Sukses

iQOO 11 5G Siap Debut di Indonesia Bulan Depan, Diperkuat Snapdragon 8 Gen 2

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone iQOO resmi mengumumkan kehadirannya untuk pasar Indonesia. Sub-brand Vivo ini menjanjikan perangkat yang mengandalkan performa dan memenuhi kebutuhan gaming para konsumen di Tanah Air.

Menurut CEO iQOO Indonesia Aaron Mao, pihaknya melihat ada permintaan yang sangat besar untuk smartphone premium dengan performa tinggi. Karenanya, iQOO hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

"Sekarang iQOO resmi masuk ke pasar Indonesia dan kami tidak sabar dapat bertumbuh bersama dengan komunitas kami, dan berkembang lebih jauh bersama industri smartphone berperforma tinggi," tutur Aaron dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (19/11/2022).

Sebagai debutnya di pasar Indonesia, iQOO 11 5G akan menjadi produk pertama yang diperkenalkan di Indonesia. Meski belum diungkap tanggal peluncurannya, smartphone ini dijadwalkan akan diperkenalkan pada Desember 2022.

Informasi mengenai spesifikasi produk ini juga belum banyak diketahui, karena memang belum pernah diperkenalkan sebelumnya. Namun, salah satu spesifikasi kunci yang diungkap adalah HP iQOO ini akan menggunakan chipset terbaru Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 2.

Untuk pasar Indonesia, perusahaan akan memfokuskan penjualan produknya melalui platform online. Hal ini dilakukan karena iQOO melihat ada perubahan perilaku konsumen yang beralih ke platform online untuk berbelanja.

Berdasarkan prakiraan GlobalData, pasar e-commerce Indonesia akan tumbuh 23,8 persen pada 2022. Pertumbuhan ini juga ditunjang dengan penetrasi internet dan smartphone yang makin luas di Indonesia.

Oleh sebab itu, dalam waktu dekat, HP iQOO akan hadir sejumlah platform e-commerce Indonesia.

"Kami berharap Indonesia dapat menjadi salah satu pasar utama bagi pertumbuhan bisnis kami dalam waktu dekat," tutur Aaron menutup pernyataanya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

iQOO Buka Akun Medsos Indonesia, Siap Bawa Smartphone ke Tanah Air

Kehadiran iQOO untuk pasar Indonesia memang telah terdengar sejak bulan lalu. Ketika itu, iQOO (dibaca: aiku) atau I Quess On and On, sub-brand smartphone premium dari Vivo, mengumumkan peluncuran sejumlah akun media sosialnya untuk konsumen Indonesia. 

Dalam siaran persnya, dikutip Selasa (18/10/2022), akun-akun media sosial ini akan jadi sarana untuk berkomunikasi dengan konsumen, membuka ruang diskusi, dan eksplorasi untuk semua terobosan teknologi yang disajikan oleh iQOO.

"Untuk menjawab keinginan dan antusiasme konsumen terhadap gadget, teknologi dan gaming, kini iQOO hadir di sini!" tulis perusahaan dalam pengumuman yang diterima Tekno Liputan6.com.

iQOO hadir untuk mewujudkan antusiasme terhadap teknologi dengan mobilitas tinggi. iQOO menawarkan terobosan teknologi baru untuk memuaskan pasar Indonesia," kata mereka.

Di keterangan tertulisnya itu, iQOO juga memastikan produk yang bakal diboyong ke Tanah Air adalah lini smartphone-nya.

"Beraksi dengan iQOO! #iQOOIndonesia dan lini smartphone-nya dengan performa luar biasa akan membangkitkan antusiasme terhadap teknologi yang paling mutakhir," kata mereka.

iQOO sendiri membuka lima akun media sosial untuk konsumen Indonesia yaitu di TikTok iqoo_id, Instagram iqoo_id, Facebook IQOO Indonesia, Twitter @iqoo_id, dan YouTube iQOO Indonesia.

3 dari 5 halaman

Rilis HP 'Monster' ke Indonesia

Lewat keterangan persnya, ditulis Jumat (21/10/2022), iQOO mulai menggoda dengan memberikan sedikit bocoran soal HP apa yang akan mereka rilis di Indonesia, dimana perusahaan mengklaim bakal membawa smartphone "monster."

iQOO mengklaim, jika melihat di Tiongkok dan India, seri flagship seperti iQOO 10 dan 10 Pro, serta mid range seperti iQOO Neo Series dan iQOO Z Series, mendominasi pasar smartphone gaming.

"Kira-kira meninjau dari kebutuhan pasar di Indonesia, monster apa yang akan hadir untuk memuaskan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap smartphone dengan teknologi mutakhir beserta performa yang luar biasa?," kata mereka.

Perusahaan mengakui, beberapa rumor di media sosial menyebutkan mereka akan membawa lini mid-range ke Indonesia, mengingat daya beli konsumen yang lebih mampu menjangkau smartphone di kelas ini.

Mereka juga mengatakan, beberapa warganet di kolom komentar media sosial berharap Neo Series yang akan dihadirkan di Indonesia.

Dalam pernyataannya ini, iQOO juga menyebutkan kolaborasinya dengan BMW, meski mereka tidak lebih lanjut menyebutkan lini apapun, atau kapan jadwal dan pengumuman soal peluncuran HP-nya.  

4 dari 5 halaman

Sekilas Soal iQOO

Perlu diketahui, iQOO memiliki akar untuk menyediakan teknologi yang menawarkan performa ekstrem. Perusahaan menyebut akan produk besutannya akan didukung dua komponen inti, yaitu performa ekstrem dan pengalaman esports terbaik.

Resmi diluncurkan di Tiongkok untuk pertama kalinya pada tahun 2019 dan India di tahun 2020, iQOO telah merilis jajaran smartphone yang menonjolkan performa luar biasa di kedua pasar tersebut. iQOO sendiri telah meluncurkan beberapa model smartphone di pasar tersebut. 

Ada seri Angka yang dikenal dengan nama iQOO 10, 9, 8, 7, dan 3, lalu ada pula model lain, seperti Seri Neo dan Seri Z. Perangkat-perangkat tersebut dipersenjatai chipset, pengisian daya, game, desain, serta kamera dengan kinerja dan kemampuan tinggi.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.