Sukses

Acer Perkenalkan Fitur Baru di SpatialLabs TrueGame untuk Pengalaman Gaming 3D

Acer mengungkapkan, Mode TrueGame 3D Ultra SpatialLabs menggunakan kombinasi solusi pelacakan mata SpatialLabs, tampilan 3D stereoskopik, dan teknologi rendering adegan real-time, untuk menghidupkan adegan, obyek, dan karakter 3D.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2023, Acer mengumumkan pembaruan untuk aplikasi game 3D tanpa kacamata mereka, SpatialLabs TrueGame, yaitu Mode Ultra 3D.

Fitur baru ini diklaim menawarkan pengalaman gaming 3D kepada para gamer, dengan kemampuan rendering stereo yang ditingkatkan, memproyeksikan gambar dengan kedalaman dan geometri 3D yang nyata.

Mengutip siaran pers, Kamis (12/1/2023), pembaruan juga mencakup 3D Sense, kumpulan konfigurasi efek stereo 3D yang sesuai dengan preferensi pemain dalam hal detail visual, efek, dan intensitas kedalaman 3D.

TrueGame juga memungkinkan game disajikan dan dipersonalisasi untuk setiap pemain, serta memungkinkan pembaruan judul dengan profil baru yang ditambahkan setiap bulan, termasuk daftar judul game AAA saat ini, serta game klasik terpopuler yang dapat dinikmati pengguna.

"Pengembangan game adalah bentuk seni yang mengajak developer untuk mewujudkan impian mereka ke dalam dunia 3D yang luar biasa realistis dan mempesona," kata Jerry Kao, Co-COO, Acer Inc.

Menurut Kao, pengalaman yang saat ini terbatas dengan perangkat layar 2D, "berubah dengan SpatialLabs TrueGame" saat Acer terus "mendorong pengalaman bermain game membungkus 3D dengan menambahkan 3D geometris penuh dan melepaskan kekuatan teknologi 3D stereoskopis."

Acer menambahkan, Mode TrueGame 3D Ultra SpatialLabs menggunakan kombinasi solusi pelacakan mata SpatialLabs, tampilan 3D stereoskopik, dan teknologi rendering adegan real-time, untuk menghidupkan adegan, obyek, dan karakter 3D.

Pengguna dapat langsung menikmati permainan 3D stereoskopis dengan satu klik tombol, karena fungsi Game Play Satu-klik yang dipatenkan, memungkinkan TrueGame untuk secara otomatis meluncurkan game yang di-install, denga profil 3D yang telah dikonfigurasi sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyertakan Judul AAA Terbaru

SpatialLabs TrueGame memanfaatkan informasi disertakan pengembang tentang shader dan geometri 3D dalam game, dengan ini, penambahan kamera virtual kedua pada mode 3D Ultra menawarkan pengalaman perendaman 3D yang berbeda dari yang lain.

Profil game yang mendukung mode TrueGame 3D Ultra baru juga menyertakan judul AAA terbaru dan daftar judul game populer untuk dijelajahi.

Dengan kemudahan penggunaan aplikasi TrueGame dan penambahan profil 3D Ultra yang dioptimalkan, penggemar 3D disebut dapat dengan mudah menikmati efek 3D stereoskopis bebas kacamata yang lebih halus dan lebih luas, yang dikembangkan khusus untuk setiap judul game.

Pemain TrueGame dan penikmat game-game 3D juga dapat terlibat satu sama lain dalam forum Komunitas SpatialLabs TrueGame, ruang terbuka tempat mereka dapat mengekspresikan ide, berbagi pengalaman, dan belajar dari sesama gamer.

3 dari 4 halaman

Acer Umumkan Desktop All-in-One dan Laptop Aspire Terbaru

Di satu sisi, Acer menghadirkan desktop all-in-one Aspire S desktop yang ramping, dengan ukuran 27 dan 32 inci. Produk ini dilengkapi prosesor Intel Core generasi ke-13 yang terbaru dan Windows 11.

Desktop ini dirancang untuk mendukung kebutuhan komputasi dan hiburan keluarga di rumah. Ada dua model yang dihadirkan dari seri desktop all-in-one Aspire S ini, yakni versi 32 inci dan 27 inci.

Versi 32 inci hadir dengan opsi Intel Core i7 Gen 13 dan Intel Arc A-Series Graphics. Sementara versi 27 inci ditenagai Intel Core i5 dan i7 Gen 12 serta grafis Intel Iris Xe.

Perangkat ini didukung sasis alunimium dengan desain layar ergonomis yang bisa dimiringkan untuk memberi tampilan yang nyaman saat bekerja.

Pengguna juga disuguhi pengalaman audiovisual berkat layar WQHD tajam dan hampir tanpa tepian bingkai. Kedua speakernya dibekali efek suara DTS Surround.

Untuk mendukung panggilan video, perangkat ini didukung webcam beresolusi 1080 piksel FHD dan opsi 1440p QHD dengan aksesori ring light.

Perangkat ini juga dibekali software pengenalan wajah Acer EyeSense dan sensor sidik jari Windows Hello. Dengan begitu, pengguna bisa merasakan keamanan biometrik tanpa kata sandi untuk mengakses Windows 11 dengan aman.

Fitur lain yang dihadirkan di desktop all-in-one ini adalah dukungan sejumlah port, opsi konektivitas, hingga WiFi 6E. Selain itu perangkat desktop ini juga bisa memanfaatkan tujuh kanal 160 MHz tambahan untuk pengalaman sambungan terhadap jaringan lokal hingga tiga kali lebih cepat.

4 dari 4 halaman

Acer Aspire 5

Acer juga mengumunmkan laptop Acer Aspire 5 series didukung prosesor Intel Core Gen 13 dan GPU Nvidia GeForce RTX. Lalu ada pula laptop Acer Aspire 3 series sebagai produk ringan namun punya performa mumpuni.

Model baru lini Acer Aspire 5 ini menghadirkan prosesor Intel Core Gen 13 dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 2050 dengan teknologi AI.

Aspire 5 digadang-gadang menjadi laptop rumahan yang lengkap berkat memori DDR4 hingga 32GB dan penyimpanan SSD M.2 hingga 1TB. Dengan penyimpanan besar, laptop ini cocok bagi fotografer, blogger, atau pelajar yang menyelesaikan tugas sembari ekspresikan passion mereka melalui sejumlah aplikasi.

Acer Aspire 5 dibalut sasis aluminium dalam beragam opsi warna. Tak hanya dari tampilan, Acer menjanjikan tampilan jernih dan nyaman di laptop ini berkat layar FHD, rasio aspek 16:10, dan bingkai layar tipis dan sudut pandang lebar IPS beresolusi

Selain bagi fotografer atau pelajar, laptop ini juga cocok bagi streamer dan pengguna yang hobi menonton video.

Perangkat ini juga didukung webcam 1080p FHD dan mikrofon digital untuk menghasilkan output audio yang jernih saat streaming dan video conference.

Agar tetap dingin meski dipakai berlama-lama, laptop ini didukung fitur TwinAir Cooling dan keyboard dengan saluran udara masuk, untuk meningkatkan kapasitas termal dan mengeluarkan lebih banyak panas.

Ada pula berbagai opsi port untuk menyambungkan atau mengisi daya perangkat melalui full function USB Type C, port Thunderbolt 4, WiFi 6E, dan HDMI 2.1 untuk memudahkan berbagi file.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.