Sukses

Poco M5 Series Siap Meluncur di Pasar Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Poco mengungkap akan merilis smartphone terbarunya untuk pasar Indonesia dalam waktu dekat. Kali ini, model yang diperkenalkan merupakan bagian dari lini Poco M.

Untuk diketahui, lini Poco M diklaim memiliki reputasi sebagai seri yang paling banyak digemari anak muda berkat desain, performa, dan harganya yang ramah kantong. Hal itu dapat dilihat antusiasme konsumen pada model yang telah rilis sebelumnya.

Salah satu yang mendapat respons positif adalah Poco M3 Pro 5G. Lalu, ada Poco M4 Pro yang berhasil terjual habis di masa penjualan perdana setelah diluncurkan.

Oleh sebab itu, Poco kini akan menghadirkan model terbaru dari seri M untuk melengkapi pilihan model lain yang telah ada sebelumnya. Terlebih, Poco melihat smartphone kini telah menjadi pilihan bagi generasi muda untuk memenuhi kebutuhan dan aktivitasnya.

"Untuk itu, Poco akan mengeluarkan M Series terbaru yang benar-benar cocok dengan Gen Z yang mau terus nge-GAS dan butuh smartphone yang mendukung aktivitas maupun hiburan mereka agar selalu maksimal," tutur Head of Marketing Poco Indonesia Andi Renreng dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (4/11/2022).

Menurut rencana, smartphone Poco terbaru ini akan diperkenalkan pada 8 November 2022. Meski sudah memastikan akan menghadirkan produk baru, Poco belum mengungkap model smartphone terbaru ini.

Kendati demikian, informasi mengenai smartphone terbaru Poco ini bisa diketahui dari laman sertifikasi TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) Kementerian Perindustrian. Diketahui, ada dua model HP Poco yang telah mendapatkan sertfikasi TKDN pada Agustus 2022.

Ada Poco 22071219CG yang mendapatkan sertifikat TKDN pada 12 Agustus 2022 dengan nilai 38,20 persen. Lalu, Poco 2207117BPG yang mendapatkan sertifikat TKDN pada 18 Agustus 2022 dengan nilai 38,20 persen.

Setelah ditelusuri, 22071219CG disebut kode untuk Poco M5, sedangkan 2207117BPG merupakan kode Poco M5s. Namun untuk memastikan informasi soal perangkat terbaru ini, perlu menunggu pengumuman resmi yang akan dilakukan pekan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Poco C40 Rilis di Indonesia, Kapasitas Baterai Besar Jadi Unggulan

Sebelumnya, Poco meluncurkan smartphone terbaru mereka di Indonesia yaitu Poco C40. Baterai berkapasitas jumbo 6.000 mAh jadi fitur unggulan ponsel ini.

"Poco C40, smartphone baterai terbesar dengan layar lebar juga ada di C series pertama dalam lini produk Poco," kata Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia dalam keterangan resminya.

"Smartphone ini adalah permintaan untuk anak muda maupun pelajar yang mau sebuah smartphone yang simpel, aktif sepanjang hari nggak perlu isi ulang, dan nyaman untuk menikmati berbagai konten entertainment," tambah Andi.

Hadir dengan baterai 6.000mAh, HP Poco yang satu ini diklaim dapat bertahan dalam kondisi stand by selama 357 jam, memutar musik selama 86 jam, streaming video 20 jam, menjalankan game 14 jam, telepon 32 jam, dan merekam video 10 jam.

Poco juga mengatakan telah menyediakan charger bawaan 10W dalam paket penjualan, sehingga pengguna tidak perlu lagi membeli kepala charger secara terpisah.

HP Android ini juga sudah mendukung 18W Fast Charging untuk mendukung pengisian daya yang lebih cepat.

Untuk layar, Poco C40 menggunakan LCD Dot Drop Display untuk menghasilkan gambar kualitas HD+ dan telah mendukung Sunlight Display dan Reading mode untuk kenyamanan mata.

Layarnya sendiri berukuran 6,71 inci, sementara dari segi audio, perangkat ini memiliki loud speaker 1,5W. Poco C40 juga memiliki dual camera yaitu 13MP Main Camera, 2MP Depth Camera, serta kamera depan 5MP.

3 dari 4 halaman

Gunakan JLQ JR510

Di sisi jeroan, Poco mengambil langkah agak berbeda dari kebanyakan smartphone yang biasanya menggunakan prosesor dari MediaTek, Snapdragon Qualcomm, atau Unisoc.

Untuk Poco C40, perangkat ini mendapatkan tenaga dari prosesor dari JLQ JR510 dengan proses teknologi 11nm dan CPU Cortex-A55 dengan kecepatan hingga 2.0GHz, serta GPU Mali-G52.

Poco C40 juga sudah mendukung beberapa fitur perlindungan seperti rear-mounted fingerprint sensor, AI Face Unlock, IP52 untuk perlindungan terhadap debu dan cipratan air, serta Corning Gorilla Glass.

Lebih lanjut, Poco C40 memiliki dimensi 169.59 x 76.56 x 9.18mm, dengan berat 204 gram.

Terdapat tiga varian warna Poco C40 yang dijual di Indonesia yaitu Power Black, Coral Green, dan Poco Yellow yang semuanya telah memiliki Anti-fingerprint textured back design.

Penjualan perdana dari Poco C40 digelar pada 9 September 2022, dengan penawaran khusus hingga 16 September 2022.

Untuk harga, Poco C40 varian 3+32 GB akan dipasarkan dengan harga Rp 1.499.000, sementara varian RAM 4+64GB dibanderol dengan harga Rp. 1.699.000. 

4 dari 4 halaman

Poco Mau Boyong Lini HP Baru ke Indonesia, Targetkan Gen Z dan Alpha

Beberapa bulan lalu, Poco memang mengumumkan bakal memboyong lini "smartphone cool" baru mereka ke Indonesia, dengan target generasi Z dan Alpha yang dianggap mahir menggunakan gadget dan gemar berselancar di dunia maya.

Poco mengklaim, HP Android seri baru ini bisa mengoptimalkan kepuasan dalam mengakses berbagai platform entertainment dengan layar luas dan menemani aktivitas pengguna agar tetap eksis dalam waktu lebih lama.

"Terinspirasi gaya hidup anak muda Gen Z dan Alpha yang aktif dan dinamis, Poco akan kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan lini smartphone terbarunya dengan berbagai fitur cool yang dapat mendukung gaya hidup anak muda," kata Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia.

"Dan tentunya dengan harga ekstrem yang selalu menjadi ciri khas produk Poco," kata Andi dalam keterangan persnya, dikutip Rabu (24/8/2022).

Poco menyebut, gaya hidup gen Z dan Alpha yang ada di rentang usia produktif antara 15 sampai 24 tahun di 2022 ini, sangat dekat dengan lingkungan yang serba digital.

Riset dari McCrindle Research Centre, Australia tahun 2020 menyebut, generasi Z dinilai mampu mengaplikasikan seluruh kegiatan pada satu waktu seperti kegiatan bermain sosial media, berselancar dengan gadget, hingga mendengarkan musik secara bersamaan.

Seperti dengan generasi Z, generasi Alpha juga disebut sebagai penduduk digital dan menjadi generasi yang melek teknologi, serta dikelilingi oleh teknologi yang mumpuni.

Menurut Poco, keduanya merupakan generasi yang selalu ingin memaksimalkan penggunaan waktu untuk berbagai hal yang penting.

Atas dasar inilah, Poco mengatakan "berkomitmen menghadirkan HP Poco menunjang aspirasi mereka dan segera untuk beraksi menggapai mimpi."

(Dam/Ysl)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS