Sukses

Daftar Game yang Diskon Besar-Besaran di Epic Games Store, Sambut Natal dan Tahun Baru 2023

Berikut daftar game yang diskon besar-besaran di Epic Games Store, yuk diborong...

Liputan6.com, Jakarta - Epic Games Store kembali menawarkan diskon besar-besaran untuk sejumlah judul game selama momen liburan Natal 2022 hingga Tahun Baru 2023.

Pesta diskon ini bisa kamu manfaatkan untuk membeli game-game AAA dengan harga yang miring dan lebih terjangkau.

Mengutip blog resmi Epic Games, Sabtu (17/12/2022), momen diskon ini sudah bisa dimanfaatkan sejak 15 Desember 2022 pukul 11.00 AM ET (23.00 WIB) sampai 5 Januari pukul 11.00 AM ET (23.00 WIB).

EA Sports FIFA 23 Standard Edition misalnya, disebut mendapatkan potongan harga mencapai 40 persen.

Namun berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, di Indonesia, diskon yang ditawarkan lumayan lebih besar yaitu 60 persen dari Rp 759 ribu menjadi Rp 303.600.

Selain itu ada Marvel's Spider-Man Remastered yang diskon sampai 25 persen dari Rp 879 ribu menjadi Rp 659.250. Game Tiny Tina's Wonderlands juga mendapatkan potongan 50 persen dari Rp 659 ribu menjadi Rp 329.500.

Versi reboot dari Saints Row juga bisa dibeli dengan di Epic Games Store dengan potongan harga 45 persen dari Rp 360 ribu menjadi Rp 198 ribu.

Pantauan lebih lanjut di laman Epic Games Store juga menemukan bahwa sejumlah game populer tahun ini bisa dibeli dengan harga diskon. Sifu misalnya, mendapatkan diskon 30 persen jadi Rp 151.199 dari sebelumnya Rp 215.999.

Assassin's Creed Valhalla Standard Edition juga mendapatkan potongan harga besar hingga 67 persen dan bisa dibeli di Rp 204.270 dari harga aslinya Rp 619 ribu.

Lalu Final Fantasy VII Remake Intergrade, dapat dibeli di Rp 586.530 dari harga aslinya Rp 1.029.000 atau diskon 43 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tebar Game Gratis

Selain diskon, Epic Games Store juga tetap membagikan sejumlah judul game yang berbeda secara gratis selama 15 hari, dalam momen Holiday Sale 2022 ini.

Di momen liburan ini, Epic Games juga menawarkan sejumlah item dan kosmetik dalam game-game seperti Fortnite, Fall Guys, serta PUBG: Battleground.

Untuk Fortnite, mereka yang log in dari Epic Games Launcher selama Winterfesr (dari 13 Desember 2022 sampai 3 Januari 2023), berkesempatan mendapatkan outfit Guff Gringle secara cuma-cuma.

Selama periode penjualan, Fall Guys juga menghadirkan Snowberry Costume yang bisa diklaim selama masa promosi di laman Add-Ons dari game ini.

Lalu di PUBG: BATTLEGROUNDS yang baru saja dirilis di Epic Games Store, menghadirkan map baru Vikendi Reborn. Pemain juga bisa mengklaim PUBG Founder's Pack di laman Add-Ons.

Di samping itu, Epic Games Store juga menghadirkan kembali Epic Coupons, di mana terdapat diskon hingga 25 persen jika pengguna membeli full game dengan harga USD 14,99 (atau yang setara dengan mata uang lokal) atau lebih. Kupon ini akan kedaluwarsa pada 5 Januari 2023 pukul 11.00 ET.

 

3 dari 4 halaman

Epic Games Rilis Aplikasi Pemindai 3D RealityScan di iOS

Beberapa waktu yang lalu Epic Games dan Capturing Reality mengumumkan bahwa mereka telah merilis aplikasi RealityScan, yang sudah dapat diunduh gratis oleh para pengguna perangkat dengan iOS.

Mengutip keterangan resminya, Selasa (6/12/2022), RealityScan adalah aplikasi pemindaian (scanning) 3D untuk perangkat seluler, yang bisa mengubah foto menjadi model 3D dengan fidelitas tinggi dengan mudah.

Pengguna pun tidak memerlukan pengalaman yang banyak untuk dapat mulai memakai aplikasi ini.

Pengguna cukup memotret obyek dengan smartphone-nya, dan aplikasi RealityScan dengan pemrosesan cloud akan mengubahnya menjadi model 3D. Hasil ini nantinya bisa diekspor ke Sketchfab dan dibagikan.

Aplikasi ini dikembangkan oleh Capturing Reality, pengembang solusi fotogrametri yang masih berada dalam grup Epic Games. Menurut perusahaan, misinya adalah membuat pemindaian 3D dapat diakses oleh semua kreator.

"Dengan RealityScan, sekarang siapa pun dapat membuat model 3D dari objek dunia nyata dan menggunakannya untuk meningkatkan realisme dari proyek visualisasi mereka," kata Epic Games.

Caputring Reality sebelumnya menggandeng Quixel, kurator Megascans, pustaka pemindaian terbesar dunia, untuk membuat pindaian fidelitas tinggi dengan aplikais desktop RealityCapture.

Saat ini, aplikasi RealityScan memboyong teknologi itu untuk digunakan di smartphone pengguna dengan lebih mudah, serta gratis.

"Ini berarti bahwa semua kreator sekarang dapat dengan cepat dan mudah membuat model 3D yang akurat dengan kualitas yang setara dengan Megascans," tulis perusahaan.

Aset 3D yang sudah selesai akan bisa diunggah dari RealityScan ke Sketchfab, platform untuk mempublikasikan, berbagi, dan menjual konten 3D, realitas virtual (virtual reality/VR), dan augmented reality (AR).

Dari sana, pengguna bisa mengunduh model untuk dipakai di Unreal Engine, Twinmotion, MetaHuman, atau alat post-processing lainnya.

Meski begitu, Epic Games tidak menyebutkan kapan aplikasi canggih ini akan dirilis untuk para pengguna Android. Mereka juga tidak mengungkapkan apakah RealityScan akan dirilis ke Android atau tidak.

4 dari 4 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini