Sukses

Samsung Odyssey Ark, Monitor Gaming 4K Berukuran 55 Inci

Samsung Indonesia menghadirkan Odyssey Ark, monitor gaming berukuran 55 inci dengan kurvatur 1000R pertama di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Indonesia menghadirkan Odyssey Ark, monitor gaming 4K berukuran 55 inci dengan kurvatur 1000R pertama di dunia. Monitor ini sudah bisa di-preorder sejak 7 September sampai 2 Oktober 2022.

Layar monitor yang besar dan melengkung memberikan pengguna pengalaman bermain game yang interaktif dan imersif. Odyssey Ark memiliki resolusi UHD dengan refresh rate sebesar 165Hz, dan waktu respon 1 ms.

Didukung teknologi Quantum Matrix, monitor ini menggunakan Quantum Mini LED yang memberikan kontrol halus dan presisi terhadap LED.

Monitor ini hadir bersama stand yang bisa mengatur tinggi layar atau Heigh Adjustable Stand, membuat layar bisa dinaikkan atau turunkan, juga di-tilt dan pivot untuk menyesuaikan kenyamanan pengguna.

Audio dari Odyssey Ark memiliki Sound Dome Technology, dengan empat speaker di setiap sudut dan dua woofer sentral, serta Dolby Atmos dan AI Sound Booster, perangkat memberikan pengalaman surround sound bagi penggunanya.

Dengan fitur Multi View, Odyssey Ark juga bisa digunakan untuk kegiatan multitasking. Monitor gaming ini bisa membuka sampai empat tab dalam posisi horizontal dan tiga tab dalam Cockpit mode.

Fitur Move Screen memberikan penggunanya kemampuan untuk menyesuaikan ukuran tab yang sedang dibuka dari 55 inci hingga 27 inci, mengubah posisi layar, dan mengganti rasio layar.

Samsung sudah membuka pre-order produk ini sejak 7 September dengan harga Rp 42.999.000. Odyssey Ark tersedia di toko online Samsung.com/id dan toko resmi Samsung Monitor di beberapa e-commerce, seperti Tokopedia, JD.id, Blibli.com, Lazada, dan Shopee.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cockpit Mode

Didukung dengan Height Adjustable Stand atau HAS, monitor Odyssey Ark dapat diputar ke dalam posisi portrait. Posisi ini memberikan pengguna tampilan layar vertikal, seperti berada dalam kontrol kokpit.

Dalam posisi ini, fitur Multi View dapat menampilkan sampai tiga tab terbuka. Posisi dari layar-layar tersebut dapat diubah atau dipindahkan menggunakan pengontrol Ark Dial.

Posisi layar juga bisa di-tilt ke atas atau ke bawah, menyesuaikan kenyamanan pengguna.

Eclipse Lighting & Sync

Odyssey Ark juga memiliki RGB Lighting di bagian belakang layar dan terletak di bagian atas dan bawah layar.

Cahaya yang disebut sebagai Eclipse Lighting ini mampu mensinkronisasikan warna yang dipancarkan dengan warna yang sedang tampil di layar monitor.

Hal ini mampu menciptakan atmosfer suasana yang intens ketika pengguna sedang bermain game atau menonton film.

 

3 dari 5 halaman

Matte Display

Odyssey Ark memiliki layar dengan Matte Display. Tampilan Matte dari monitor ini berfungsi untuk mengurangi gangguan seperti pantulan cahaya ruangan.

Dengan perlindungan anti-silau dan anti-pantulan, membuat pengguna bisa fokus kepada layar tanpa terganggu munculnya pantulan sinar lampu ruangan ataupun matahari.

Selain itu, monitor juga memiliki resolusi 4K dan AM FreeSync Premium Pro, yang memaksimalkan akurasi di layar dan memberikan keunggulan kompetitif ketika pengguna sedang bermain game.

 

4 dari 5 halaman

Ark Dial dan Game Bar

Selain layar monitor dan stand, Odyssey Ark juga datang dengan Ark Dial. Ark Dial memiliki teknologi tenaga surya dan port USB-C untuk mengisi daya, jadi tidak memerlukan baterai sekali pakai.

Kontrol ini juga memberikan pengguna akses kontrol cepat ke pengaturan perangkat dan fitur-fitur lainnya, seperti fitur Flex Move Screen, Multi View, dan Quick Settings.

Ark Dial memungkinkan pengguna mengatur dan memindahkan tab ketika berada dalam fitur Multi View.

Fitur lainnya adalah game bar yang memberikan pengguna kemampuan untuk melihat status game yang sedang dimainkan dan juga sebagai pengontrol permainan.

Dengan game bar, pengguna bisa memeriksa FPS (Frames Per Second, HDR (High Dynamic Range), dan VRR (Variable Refresh Rate).

5 dari 5 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.