Sukses

Hands-on Oppo A17: Tipis, Desain Premium Bertekstur Kulit

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melakukan unboxing, Tekno Liputan6.com juga berkesempatan untuk menggenggam atau hands-on Oppo A17, tak lama setelah meluncur secara resmi di Indonesia.

Meski dibanderol dengan harga Rp 2.099.000, desain dari smartphone ini terkesan premium dan bodi tipis. Terasa sangat solid, compact, dan nyaman dalam genggaman.

<p>Bodi belakang Oppo A17. Liputan6.com/Iskandar</p>

Mengusung desain retro ultra slim, Oppo A17 ditempa dengan menggunakan teknik pemrosesan komposit pada penutup bagian belakang, membuat tampilan dan teksturnya tampak seperti kulit asli.

<p>Desain retro ultra slim ala Oppo A17 menampilkan tekstur kulit. Liputan6.com/Iskandar </p>

Ukurannya yang slim--ketebalan hanya 8,3mm, lebar 75,6mm, dan panjang 164.2mm--membuatnya mudah dimasukkan ke dalam saku celana.

Bobotnya yang cuma 189 gram, juga membuatnya cukup ringan sehingga tangan tak terasa ada beban ketika membawa atau menggunakan Oppo A17 dalam waktu lama.

<p>Sejumlah aksesori Oppo A17 dan pelengkap lainnya. Liputan6.com/Iskandar</p>

Hadir dengan dua pilihan warna, HP Oppo A17 dibalut kelir Midnight Black dan Lake Blue. Varian Oppo A17 yang kami jajal adalah warna Lake Blue dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Lensa Kembar Besar

Di bagian belakang terdapat dua lensa kembar besar (lensa utama 50MP) bergaya retro yang dibekali lampu LED flash untuk mendukung pemotretan atau perekaman video di kondisi kurang cahaya.

<p>Kamera belakang Oppo A17. Liputan6.com/Iskandar</p>

Di bagian bawah kamera ada tulisan AI Camera untuk menegaskan kalau teknologi kameranya dibekali artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dalam pemrosesannya.

Tampak depan terdapat layar IPS 6,56 inci beresolusi 720 x 1612 piksel, dengan screen-to-body ratio mencapai 83,3 persen. Layarnya ditemani dengan kamera selfie (5MP) dan grill speaker.

<p>Tampilan muka Oppo A17. Liputan6.com/Iskandar</p><p>Kamera selfie Oppo A17. Liputan6.com/Iskandar</p>

Di bagian sisi kiri bodi, kamu akan menemukan slot SIM Card, sedangkan di seberangnya atau di sisi kanan bodi terdapat tombol power dan volume.

<p>Sisi kiri bodi Oppo A17. Liputan6.com/Iskandar</p><p>Sisi kanan bodi Oppo A17. Liputan6.com/Iskandar</p>

Sementara di bagian bawah bodi tertanam slot audio, speaker, dan slot micro USB (bukan Type-C).

<p>Sisi bawah bodi Oppo A17. Liputan6.com/Iskandar</p>

3 dari 5 halaman

Unboxing Oppo A17: Smartphone Rp 2 Jutaan dengan Kamera 50MP dan Baterai 5.000mAh

Oppo A17 hadir dengan desain retro ultra slim yang classy. Menggunakan teknik pemrosesan komposit pada penutup bagian belakang, membuat tampilan dan teksturnya tampak seperti kulit asli.

Perangkat ini hadir dengan dua pilihan warna: lake blue dan midnight black. Varian Oppo A17 yang redaksi Tekno Liputan6.com unboxing adalah warna lake blue dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Di dalam boks penjualan Oppo A17 yang eye-cathing ini, kamu akan mendapatkan 1 unit smartphone, kepala charger, kabel data micro USB, case transparan berbahan silikon, safety guide sekaligus kartu garansi, petunjuk penggunaan, dan SIM ejector.

Penasaran seperti apa detailnya? Yuk, intip foto-fotonya di bawah ini.

<p>Unboxing Oppo A17. Liputan6.com/Iskandar</p><p>Sejumlah aksesori Oppo A17 dan pelengkap lainnya. Liputan6.com/Iskandar</p><p>Kepala charger Oppo A17. Liputan6.com/Iskandar</p><p>Kabel data micro USB Oppo A17. Liputan6.com/Iskandar</p><p>Petunjuk penggunaan Oppo A17. Liputan6.com/Iskandar</p><p>Safety guide/ kartu garansi Oppo A17. Liputan6.com/Iskandar</p><p>SIM ejector Oppo A17. Liputan6.com/Iskandar</p><p>SIM ejector Oppo A17. Liputan6.com/Iskandar</p><p>case Oppo A17 transparan berbahan silikon. Liputan6.com/Iskandar</p>

4 dari 5 halaman

Harga dan Spesifikasi Oppo A17

Untuk spesifikasi Oppo A17 dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio G35 yang sudah mendukung teknologi ekspansi RAM hingga 4GB. Konfigurasi memori yang ditawarkan perangkat ini adalah RAM 4GB dengan ROM 64GB.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh. Oppo turut menyertakan fitur seperti Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby untuk memudahkan pengguna mengatur alur konsumsi baterai sesuai dengan kebutuhannya.

Memiliki layar berukuran 6,56 inci, Oppo A17 dibekali dengan dua kamera belakang dengan lensa utama beresolusi 50MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 5MP.

Oppo menyebut smartphone ini dirancang udengan ketahanan tinggi. Untuk itu, smartphone ini telah melalui lebih dari 130 uji keandalan yang sangat ketat dan 320 uji kualitas komprehensif untuk memastikan ketahanannya terhadap cipratan, suhu tinggi, goresan, hingga ketahanan lainnya.

HP Oppo terbaru ini menjalankan ColorOS 12.1 berbasis Android 12. Sistem operasi ini dibekali sejumlah fitur yang bisa memudahkan pengguna, seperti terjemahan tiga jari dengan Google Lens, FlexDrop, hingga fitur keamanan Perlindungan Informasi Foto dan Kontrol Akses Lima Tingkat.

Harga Oppo A17 untuk pasar Indonesia adalah Rp 2.099.000. Smartphone ini tersedia mulai 24 Oktober 2022 dan bisa didapatkan secara online maupun offline.

5 dari 5 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS