Sukses

Hiii, Jamur The Last of Us Bisa Muncul dan Penuhi Layar Google Search

Liputan6.com, Jakarta Serial The Last of Us besutan HBO sedang banyak dibicarakan, serta mendapatkan respons positif, termasuk dari mereka yang memainkan game-nya.

Google tampaknya juga tidak ingin ketinggalan dalam meramaikan tren The Last of Us. Kali ini, mereka menampilkan sebuah "easter eggs" bernuansa jamur The Last of Us di laman pencariannya.

Sebagai catatan, "easter eggs" The Last of Us di Google Search kali ini mungkin bakal terasa creepy, dan bukan tidak mungkin akan membuat sedikit merinding atau geli bagi beberapa orang.

Untuk menemukannya, pengguna cukup mengetikkan kata kunci "The Last of Us" di browser (peramban) Google, baik menggunakan aplikasi Google di smartphone maupun via situs web di desktop.

Nantinya, setelah hasil pencarian untuk The Last of Us muncul di Google Search, pengguna akan menemukan sebuah tombol berwarna merah dengan gambar muncul di layarnya.

Saat mengklik tombol bergambar jamur itu, akan muncul visual jamur yang tampaknya merujuk pada Cordyceps dari dunia The Last of Us, yang dapat bergerak-gerak dan tumbuh.

Sebagai informasi, di waralaba The Last of Us, jamur-jamur mutasi tersebutlah yang menjadi penyebab kolapsnya peradaban manusia akibat Cordyceps brain infection.

Mengklik lagi tombol gambar jamur itu, dan akan lebih banyak jamur yang tumbuh, bahkan kamu bisa mengklik berkali-kali sampai itu memenuhi layarmu.

Untuk menghilangkannya dari tampilan Google Search-mu, cukup klik tombol bertanda silang dan kamu bisa melanjutkan pencarianmu. Pengguna juga bisa membagikan easter eggs ini ke media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rilis di HBO

Serial live action adaptasi game The Last of Us dirilis di layanan streaming HBO. Untuk pengguna di Indonesia, serial tersebut bisa diakses melalui aplikasi HBO Go.

The Last of Us menceritakan perjalanan Joel yang dibintangi oleh Pedro Pascal, dan Ellie yang diperankan oleh Bella Ramsey. Kedua aktor ini sendiri merupakan alumni Game of Thrones.

Serial adaptasi ini ditulis oleh Neil Druckmann dan Craig Mazin. Secara keseluruhan, ada sembilan episode di musim perdana ini dengan waktu tayang setiap hari Senin waktu Indonesia.

Sama seperti serial HBO lainnya, serial ini akan tayang setiap minggu dengan episode terakhir dijadwalkan rilis pada 12 Maret 2023. Berdasarkan apa yang ditawarkan di episode perdana, serial adaptasi ini diprediksi menjanjikan.

Sejumlah kritikus film pun memuji serial ini, baik dari penulisan, produksi, hingga performa para pemerannya. Ada yang menyebut The Last of Us menjadi salah satu adaptasi game terbaik .

Apabila apa yang dikatakan para kritikus benar, serial ini jelas bisa menjadi tontonan menarik di awal tahun.

3 dari 4 halaman

Cara Nonton The Last of Us

Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui cara untuk menyaksikan The Last of Us HBO Go, Tekno Liputan6.com akan memberikan langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Install aplikasi HBO Go di perangkat Android atau iOS
  2. Login dengan akun yang kamu miliki. Apabila belum, kamu bisa membuatnya lebih dulu
  3. Setelah itu, kamu pilih opsi Subscribe Now
  4. Biaya berlangganan HBO Go adalah Rp 60.000 sebulan, dan Rp 159.000 untuk tiga bulan. Namun saat berita ini ditayangkan, HBO Go memberikan potongan harga Rp 99.000 untuk tiga bulan
  5. Proses pembayarannya akan tergantung dengan sistem operasi perangkat yang digunakan
  6. Apabila kamu pengguna Android, pembayaran akan dilakukan melalui Google Play. Dari situ, kamu tinggal memilih opsi pembayaran yang ingin dipakai
  7. Sementara untuk pengguna iOS, pembayaran bisa diakses melalui menu pembayaran Apple
  8. Selain cara di atas, berlangganan HBO Go juga dapat dilakukan melalui sejumlah penyedia internet, seperti First Media, IndiHome, dan Telkomsel
  9. Jika kamu sudah memiliki langganan HBO Go pada salah satu penyedia internet itu, kamu tinggal menghubungkannya
4 dari 4 halaman

Tanggal Rilis Game The Last of Us Part I di PC

Baru-baru ini, Sony dan Naughty Dog telah menyatakan game The Last of Us Part I bakal dirilis untuk PC, tepatnya pada tanggal 3 Maret 2023. Game ini juga sudah membuka pre-purchase di Steam dan Epic Games Store.

Untuk harganya di kedua platform itu, The Last of Us Part I dijual dengan harga Rp 879 ribu. Meski begitu, pemain yang melakukan pre-purchase atau memesan game ini, bakal mendapatkan beberapa bonus dalam game.

Pertama adalah Bonus Supplements yang bisa dipakai untuk meningkatkan atribut seperti health maksimal, kecepatan crafting, jarak untuk listen mode, kecepatan penyembuhan, dan meningkatkan weapon sway.

Ada juga Bonus Weapon Parts yang bisa dipakai untuk meningkatkan senjata dan membuat weapon holster di work bench.

Sementara untuk syarat perangkat PC yang dibutuhkan untuk memainkan game The Last of Us Part I, sejauh ini gamer masih harus menunggu pengumuman resmi.

Namun mengutip Steam, The Last of Us Part I membutuhkan perangkat PC dengan prosesor dan sistem operasi 64-bit, baik untuk syarat minimal maupun yang direkomendasikan.

Mengingat sejauh ini baru The Last of Us Part I yang dipastikan rilis di PC, patut ditunggu apakah sekuelnya, The Last of Us Part II yang rilis di 2020 untuk PlayStation 4, juga akan rilis untuk para gamer PC.

(Dio/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS