Sukses

Astrophoto, Fitur Baru Samsung Galaxy S22 Series 5G untuk Bidik Gemerlap Bintang di Langit Malam

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy S22 Series 5G kehadiran fitur baru di sektor kamera dengan nama Astrophoto untuk memperkuat pengambilan foto di malam hari.

Fitur terbaru ini akan memanjakan para penyuka kegiatan outdoor dan mereka yang senang mengabadikan bintang untuk menghasilkan foto langit malam yang begitu jernih.

Semudah mengaktifkan Sky Guide untuk menunjukan lokasi rasi bintang, kondisi langit, kelompok bintang dan pencahayaan terbaik secara otomatis, Astrophoto memungkinkan kamu tak perlu bingung lagi menentukan aspek-aspek tersebut.

Mengutip siaran pers Samsung, Senin (31/10/2022), kamera Galaxy S22 Series akan mengaktifkan teknologi segmentasi AI dan pemrosesan multi-frame berdasarkan pergerakan benda langit untuk mengambil foto dalam periode waktu tertentu.

Dengan demikian, pengguna dengan lebih mudah menangkap bidikan bintang yang menakjubkan layaknya menggunakan peralatan kamera profesional.

Caranya cukup aktifkan Sky Guide untuk tentukan lokasi rasi bintang, tata surya, kelompok bintang, dan nebula.

Selain itu, kamu bisa memanfaatkan fitur Multiple Exposure untuk mengambil sejumlah gambar, lalu gabungkan hasil tangkapan tersebut dengan fungsi Overlay untuk menciptakan satu foto yang lebih standout.

Kreasi ini bisa dituangkan dengan eksperimen seru, di mana kamu dapat menumpuk beberapa foto untuk menghasilkan satu gambar abstrak yang aesthetic.

Untuk mengakses versi beta Astrophoto dan Multiple Exposure di Galaxy S22 Series, pilih Special Photo di menu pengaturan dari Expert RAW.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Samsung Mulai Gulirkan One UI 5 Versi Stabil untuk Pengguna Galaxy S22

Di sisi lain, Samsung mulai menggulirkan One UI 5 versi stabil yang berbasis Android 13 untuk para pengguna. Menurut laporan, One UI versi terbaru ini mulai digulirkan untuk sejumlah pengguna lini Galaxy S22.

Dikutip dari SamMobile, Selasa (25/10/2022), One UI 5 dilaporkan sudah mulai rilis untuk pengguna di sejumlah negara Eropa, seperti Austria, Kroasia, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Polandia, Portugal, Serbia, Slovenia, Swiss, Republik Ceko, hingga Britania Raya.

Diprediksi, pembaruan ini juga akan hadir untuk pengguna Galaxy S22 di negara-negara lain dalam waktu dekat. Selain negara Eropa, Korea Selatan dilaporkan menjadi negara lain yang sudah mendapatkan pembaruan One UI 5.

Berdasarkan laporan, ukuran pembaruan ini sekitar 2,8GB dan disertai pula dengan patch keamanan Oktober 2022. Sejumlah pembaruan yang hadir dalam pembaruan ini adalah ikon baru, layout notifikasi dan panggilan baru, optimalisasi produktivitas, serta optimasiasi untuk privasi dan keamanan.

Tidak hanya pengguna Galaxy S22, pembaruan ini juga akan rilis untuk Galaxy Z Fold4, Galaxy Z Flip4, dan lini Galaxy S21 sebelum akhir 2022. Menyusul kemudian, ada Galaxy Z Fold3, Galaxy Z Flip3, Galaxy Z Fold4, serta Galaxy Z Flip4.

Perlu diketahui, Samsung resmi mengumumkan kehadiran One UI 5 ke publik bulan ini Pengumuman ini dilakukan dalam event Samsung Developer Conference 2022.

Dalam pemaparannya, Samsung mengumumkan akan mulai menggulirkan One UI 5 pada Oktober 2022. One UI paling anyar ini dipastikan hadir dengan sejumlah fitur baru.

3 dari 4 halaman

Samsung Umumkan One UI 5, Siap Meluncur Oktober 2022

Salah satunya seperti dikutip dari situs resmi Samsung, Sabtu (15/10/2022), One UI 5 memberikan kemampuan personalisasi yang lebih luas. Jadi, pengguna diberikan kebebasan untuk mengatur tampilan sesuai keinginannya.

Samsung juga menyertakan fitur Bixby Text Call. Lewat fitur ini, pengguna bisa menjawab panggilan telepon hanya dengan pesan teks.

Fitur baru yang juga dihadirkan Samsung adalah Routines. Dengan Routines, pengguna dapat mengatur urutan tindakan di perangkat berdasarkan aktivitasnya, seperti saat tidur, santai, hingga olahraga.

One UI 5 turut menawarkan tampilan yang lebih segar dan baru, sehingga memberikan pengalaman penggunaan yang lebih mulus. Samsung juga membuat notifikasi di One UI lebih intuitif.

Pada One UI versi terbaru ini, Samsung turut menghadirkan fitur Video Wallpaper. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna memotong video dan mengubahnya menjadi wallpaper bergerak di lock screen.

Tampilan widget di One UI 5 juga dibuat lebih mudah dikustomisasi dan dikurasi sesuai keinginan pengguna. Jadi, pengguna bisa membuat tampilan layar Home tetap rapih.

Dari sisi keamanan, Samsung turut membuatnya lebih mudah dinavigasikan dan diakses oleh pengguna. Hal itu dilakukan dengan mendesain dashboard Security and Privacy yang lebih sederhana agar pengguna bisa lebih memahami status perangkatnya.

4 dari 4 halaman

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS