Sukses

Menjajal IT Smart Power Socket Dual Plug PS02, Gampang Diatur Pakai Aplikasi

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, banyak perangkat rumah pintar dengan berbagai fitur yang dapat membantu pengguna dalam aktivitas sehari-hari, termasuk power socket.

Salah satunya adalah IT Smart Power Socket Dual Plug PS02 dari Immersive Tech (IT), yang masuk dalam kategori ekosistem IT Smart Home, di mana Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk mencobanya.

Hadir dengan bentuk lonjong dan warna putih, perangkat ini memiliki dua port AC dengan dua port USB. Untuk output total USB-nya maksimal 2.4A, sementara maksimal beban daya totalnya adalah 2300W.

Pengguna dapat menyambungkan perangkat ini dengan smartphone, menggunakan aplikasi IT Smart, yang dapat disambungkan dengan Bluetooth.

Di sini, ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan dan memudahkan pengaturan perangkat.

Ada fitur Individual Socket Control, di mana pengguna bisa mengontrol setiap perangkat yang diinginkan. Masing-masing port dapat diatur secara individu tanpa mengganggu status port lainnya.

Selain itu, kamu bisa mengatur jadwal hidup atau matinya colokan listrik yang satu ini secara otomatis.

Fitur schedule setting dapat membantu pengguna mengatur kapan perangkat nyala atau padam, yang bisa disesuasikan dengan rutinitas atau keinginan.

Misalnya, saat mengisi daya smartphone, pengguna bisa mengatur agar pengisian daya hanya berlangsung sampai jam tertentu saja. Atau, untuk mengisi daya baterai laptop di malam hari dan ditinggal tidur.

Skenario atau kondisi lain yang bisa diatur menggunakan aplikasi lainnya seperti ketika ada perubahan cuaca, serta saat ada perubahan status perangkat.

Selain itu, pengguna juga bisa memantau penggunaan listrik dari setiap perangkat yang tersambung, dengan fitur Electricity Usage Record.

Lewat aplikasi juga, setiap socket dapat di-rename sesuai perangkat yang tersambung, sehingga pengguna tidak perlu menghafal socket apa untuk perangkat yang mana.

Jika tidak ingin menggunakan aplikasi, IT Smart Power Socket Dual Plug PS02 juga masih bisa digunakan sebagai colokan listrik biasa. Untuk menyalakan dan mematikannya cukup dengan menekan tombol yang ada di perangkat.

Tapi tentu saja, kalau ingin mendapatkan manfaat dan fitur yang maksimal dari IT Smart Power Socket ini, pemakaian dengan aplikasi lebih disarankan.

Untuk harga sendiri, IT Smart Power Socket Dual Plug PS02 ini dijual dengan harga Rp 299.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

IT Rilis 20 Produk Smart Home

Vendor perangkat smart home IT (Immersive Tech) sendiri beberapa waktu lalu merilis 20 produk ekosistem smartphone dari dua kategori yakni home security dan home appliance.

Perilisan produk-produk smart home ini memastikan komitmen IT jadi brand smart home terlengkap di Indonesia dengan katalog produk yang telah mencapai 30 item.

Project Director IT Andre Tanudjaja mengatakan, pihaknya menghadirkan ke-20 produk untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat urban.

Apalagi, kini teknologi makin ramah pengguna. Dengan dukungan konektivitas internet yang meluas dan baik akan mempercepat adopsi perangkat seperti ini di Indonesia. Selain itu, interoperability cross brand dan cross device juga akan meningkatkan minat masyarakat.

"Produk IT kini sudah bisa dikontrol lewat asisten virtual seperti Siri dan Google Assistant seperti IT Smart Robot Vacuum Cleaner dan IT Smart Power Socket," katanya.

3 dari 4 halaman

Jadikan Rumah Lebih Aman

Melalui 20 produk yang diluncurkan, pengguna bisa menjadikan rumah lebih aman. Misalnya dengan IT Smart WiFi Doorlock X3, beberapa pilihan IT Smart CCTV, sensor IT Smart Alarm Gas Detector, hingga IT Smart WiFi Door Window Sensor S02.

Pengguna juga bisa membuka tutup tirai otomatis melalui aplikasi, dengan produk IT Smart Curtain MT750. Pengguna pun bisa mengendalikan perangkat konvensional dari jarak jauh melalui IT Smart Power Socket.

Begitu pula dengan IT Smart WiFi Universal IR Remote S06 untuk menyalakan atau mematikan perangkat berbasis infrared, dari jarak jauh.

IT juga menghadirkan produk yang mendukung rumah yang bersih dan nyaman melalui IT Smart RobotVacuum Cleaner GS01 yang bisa membersihkan lantai rumah secara mandiri dan terjadwal.

Ada pula produk IT Smart Air Purifier bisa memastikan kualitas udara untuk menjamin kesehatan anggota keluarga.

 

4 dari 4 halaman

Harga Mulai Rp 100 Ribuan

Sebagian besar dari produk yang diluncurkan sudah tersedia sejak 29 Agustus 2022 di channel seperti Urban Republic, Erafone, iBox, Samsung by NASA, e-commerce eraspace.com, IT Official Store Tokopedia serta Shopee dan Urban Republic Official Store di Tokopedia.

Untuk sementara, IT Smart PowerSocket Single Plug PS03, IT Smart Power Socket Extension PS01, IT Smart Air Purifier P400 warna putihdan abu, serta filternya, baru bisa didapatkan dengan pre-order di channel online.

Dari segi harga, produk IT pun ditawarkan mulai dari Rp 100 ribuan, contohnya untuk produk IT Smart RGB Universal Remote, hingga 3 jutaan untuk produk smart air purifier.

(Dio/Isk)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS