Sukses

Ulang Tahun ke-2, Harga HP Poco Diskon hingga Rp 1 Juta

Poco mengumumkan harga khusus untuk sejumlah produk dalam momen ulang tahun kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Poco tengah memasuki usia dua tahun di 2023. Sebagai bagian dari momen ulang tahun ini, Poco mengumumkan penawaran menarik berupa harga khusus untuk sejumlah smartphone besutannya.

"Poco selalu menghadirkan smartphone performa ekstrem dengan harga ekstrem. Momen ulang tahun ke-2 ini Poco memberikan yang lebih ekstrem lagi," tutur Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (25/1/2023).

Penawaran harga khusus ini berlaku untuk seluruh model HP Poco, baik seri C, M, hingga F. Potongan harga yang diberikan pun beragam, mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 170.000. 

Bahkan khusus untuk seri F, potongan harga yang diberikan mencapai Rp 1 juta dan bersifat permanen. Dengan kata lain, harga baru yang ditawarkan ini tidak akan berubah. 

Lantas, apa saja HP Poco yang mendapatkan harga khusus dalam momen ulang tahun ini? Untuk mengetahuinya, simak daftar lengkapnya berikut ini:

Poco C40

RAM 3GB/ROM 32GB : Rp 1.429.000 dari harga awal Rp 1.599.000

RAM 4GB/ROM 64GB : Rp 1.629.000 dari harga awal Rp 1.799.000

Poco M4 Pro

RAM 6GB/ROM 128GB : Rp 2.799.000 dari harga awal Rp 2.899.000

RAM 8GB/ROM 256GB : Rp 3.299.000 dari harga awal Rp 3.399.000

Poco M5

RAM 4GB/ROM 64GB : Rp 2.049.000 dari harga awal Rp 2.099.000

RAM 4GB/ROM 128GB : Rp 2.249.000 dari harga awal Rp 2.299.000

Poco F4 GT

RAM 12GB/ROM 256GB : Rp 7.999.000 dari harga Rp 8.999.000

Sebagai informasi, harga khusus ulang tahun ini dapat berlaku sejak 22 hingga 31 Januari 2023. Konsumen yang tertarik bisa melakukan pembelian smartphone Poco tersebut di Po.co.id.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Poco Akan Perkenalkan Smartphone dengan Performa Ekstrem di Awal 2023

Di sisi lain, Poco mengungkap akan memperkenalkan produk terbaru mereka untuk pasar Indonesia. Sejalan dengan DNA perusahaan, produk ini pun disebut akan hadir dengan performa ekstrem.

Menurut Head of Marketing Poco Indonesia, Andi Renreng, seiring dengan semakin tingginya ekspektasi pengguna terhadap sebuah smartphone, performa ekstrem disebut menjadi faktor tidak bisa dikompromi.

"Berangkat dari mendengarkan kebutuhan Poco Fans tersebut, Poco akan segera menghadirkan produk ekstrem yang bakal mendobrak pasar di awal tahun ini," tutur Andi dalam keterangan resmi, Selasa (10/1/2023).

Selain performa ekstrem, Andi menuturkan, Poco juga melihat adanya permintaan kamera dan layar smartphone yang berkualitas. Sebagai contoh, layar AMOLED dan kamera ultrawide

Oleh sebab itu, layar AMOLED kini sudah menjadi barang wajib di smartphone Poco, bahkan mulai dari mid-low range. Lalu, kehadiran IP Rating juga sudah menjadi pertimbangan para Poco Fans.

"Jadi, fokus Poco tahun ini tidak hanya pada performance saja, tapi pengalaman pengguna secara overall," tutur Andi melanjutkan.

Poco juga melihat konektivitas yang baik juga menjadi salah satu pertimbangan penting. Terlebih, seiring dengan meningkatnya infrastruktur 5G di Indonesia.

Oleh sebab itu, Andi mengatakan, seri Poco yang akan hadir di tahun ini akan dilengkapi prosesor 5G yang mumpuni. Jadi, perangkat tersebut bisa menghadirkan performa apik secara menyeluruh.

Kendati demikian, ia tidak mengungkap model HP Poco terbaru yang akan diperkenalkan untuk pasar Tanah Air. Karenanya, menarik untuk menunggu informasi resmi selanjutnya.

3 dari 5 halaman

3 Tren Smartphone yang Bakal Dicari Pengguna di 2023

Di sisi lain, perkembangan zaman dan teknologi membuat inovasi makin berkembang pula. Hadirnya konektivitas internet generasi terbaru, atau jaringan 5G membuat vendor teknologi bisa menghadirkan berbagai pengalaman baru.

Misalnya permainan game yang lebih realtime, akses video beresolusi tinggi, dan lain-lainnya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, vendor perangkat smartphone pun menyesuaikan dengan menghadirkan ponsel pintar yang mumpuni melibas kebutuhan pengguna.

Kehadiran smartphone-smartphone baru tersebut seolah menjawab kebutuhan dan aktivitas pengguna, termasuk oleh brand Poco.

Poco berkomitmen di tahun 2023, pihaknya akan kembali hadirkan smartphone dengan performa dan harga ekstrem seiring teknologi di smartphone yang bakal jadi tren, apa saja?

1. Kebutuhan akan smartphone berperforma ekstrem

Kemampuan smartphone untuk menjalankan beban kerja yang berat dengan lancar menjadi hal utama yang diminati pengguna. Contoh mudahnya adalah penggunaan untuk mobile gaming.

Esports adalah pendorong pertumbuhan terpenting dalam industri game di Asia, dengan mayoritas gamer Asia aktif bermain atau bersaing dalam game esports.

Menurut laporan Niko Partners, terdapat 290,2 juta mobile gamer aktif dan 90 persen dari mereka memainkan game esports atau bersaing dalam beberapa bentuk esports.

Pada tahun 2023, total pendapatan dari industri mobile game di Asia diprediksi akan menyentuh angka USD 5,2 miliar.

Pada tahun tersebut, mobile gaming bukan lagi sebatas sebagai permainan atau olahraga saja, tetapi juga menjadi hiburan yang populer.

Pengguna muda kini ingin bisa memainkan game mobile mengikuti panutan mereka di klub-klub esports. Dan efeknya akan membutuhkan smartphone dengan kemampuan performa ekstrem. 

4 dari 5 halaman

2. Smartphone 5G makin populer

Kemampuan 5G akan semakin dibutuhkan pengguna seiring dengan tumbuhnya jangkauan jaringan 5G di berbagai kota di Indonesia.

Makin terjangkaunya harga chipset dengan dukungan konektivitas 5G pun membuat ponsel-ponsel kelas menengah ke bawah sudah didukung jaringan 5G.

Digitimes Research pada tahun 2023 memerkirakan, pengiriman smartphone 5G tumbuh lebih dari 20 persen dan sebagian besar akan didorong oleh pasar di luar Tiongkok, meski pasar Tiongkok perlahan pulih dari penurunan ekonomi saat ini.

Pasar di luar Tiongkok diperkirakan mencapai lebih dari 70 persen pengiriman smartphone 5G global pada tahun 2023.

3. Fast charging yang makin cepat di segmen smartphone kelas menengah

Pengisian ulang daya baterai akan menjadi faktor krusial bagi pengguna dalam memilih smartphone. Opsi pengisian daya yang cepat dan aman di smartphone kelas flagship akan semakin merambah ke segmen menengah.

Misalnya saja beberapa tahun belakangan ini, charger 67 Watt yang sebelumnya hanya ada di kelas flagship, kini sudah ada di kelas mid-high.

Ditambah lagi, waktu dan kebutuhan performa ekstrem sebuah smartphone akan semakin meningkat yang berimbas pada semakin besarnya penggunaan daya smartphone.

Jadi, pengguna akan makin memerlukan smartphone dengan kecepatan pengisian daya agar bisa memaksimalkan aktivitasnya di layar.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.