Sukses

Cara Main Netflix Games, Biar Tak Bosan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Berikut ini cara memainkan Netflix Games, agar tidak bosan di liburan Natal dan Tahun Baru

Liputan6.com, Jakarta - Selain menyediakan layanan streaming film dan serial, Netflix juga beberapa waktu lalu menghadirkan sejumlah game untuk dapat dimainkan.

Mengutip siaran persnya, Netflix mengatakan, di musim libur akhir tahun, fitur ini dapat dimanfaatkan bagi pengguna yang tengah mencari hiburan saat liburan Natal dan Tahun Baru.

"Bagi banyak orang, ponsel menjadi salah satu sumber hiburan yang tak terlepaskan di perjalanan, baik perjalanan pendek di dalam kota maupun saat liburan ke luar kota," kata Netflix, Jumat (23/12/2022).

Nah, berikut ini cara untuk memainkan Netflix Games yang disediakan oleh platform over-the-top (OTT) asal Amerika Serikat tersebut:

  1. Masuk ke aplikasi Netflix menggunakan akun kamu, lalu temukan baris yang menampilkan Netflix Games. Kamu juga bisa menemukan game-game keluaran Netflix di App Store dan Play Store dengan kata kunci "Netflix Games."
  2. Pilih game yang ingin dimainkan, lalu unduh ke perangkat ponsel
  3. Jika kamu mencari pilihan game menggunakan aplikasi Netflix, kamu secara otomatis akan diarahkan ke App Store (iOS) atau Google Play Store (Android) untuk mengunduhnya
  4. Setelah game selesai diinstal, kamu bisa memainkannya tanpa iklan, tanpa biaya tambahan, dan tanpa pembelian dalam aplikasi
  5. Netflix menyatakan, demi menjaga keamanan anak-anak, Netflix Games hanya bisa diakses melalui profil pengguna dewasa. Sehingga, dianjurkan untuk mengaktifkan PIN guna membatasi akses bagi anak-anak.

Perusahaan menambahkan, beberapa game mungkin membutuhkan koneksi internet untuk dimainkan.

Namun, sebagian juga bisa dinikmati secara offline, sehingga jika dimainkan dalam perjalanan panjang dengan area yang koneksi internetnya terbatas atau kurang stabil, tidak akan terganggu.

Lebih lanjut, Netflix mengatakan akan menambahkan daftar game baru ke fitur permainan mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Netflix Mau Bikin Game PC AAA

Netflix sendiri tampaknya mulai serius untuk terjun ke pasar game, salah satunya dengan mencoba bersaing untuk game AAA atau berbujet produksi tinggi untuk perangkat PC.

Hal ini seperti terlihat dalam situs web-nya, di mana platform streaming itu tengah membuka lowongan kerja untuk kantor Netflix Games Studio di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dikutip dari TechCrunch, Kamis (1/12/2022), Netflix juga membuka lowongan untuk Director yang bakal mengerjakan "game PC AAA baru."

Bulan lalu, dalam acara TechCrunch Disrupt, Netflix VP Gaming Mike Verdu awalnya mengumumkan perusahaannya membuka studio baru di California Selatan.

Verdu juga menyebut, Chacko Sonny, mantan produser eksekutif Overwatch akan memimpin studio game tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Cari yang Berpengalaman dengan Unreal Engine

Jika benar, direktur game Netflix ini nantinya akan bertanggung jawab untuk game dengan bujet besar alias AAA. Bila benar, ini akan jadi game PC pertama Netflix, setelah sebelumnya hanya menghadirkan game untuk perangkat mobile.

Di industri, proyek game AAA adalah game besar dengan anggaran dan tim pengembangan yang sangat besar. Game director ini juga nantinya bertanggung jawab untuk mengembangkan "dunia/karakter/narasi yang layak dijadikan film/serial TV Netflix."

Daftar pekerjaan juga menyebutkannya dibutuhkan mereka yang punya pengalaman dengan Unreal Engine, serta game first-person dan/atau third-person shooter.

Netflix sudah mengakuisisi tiga studio game yaitu Boss Fight Entertainment, NIght School Studio, dan Next Games. Mereka juga telah memulai studio baru di Helsinki, Finlandia, dengan mantan bos Zynga sebagai kepalanya.

 

4 dari 4 halaman

The Big 4 Masuk Film Top 10 Global Netflix

Sementara itu, film komedi laga garapan sutradara Timo Tjahjanto, The Big 4, mencetak pencapaian di tingkat global sejak rilis pada 15 Desember lalu. Film Netflix Original tersebut masuk dalam daftar Global Film Non-English.

Dalam pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com, Rabu (21/12/2022), pada rentang 12-18 Desember, film yang dibintangi Abimana Aryasatya dan Putri Marino ini berada di posisi dua. Kini, filmnya telah ditonton sebanyak lebih dari 16,4 jam.

The Big 4 juga berada dalam daftar Top 10 Film Netflix di 53 negara, termasuk menjadi film nomor satu di Indonesia.

Film ini masuk dalam daftar 10 besar tak hanya di benua Asia, tapi juga Afrika, Eropa, dan Amerika. Beberapa negara yang di antaranya adalah UAE, Vietnam, Israel, Hong Kong, Malaysia, Afrika Selatan, Spanyol, Portugal, Brasil, dan lain-lain.

Pencapaian ini tentu disambut hangat sang sutradara, Timo Tjahjanto. “Merupakan kebanggaan besar bahwa film saya, sebuah kisah yang sangat Indonesia dan dekat di hati saya, bisa diterima oleh penonton di seluruh dunia,” ujar Timo.

Ia menambahkan, “Rasanya menakjubkan bahwa cerita tersebut dapat memikat banyak orang dan berkeliling dunia berkat Netflix.”

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.