Sukses

The Sims 4 Bisa Diunduh Gratis Mulai 18 Oktober 2022

EA dan Maxis mengumumkan The Sims 4 dapat diunduh secara gratis mulai 18 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - EA dan Maxis mengumumkan The Sims 4 dapat diunduh secara gratis mulai 18 Oktober 2022. Perusahaan menyampaikan bahwa pecinta game nantinya bisa menikmati permainan tersebut gratis secara permanen, dan dapat diinstal melalui aplikasi EA dari PC dan Mac.

Game ini juga bisa dimainkan pada PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X, Xbox Series S, dan Xbox One.

Sampai saat ini, The Sims 4 merupakan game berbayar yang dijual dengan harga US$ 20 di beberapa perangkat yang kompatibel. Untuk edisi Digital Deluxe dari game ini, perusahaan memasang harga US$ 30.

Perusahaan juga menginformasikan kepada pengguna yang sudah membeli Sims 4 akan segera menerima hadiah di tanggal yang sama.

Berdasarkan pemberitahuan tersebut, member dari EA Play dan EA Play Pro akan menerima hadiah berupa upgrade yang akan diterima saat paket member-only dari Sims 4 hadir dalam Play List.

Untuk edisi EA Play, member akan mendapatkan The Sims 4 Get to Work Expansion Pack. Sementara untuk edisi EA Play Pro akan mendapat The Sims 4 Get to Work Expansion Pack dan The Sims 4 Toddler Stuff Pack. Dengan ini, pemain The Sims 4 bisa mengunduh Desert Luxe Kit secara gartis mulai saat ini sampai 17 Oktober.

"Dengan The Sims 4 menjadi gratis untuk dimainkan, tim kami lebih berdedikasi dari sebelumnya untuk mengembangkan pengalaman The Sims 4 yang baru dan bermakna bagi para pemain kami, dan kami akan terus mengembangkan dan merilis paket, kit, dan Sims Delivery Express di masa mendatang," tulis EA, dikutip dari Cnet (14/9/2022), melalui website EA.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Game Shadow of the Tomb Raider Gratis di Epic Games Store Sampai 8 September 2022

Di sisi lain, Epic Games Store terkenal rajin bagi-bagi game gratis, termasuk untuk beberapa judul AAA. Salah satu yang bisa segera diklaim adalah Shadow of the Tomb Raider: Definitive Edition.

Shadow of the Tomb Raider Definitive Edition sebenarnya sudah bisa diklaim secara cuma-cuma di Epic Games Store sejak tanggal 1 September 2022 yang lalu.

Bagi yang belum punya, kamu masih bisa mengklaim game keluaran Square Enix ini di Epic Games Store sampai tanggal 8 September 2022 mendatang, pukul 10.00 malam. Setelah tanggal itu, game ini akan kembali ke harga asli di Rp 525.800.

Shadow of the Tomb Raider sendiri merupakan bagian terakhir dari kisah awal Lara Croft, di mana ia ditempa menjadi seorang Tomb Raider seperti yang sudah ditakdirkan.

Versi Definitive Edition dari game tersebut, yang digratiskan di Epic Games Store, sudah mencakup game dasarnya, tujuh DLC, serta semua senjata, pakaian, dan kemampuan yang dapat diunduh.

Shadow of the Tomb Raider berlatar setelah kejadian di prekuelnya yaitu Rise of the Tomb Raider.

Dalam game yang dirilis di 2018 ini, Lara Croft menjelajahi daerah tropis Amerika, ke kota legenda Paititi, melawan organisasi paramiliter Trinity, dan bergegas menghentikan kiamat Maya yang ia lepaskan.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi PC untuk Shadow of the Tomb Raider

Tak cuma Shadow of the Tomb Raider saja yang bisa diklaim gratis di Epic Games Store sampai tanggal 8 September mendatang. Knockout City dan Submerged: Hidden Depths juga bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma.

Jika kamu ingin menjalankan Shadow of the Tomb Raider di PC atau laptopmu, pastikan untuk cek terlebih dulu spesifikasi minimal perangkatmu berikut ini:

  • OS: Windows 7 64 bit
  • Processor: i3-3220 Intel atau AMD yang setara
  • Memory: 8GB
  • Penyimpanan: 40GB
  • DirectX: 11
  • Graphics: Nvidia GTX 660/GTX 1050 atau AMD Radeon HD 7770

Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik saat bermain Shadow of the Tomb Raider yang lebih baik, berikut spesifikasi yang direkomendasikan untuk perangkatmu:

  • OS: Windows 10 64 bit
  • Processor: Intel Core i7 4770K, 3.40 Ghz atau AMD Ryzen 5 1600, 3.20 Ghz
  • Memory: 16GB
  • Storage: 40GB
  • DirectX: 12
  • Graphics: Nvidia GTX 1060 6GB atau AMD Radeon RX 480, 8GB
4 dari 4 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.