Sukses

Corkcicle Ramai Dibahas Warganet di Twitter, Apa Itu?

Apa itu Corkcicle yang sempat ramai dibicarakan dan viral di Twitter beberapa waktu lalu

Liputan6.com, Jakarta - Corkcicle sempat jadi bahan pembicaraan dan viral di media sosial Twitter beberapa waktu lalu. Beberapa warganet yang merasa asing terhadap istilah ini, tentu mempertanyakan apa itu Corkcicle.

Berdasarkan penelusuran Tekno Liputan6.com, Corkcicle rupanya adalah sebuah merek botol minum kekinian, di mana produknya dapat menjaga panas atau dingin minuman agar lebih awet.

Produknya pun sebenarnya bukan cuma botol minum canteen atau tumblr. Produk "drinkware" lainnya seperti commuter cup, coffee mug, hingga kids cup.

Mengutip laman resmi Corkcicle, mereka juga memiliki produk seperti cooler dan tas atau bag, yang membantu menjaga dingin minuman bertahan lama.

Kalau di situs resminya, Corkcicle menyediakan pengiriman pembelian ke Indonesia. Di laman resminya, kamu bisa menemukan produk-produk Corkcicle dijual di harga Rp 400 sampai 600 ribuan. Tapi, itu jika kamu membeli langsung dari situs resminya.

Di Indonesia, Corkcicle dijual melalui distributor resmi, di mana produknya bisa dibeli di e-commerce Tokopedia, Shopee, dan Zalora, atau secara offline di store resminya.

Di official store Tokopedia misalnya, Corkcicle Canteen 16oz bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp 500 sampai 700 ribuan. Kalau mau yang lebih murah sedikit ada Canteen 9oz yang lebih kecil, di harga Rp 400 ribuan.

Untuk tumbler, produk Corkcicle juga dijual dengan harga yang beragam, tergantung ukuran mulai dari Rp 400 ribu sampai 600 ribuan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet Soal Viral Corkcicle

 

Produk-produk Corkcicle ini sendiri tampaknya jadi tren belakangan. Namun masalah harga dan kegunaannya yang "sekadar tumblr" atau "botol minum" pun menuai beragam komentar warganet.

 

3 dari 3 halaman

Jaga Botol Air Minum Supaya Tetap Bersih

Ketimbang memperdebatkan soal apakah botol minummu Cockcircle atau bukan, yang terpenting adalah menjaga agar botol air minum atau tumbler agar tetap bersih jika tidak mau terkena penyakit.

Jika tetap menggunakan botol tersebut tanpa dicuci berhari-hari, Anda bisa saja sakit.

"Air yang terkontaminasi dapat menyebarkan apapun yang terpapar pada Anda," kata ahli mikroba Miryam Z. Wahrman seperti dilansir Health Liputan6.com dari Reader's Digest, Rabu (22/5/2019).

Anda bisa saja terkena penyakit seperti pilek, flu atau penyakit lainnya. Namun, tidak setiap bakteri, kata Miryam, akan membuat Anda sakit.

"Tidak semua bakteri akan membuat Anda sakit karena kita memiliki imunitas dan penghalang lainnya seperti asam pada perut yang membunuh mikroba," kata Wahrman.

"Namun, terpapar pada mikroba yang tidak diketahui jelas meningkatkan risiko terkena penyakit," kata pakar di William Paterson University, Amerika Serikat ini.

Pastikan, air minum yang tersisa di dalam botol juga dibuang. Setelah dicuci dan kering atau dibilas dengan air minum, baru bisa dipakai kembali.

Dengan menerapkan kebiasaan ini, kata Miryam, bisa mencegah penyebaran bakteri yang dapat mempengaruhi kesehatan Anda.

(Dio/Isk) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.