Sukses

Asus Zenbook 14 OLED UX3402 Kantongi Sertifikasi Intel Evo, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta - Asus Zenbook 14 OLED UX3402 hadir dengan performa yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya berkat penggunaan hardware generasi baru, salah satunya adalah prosesor 12th Gen Intel Core yang lebih powerful dan juga chip terintegrasi Intel Iris X Graphics.

Menariknya lagi, laptop ini sudah mengantongi sertifikasi Intel Evo platform. Intel Evo merupakan sebuah standarisasi terbaru dari Intel untuk perangkat laptop.

Standarisasi Evo memastikan laptop tetap responsif saat digunakan walaupun menggunakan tenaga baterai, punya daya tahan baterai panjang, dilengkapi konektivitas berkecepatan tinggi, layar dan audio berkualitas, serta desain bodi tipis dan ringan sehingga nyaman dibawa kemana pun.

Mengutip laman resmi Asus Indonesia, Minggu (2/10/2022), hardware dan kinerja komputer notebook yang telah lulus standar sertifikasi Intel Evo harus memenuhi standar berikut:

  • Dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-11, laptop dapat merespons lebih cepat, serta menangani tugas multi-tasking dan tugas berat dengan lancar juga.
  • Dilengkapi dengan Intel Wi-Fi 6, laptop akan lebih cepat dan stabil dalam jaringan.
  • Dilengkapi dengan Thunderbolt 4, laptop akan memiliki kecepatan transfer data yang lebih cepat dan kinerja koneksi yang lebih kuat.
  • Dapat dihidupkan dalam satu detik di bawah berbagai metode seperti keyboard/sidik jari/suara/pengenalan wajah, dan dapat dibangunkan secara instan dari keadaan sleep, dapat digunakan dengan segera juga.
  • Memiliki daya tahan baterai super ketika diisi 100%, dan daya tahan baterai laptop dengan layar FHD bisa mencapai lebih dari 9 jam.
  • Bisa diisi dengan cepat, mengisi daya selama setengah jam, dan laptop dengan layar FHD dapat memiliki daya tahan baterai 4 jam.
  • Integrasi sempurna dari arsitektur grafis yang dilengkapi dengan kartu grafis Intel Iris Xe dan prosesor Intel Core generasi ke-11 meningkatkan kinerja grafis komputer notebook sebesar 87%, sehingga pengguna akan mendapatkan pengalaman visual yang lebih halus.
  • Penampilan laptop akan lebih tipis dan lebih modis, dan kantor mobile akan lebih nyaman.

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Harga dan Spesifikasi Asus Zenbook 14 OLED UX3402

Zenbook 14 OLED (UX3402) hadir sebagai perangkat komputasi modern yang portabel dan mumpuni, serta dibekali beragam fitur khusus untuk menunjang produktivitas penggunanya.

 

"Asus Zenbook 14 OLED terbaru adalah bukti evolusi dari Zenbook. Tidak hanya tampil dengan performa mumpuni, Zenbook 14 OLED terbaru kini dibekali dengan fitur yang dapat membantu pengguna agar dapat lebih produkti," tutur Regional Director Asus Southeast Asia Jimmy Lin dalam keterangan resmi, Rabu (31/8/2022).

Secara tampilan, laptop Asus ini masih menggunakan konsep khas Zenbook yang elegan dan modern. Laptop baru ini hadir dengang dua pilihan warna, yakni ponder blue dan aqua celadon.

Pada bagian belakang layar, Asus menyematkan logo monogram 'A' yang pertama kali diperkenalkan pada Zenbook edisi Anniversary 30th. Desain lain dari ciri khas Zenbook yakni Spun Metal Finish juga dapat ditemukan di bagian engsel laptop ini.

Beberapa fitur yang disertakan Asus untuk menunjang kenyamanan pengguna di antaranya adalah 180 derajat ErgoLift Hinge, NumberPad 2.0, serta sensor pembaca sidik jari yang terintegrasi dnegan tombol power.

Zenbook 14 OLED (UX3402) turut hadir dengan teknologi 3DNR dan Asus AI Noise-Cancelling untuk kebutuhan video conference atau video call. Laptop ini menggunakan ErgoSense Keyboard untuk menghadirkan pengalaman mengetik yang lebih nyaman.

3 dari 4 halaman

Harga Zenbook 14 OLED (UX3402)

Sebagai salah satu produk yang mengggunakan Asus OLED, laptop ini menawarkan visual yang kaya warna, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata. Rasio layar laptop ini juga menghadirkan ruang kerja lebih luas, sehingga pengguna dapat beraktivitas secara lebih produktif.

Soal spesifikasi, laptop ini memakai Intel Core Gen 12 dengan chip grafis terintegrasi Intel Iris Xe. Laptop ini dibekali dengan memori LPPDR5 berkapasitas 16GB dan penyimpanan NVMe PCIe 4.0 Performance SSD berkapasitas 512GB.

Zenbook 14 OLED (UX3402) memiliki port yang terbilang lengkap, seperti USB 3.2 Type-A, HDMI 2.0, 3,5mm combo audio jack, serta ditambah dua port Thunderbolt 4. Untuk konektivitas nirkabel, ada modul WiFi 6E dan Bluetooth 5.

Asus membanderol Zenbook 14 OLED (UX3402) dengan harga Rp 17.299.000 untuk varian Core i5 dan Core i7 dibanderol Rp 19.299.000. Konsumen akan mendapatkan dua tahun garansi global dan 1 tahun Asus VIP perfect warranty.

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.