Sukses

Pembobol iPhone George Hotz Magang di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Elon Musk, pemilik baru Twitter tampaknya mulai berbenah dan memperbaiki sejumlah fitur di dalam platform media sosial miliknya tersebut.

Salah satu fitur yang saat ini ingin Elon Musk tingkatkan adalah fungsi pencarian di Twitter.

Untuk mengatasi hal tersebut, bos Tesla dan SpaceX itu menerima tawaran hacker bernama George Hotz.

Diketahui, George Hotz adalah pendiri Comma.ai dan sosok hacker terkenal yang membobol atau men-jailbreak iPhone.

Lewat akun Twitter-nya, @realGeorgeHotz bersedia magang di Twitter selama 12 minggu dengan bayaran biaya hidup selama di San Francisco, Amerika Serikat.

Tak butuh waktu lama, Elon Musk pun langsung me-reply cuitan George dengan kalimat singkat, yaitu "Sure, let's talk."

George pun tidak ingin membuang waktu memperbaiki fitur pencarian di Twitter. Dalam sebuat tweet, dirinya sudah melakukan perubahan agar pengguna kini lebih mudah mencari 'advanced modifiers' di pencarian.

Selain itu, fitur pencarian yang sedang diotak-atik oleh George pun kini tidak bergantung pada teks persis yang ingin dicari, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (24/11/2022).

George Hotz juga menyebutkan, fitur pencarian di Twitter seharusnya ditampilkan lebih cepat, meski dia tidak bertanggung jawab atas pembaruan UI.

Di luar perbaikan fitur pencarian, masih belum diketahui secara pasti apa saja yang George lakukan selama magang di kantor Twitter.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Elon Musk dan George Hotz

Ilustrasi Twitter  (iStockPhoto)

Lebih lanjut, Elon Musk dan George Hotz sendiri bukan orang asing satu sama lain. Sebelumnya, Elon sempat mengajak Hotz bergabung ke Tesla.

Akan tetapi, hacker pertama di dunia yang mampu membobol iPhone tersebut menolak ajakan bos Twitter tersebut karena Tesla selalu mengubah-ubah persyaratan kontraknya.

“Saya menghargai tawaran itu,” kata Hotz kepada Musk, “tetapi seperti yang saya katakan, saya tidak sedang mencari pekerjaan. Saya akan melakukan ping kepada Anda saat saya menghancurkan Mobileye."

Pada saat itu, Mobileye adalah perusahaan pemasok beberapa teknologi yang digunakan Tesla dalam sistem Autopilotnya, sebelum keduanya berpisah pada tahun 2016.

Setelah itu, Hotz pun mendirikan startup sistem bantuuan mengemudi bernama Comma.ai yang menghadirkan teknologi layaknya Autopilot di mobil selain milik Tesla.

Diketahui, kemunculan George ini bertepatan dengan saat Twitter kehilangan ribuan karyawan karena di PHK Elon Musk dan ratusan lainnya memutuskan hengkang karena tidak ingin mengikuti kebijakan.

 

 

3 dari 4 halaman

Elon Musk Sebut Indonesia di Rapat Karyawan Twitter

Elon Musk. (AP Photo/Susan Walsh, File)

Pemilik baru Twitter, Elon Musk, menyebut beberapa negara, salah satunya Indonesia, dalam rapat dengan para karyawan pada hari Senin awal pekan ini waktu setempat.

Hal ini seperti terungkap dalam sebuah rekaman, serta narasumber yang hadir di rapat tersebut, kepada The Verge, dikutip Rabu (23/11/2022).

Saat menjawab pertanyaan dari karyawan Twitter, Musk menyebut tidak ada rencana untuk memindahkan markas Twitter dari San Francisco, California, ke Texas seperti yang dilakukannya dengan Tesla.

Namun menurut CEO Tesla itu, akan lebih masuk akal untuk punya dua kantor sekaligus baik di California maupun Texas.

"Jika kita ingin memindahkan kantor pusat ke Texas, saya pikir itu akan menjadi gagasan bahwa Twitter telah berubah dari sayap kiri menjadi sayap kanan, padahal tidak demikian," katanya kepada karyawan.

"Ini bukan pengambilalihan Twitter oleh sayap kanan. Ini adalah pengambilalihan sayap moderat dari Twitter," kata Musk.

4 dari 4 halaman

Sempat Sebut Twitter Lambat di Indonesia dan India

<p>Elon Musk beli Twitter senilai Rp635 triliun. Dari mana saja sumber kekayaannya? (Instagram/elon.r.muskk).</p>

Musk melanjutkan, "untuk menjadi alun-alun kota digital, kita harus mewakili orang-orang dengan beragam pandangan meskipun kita tidak setuju dengan pandangan tersebut."

Lebih lanjut, bos SpaceX itu juga menyebut reorganisasi perusahaan yang sedang berlangsung, akan memiliki banyak kesalahan, tetapi akan stabil dari waktu ke waktu.

Di bagian rapat lainnya, Musk juga menyarankan akan menjadi ide yang baik untuk "mendesentralisasikan berbagai hal" dengan menetapkan tim teknis Twitter di Jepang, India, Indonesia, dan Brasil.

Menurut Musk, penggunaan Twitter yang kuat secara historis di Jepang, secara khusus disebutnya sebagai apa yang harus dicita-citakan oleh perusahaan idealnya di setiap negara, tanpa terkecuali.

"Tampaknya Twitter adalah AS-sentris tapi jika saja ada yang Jepang-sentris," katanya. "Jumlah pengguna aktif harian di Jepang kira-kira sama dengan di AS, meski faktanya Jepang memiliki sepertiga populasi AS."

Ini bukan pertama kalinya, Musk menyinggung soal situasi Twitter di negara lain seperti India dan Indonesia. Saat berbalas cuitan dengan mantan CTO Meta Mike Schroepfer di Twitter, ia juga menyinggung lambatnya Twitter di India dan Indonesia.

"Twitter sangat lambat di India, Indonesia, dan negara lain. Ini fakta, bukan 'klaim,'" ujarnya dalam akun resminya membalas Shcroepfer.

"10 hingga 15 detik untuk refresh tweet homeline adalah biasa. Terkadang tidak berfungsi sama sekali, terutama di ponsel Android," ujarnya. "Satu-satunya pertanyaan adalah berapa banyak penundaan karena bandwidth/latensi/aplikasi."

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.