Sukses

Ini Spesifikasi Realme 10 yang Resmi Meluncur di Indonesia

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui spesifikasi Realme 10 yang resmi diperkenalkan untuk pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Realme resmi memperkenalkan Realme 10 sebagai smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia. Penerus Realme 9 ini disebut hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan dengan pendahulunya.

Menurut Product Marketing Lead Realme Indonesia, Febriansyah Pradana, berbekal chipset MediaTek Helio G99, performa smartphone ini disebut meningkat 40 persen jika dibandingkan dengan Realme 9.

Memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan desain punch hole, Realme menjanjikan pengalaman visual yang lebih apik. Panel layar smartphone ini sudah mendukung refresh rate 90Hz dan tingkat kecerahan hingga 1.000 nits.

Bicara soal desain, Realme 10 mengusung Light Particle Design dengan filosofi partikel cahaya yang menabrak bintang di langit dengan kecepatan kilat.

Hadir dalam dua pilihan warna, clash white dan rush black, bagian belakang Realme 10 menyalurkan efek 3D yang memberikan kilau dinamis.

Realme 10 diklaim menjadi smartphone paling tipis yang pernah dirilis Realme secara global. Sebab, smartphone ini memiliki ketebalan hanya 7,95mm dan bobot 178 gram.

Dari departemen fotografi, ada dua kamera belakang yang disematkan di smartphone ini, yakni lensa utama 50MP dan lensa B&W 2 MP. Kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan 16MP.

Sebagai penunjang performanya, spesifikasi Realme 10 diperkuat baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung kemampuan SuperVOOC 33W. Berbekal kemampuan itu, baterai smartphone ini dapat terisi penuh hingga 50 persen hanya dalam waktu 28 menit.

Untuk menjamin performanya, HP Realme ini telah lulus uji sertifikasi TUV SUD dengan Fluency Rating A. Sertifikasi ini menjamin Realme 10 memiliki performa terbaik selama tiga tahun penggunaan, tanpa penurunan performa yang berarti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harga Realme 10

Realme turut membekali smartphone ini dengan UltraBoom Speaker untuk menghadirkan kualitas audio mumpuni. Perusahaan juga masih mempertahankan headphone jack 3,5mm pada smartphone ini.

Performa smartphone ini didukung fitur Dynamic RAM, sehingga pengguna dapat menggandakan kapasitas RAM yang tersedia hingga dua kali lipat. Realme 10 menjalankan Realme UI 3.0 berbasis Android 12.

Mengenai harga dan ketersediaan, Realme 10 dengan RAM 4GB/ROM 128GB dibanderol Rp 2.799.000. Namun untuk flash sale yang dilakukan eksklusif di Shopee, Akulaku, dan Realme.com pada 11 November 2022, smartphone ini dijual Rp 2.499.000.

Sementara Realme 10 varian RAM 8GB/ROM 128GB dengan harga Rp 3.199.000. Offline pre-order dilakukan mulai 9 hingga 17 November 2022 di Erafone Store dan Realme.com, sedangkan perangkat ini akan tersedia pada 18 November 2022.

3 dari 5 halaman

Harga Khusus Pelajar

Dalam peluncuran ini, Realme juga bekerja sama dengan Erafone untuk menghadirkan program Erafone Student Promo. Lewat kerja sama ini, keduanya memberikan harga khusus bagi pelajar yang ingin membeli Realme 10. 

Khusus para pelajar, Realme 10 varian RAM 8GB/ROM 128 mendapatkan diskon Rp 160.000, dari harga normal Rp 3.199.000. Jadi, smartphone ini bisa didapatkan dengan harga Rp 3.039.000. 

Program ini berlaku khusus untuk pembelian di Erafone Store pada 11 hingga 20 November 2022. Untuk mendapatkan harga khusus ini, konsumen tinggal menunjukkan identitas resmi dari institusi sekolah/kampus saat ingin melakukan pembelian. 

Tidak hanya itu, Realme juga meluncurkan proyek pembuatan widget UI yang terbuka untuk semua Realme Fans. Proyek ini hadir untuk mengumpulkan ide pengguna mengenai desain widget yang stylish dan nyaman digunakan. 

4 dari 5 halaman

Realme C33 Resmi Melenggang di Indonesia, HP Android Seharga Rp 1,5 Jutaan

Sebelumnya, Realme C33 resmi meluncur untuk pasar Indonesia. Seperti yang diwartakan sebelumnya, HP Android ini menawarkan kemampuan standar baru berupa kamera 50MP dan desain premium untuk perangkat entry level.

"Hari ini, kami menambahkan anggota baru yaitu Realme C33 sebagai smartphone kamera 50MP paling terjangkau dengan desain premium untuk keperluan sehari-hari dan hiburan," tutur Marketing Director Realme Indonesia, Michonne Wang.

Selain lensa beresolusi 50MP, Realme juga meningkatkan kemampuan AI pada kamera di ponsel ini. Karenanya, perangkat ini diklaim mampu mengatur konfigurasi kamera di segala macam kondisi secara lebih cerdas, baik pemotretan siang dan malam hari, termasuk di pencahayaan kompleks.

Dijelaskan, kamera Realme C33 mengadopsi algoritma CHDR untuk secara efektif meningkatkan efek penekanan sorot untuk mengambil foto di siang hari. Sementara di malam hari, ada Super Night Mode untuk menghasilkan foto lebih apik saat kondisi malam hari.

Bicara soal tampilan, Realme menyebut smartphone ini hadir dengan desain premium terinspirasi pesona lautan. Berkat pemrosesan tingkat mikron dan litografi, bodi belakang perangkat ini hadir dengan efek cahaya visual dinamis berbeda saat dilihat dari beberapa sudut.

Hadir dengan dua pilihan warna, aqua blue dan night sea, Realme C33 memiliki bodi ultra-slim 8,3mm dan didukung material berkualitas. Memiliki penutup belakang unibody, tonjolan kamera di perangkat ini juga tidak mengganggu.

HP Realme ini memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan desain waterdrop notch. Perangkat ini dipersenjatai dengan chipset Unisoc T612.

Sebagai pendukung performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang dibenamkan di perangkat ini. Ada pula fitur Ultra Saving Mode untuk memberikan waktu lebih lama pengguna memakai perangkat ini, meski baterai tersisa hanya 5 persen.

Realme C33 menjalankan Realme UI S Edition berbasis Android 12. Untuk diketahui, Realme UI S Edition merupakan versi lite dari Realme UI, sehingga bisa menghadirkan pengalaman penggunaan yang lebih mulus.

Di Indonesia, harga Realme C33 untuk varian RAM 3GB/ROM 32GB adalah Rp 1.599.000. Sementara varian RAM 4GB/ROM 64GB, harga Realme C33 ini dijual Rp 1.799.000. 

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.