuk menghabiskan waktu sendirian selama Hari Valentine. Sejauh ini, Hogwarts Legacy sudah rilis di PC, PS5, dan Xbox X/S.

 

4 dari 4 halaman

Bonus - Game Online yang Bisa Dimainkan Bersama Teman

Jika kamu orang yang suka bermain game bersama teman-teman, tidak ada salahnya untuk mengisi Hari Valentine dengan main bareng alias mabar dengan teman-temanmu.

Judul-judul seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Dota 2, Free Fire, Valorant, hingga Wild Rift, bisa jadi pilihan yang cocok untuk kamu mabar, mengingat basis pemain yang besar di game-game ini.

Tentu saja, selain untuk push rank bareng-bareng, bermain game-game online ini bersama kawan-kawan mungkin bakal mengurangi sedikit perasaan kesepianmu di Hari Valentine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.