Sukses

Game Online Lokal Idol Meta Bakal Rilis Akhir Januari, Seperti Apa?

Game online Idol Meta bakal rilis akhir Januari 2023, game ini mengusung konsep metaverse. Kira-kira seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta - Metaverse kini jadi teknologi yang digandrungi, termasuk dalam game. Lewat metaverse, pengembang game bermaksud mengedepankan interaksi virtual antar sesama pemain. Salah satunya adalah yang dibesut oleh publisher game Lyto.

Salah satu publisher game online besar di Indonesia ini mengumumkan pihaknya akan rilis game bertema metaverse dengan nama Idol Meta.

Mengutip keterangannya, Minggu (15/1/2023), game Idol Meta yang mengusung metaverse memiliki berbagai fitur yang membuat pemain bisa saling interaksi secara virtual. Mulai dari keliling kota bersama teman, melakukan aktivitas memancing bersama, menemukan teman dan cinta baru, bahkan pemain bisa memiliki rumah sendiri di dunia virtual.

Untuk mempopulerkan game Idol Meta ini, Lyto juga akan menggandeng dua sosok anak muda yang beberapa waktu terkenal karena fenomena Cityam Fashion Week, yakni Jeje dan Roy, sebagai brand ambassador.

Masih berusia muda, keduanya dianggap cocok mewakili anak-anak muda masa kini yang dikenal mudah bergaul dan menyesuaikan diri. Kehadiran dua ikon Cityam Fashion Week ini pun memungkinkan game Idol Meta menjadi tempat bagi anak muda untuk saling mengekspresikan gaya di dunia virtual.

CEO Lyto Andi Suryanto mengatakan, game metaverse Idol Meta bisa menjadi wadah baru interaksi virtual di metaverse.

"Pada zaman sekarang ini, di mana hampir semua kegiatan bisa dilakukan secara virtual atau online, game Idol Meta bisa menjadi alternatif bagi para gamer Indonesia yang menyukai kegiatan sosial virtual bersama teman atau orang lain," kata Andi Suryanto. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur dan Aktivitas di Game Ini

Ada banyak fitur dan aktivitas yang bisa dilakukan di dalam Idol Meta, antara lain adalah:

1. Menari

Pemain Idol Meta bisa melakukan dance dengan pemain lainnya untuk menaikkan level serta menyelesaikan tugas harian yang dimiliki.

2. Fashion Show

Pada game ini, para pemain bisa mengikuti fashion show baik sebagai model catwalk maupun hanya sekadar melihat fashion show.

3. Wedding

Bucin dengan pasangan di dunia virtual? Lewat game ini, pemain bisa melakukan pernikahan di dalam game dengan orang yang dicintainya. Berbagai tempat seperti gereja hingga kapal pesiar bisa dipakai untuk lokasi wedding, seru kan?

3 dari 3 halaman

Ada Kendaraan hingga Hewan Peliharaan

4. Kendaraan

Untuk memudahkan para pemain berkeliling map di dunia virtual game, Idol Meta mempersiapkan berbagai macam kendaraan yang bisa dipakai.

5. Hewan Peliharaan

Pecinta binatang bisa memelihara binatang peliharaan kesukaan, yang pasti bisa menemani pemain saat menjelajah dunia virtual Idol Meta.

6. Memancing

Kalau pemain merasa bosan dan ingin menenangkan diri, mereka bisa memancing ke Area Big Map untuk melepaskan penat. Dengan memancing, pemain bisa mendapatkan berbagai macam iklan sekaligus mendapatkan ketenangan dalam prosesnya.

Game Idol Meta rencananya bakal dirilis pada akhir Januari 2023, tepatnya pada 25 Januari.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.