Sukses

PUBG: Battlegrounds Bisa Diunduh Gratis di Epic Games Store Mulai 8 Desember 2022

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sebelumnya cuma bisa dimainkan melalui Steam, Krafton mengumumkan bahwa gim battle royale andalan mereka, PUBG: Battlegrounds, akan dirilis melalui Epic Games Store, tentunya secara gratis.

Melalui keterangan di laman resminya, dikutip Rabu (7/12/2022), Krafton menyebutkan gim ini akan bisa mulai dimainkan pada 8 Desember 2022 pukul 1 pagi CET atau jam 7 pagi WIB.

Adapun, versi PC dari gim PUBG ini sudah bisa diklaim melalui pre-download di laman Epic Games Store sebelum peluncuran resminya, setelah pemeliharaan server berlangsung.

"Sekarang, Krafton menambahkan cara lain agar lebih banyak pemain dapat terhubung dan bergabung bersama dengan penambahan PUBG: Battlegrounds ke Epic Games Store," tulis Krafton.

Versi yang dapat diunduh melalui Epic Games Store, menurut Krafton, tidak berbeda dengan apa yang bisa diunduh pemain melalui Steam. Selain itu, pemain dari kedua platform tetap dapat bermain bersama melalui fitur crossplay.

Dalam rangka perilisan di Epic Games Store, Krafton juga membagikan hadiah gratis buat para pemain PUBG: Battlegrounds.

PUBG Founder's Pack akan berisi berbagai item hingga kosmetik dalam gim sebagai Downloadable Content (DLC) gratis, melalui laman toko mulai 6 Desember 2022 sampai 5 Januari 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi PC untuk PUBG: Battlegrounds

Syarat spesifikasi PC supaya bisa memainkan PUBG: Battlegrounds juga masih sama untuk platform Steam dan Epic Games Store, yaitu:

Minimal

  • OS: 64-bit Windows 7, Windows 8.1, Windows 10
  • CPU: Intel Core i5-4430 / AMD FX-6300
  • Memori: 8 GB RAM
  • GPU: NVIDIA GeForce GTX 960 2GB / AMD Radeon R7 370 2GB
  • DirectX: DirectX 11
  • Penyimpanan: 40 GB

Direkomendasikan

  • OS: 64-bit Windows 7, Windows 8.1, Windows 10
  • CPU: Intel Core i5-6600K / AMD Ryzen 5 1600
  • Memori: 16 GB RAM
  • GPU: NVIDIA GeForce GTX 1060 3GB / AMD Radeon RX 580 4GB
  • DirectX: DirectX 11
  • Penyimpanan: 50 GB
3 dari 4 halaman

PUBG: Battlegrounds Gaet 80 Ribu Pemain Baru

Di bulan Agustus 2022 lalu, PUBG: Battlegrounds diklaim berhasil menarik lebih dari 80 ribu pemain baru setiap harinya, semenjak game battle royale tersebut dibuat free-to-play alias gratis.

Hal itu diungkapkan oleh Krafton dalam laporan keuangan terbarunya. Perusahaan juga menyebutkan bahwa properti waralaba PUBG termasuk PUBG Mobile dan New State Mobile, membantu pertumbuhan global perusahaan.

Krafton mengatakan, properti intelektual (intellectual property/IP) tersebut terus berkembang dan meningkatkan total waktu dan frekuensi bermain.

Perusahaan percaya, peralihan ke model free-to-play bulan Januari 2022 yang lalu telah membantu PUBG: Battlegrounds mendapatkan lebih banyak pemain.

Selain itu, ada juga program anti-cheat yang lebih ketat yang bertujuan "untuk memastikan lapangan bermain yang lebih adil untuk semua."

 

4 dari 4 halaman

Pendapatan Meningkat

"PUBG: Battlegrounds, yang tersedia di PC dan konsol, baru-baru ini merayakan hari jadinya yang kelima," kata Krafton dalam sebuah pernyataan pers seperti dikutip dari Games Radar, Senin (15/8/2022).

"Game, yang beralih ke model bisnis free-to-play pada Januari 2022, telah melihat arus masuk yang stabil lebih dari 80 ribu pengguna baru per hari," Krafton menambahkan.

Perusahaan asal Korea Selatan itu juga melaporkan, hal ini membuat pendapatan rata-rata per pengguna di semua platform meningkat lebih dari 20 persen, kuartal ke kuartal.

Selain itu, pasar internasional atau di luar Korea Selatan, mendorong 94 persen pendapatan game Krafton selama kuartal kedua tahun 2022.

(Dio/Ysl)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS