Sukses

7 Perangkat iOS yang Bakal Dirilis Apple 7 September 2022

Apple dikabarkan akan merilis 7 perangkat iOS pada 7 September 2022, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Apple berencana menggelar acara peluncuran produk barunya pada 7 September 2022. Sejauh ini, semua orang mungkin tahu satu produk utama yang bakal diumumkan adalah iPhone 14.

Namun, tidak hanya itu. Apple dikabarkan akan merilis berbagai produk lain bersama dengan iPhone 14.

Menurut informasi, seri iPhone 14 akan hadir bersama dengan model mulai dari iPhone 14 Max, bukan iPhone 14 Plus.

Mengutip Gizchina, Selasa (23/8/2022), tipster Evan Blass menyebutkan, Apple juga akan merilis iPhone 14 mini tahun ini. Meski varian iPhone mini tidak begitu baik penjualannya di pasaran, Evan Blass mengatakan, Apple akan tetap merilis versi mini di iPhone 14 series.

Blass tidak bisa mengkonfirmasi apakah Apple akan merilis iPhone 14 Max atau menggunakan penamaan lama, yakni iPhone 14 Plus.

Sementara itu, Apple dikabarkan juga akan merilis tiga perangkat iPad bersamaan dengan kehadiran iPhone 14 series.

Model iPad baru akan memulai debutnya pada 7 September 2022, yakni model iPad 10.2 Gen 10, iPad Pro 12,9 inci Gen 6, dan iPad Pro 11 Gen 4.

Sumber dalam Gizchina mengkonfirmasi, Apple akan meluncurkan model iPhone 14 bersama model iPad baru pada 7 September mendatang. Meski begitu, penjualan perangkat-perangkat ini baru akan dilakukan mulai 16 September mendatang.

Rumor juga menyebut, Apple akan mengadakan dua acara peluncuran yang berbeda dibandingkan biasanya. Karena ketegangan politik yang tengah berlangsung dan risiko resesi, Apple terpaksa membuat keputusan ini.

Analis Ming Chi Kuo menyebut, kemungkinan perilisan awal dan penjualan seri iPhone 14 bisa membantu Apple meminimalisasi dampak kemungkinan resesi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

iPhone 14 Pro Hadir Tanpa Notch

Terlepas dari itu, Apple dipastikan akan menghilangkan notch di iPhone 14 Pro, setelah diperkenalkan pertama kalinya di iPhone X pada 2017 lalu.

Kabar ini diperkuat lewat bocoran terbaru, yang memperlihatkan layar model iPhone 14 Pro tersebut tampil tanpa notch.

Ice Universe, salah satu leaker terkenal di Twitter membagikan foto bagian depan iPhone 14 Pro. Seperti yang terlihat, model ini tidak memiliki notch.

Sesuai dengan bocoran yang beredar hingga kini, Apple mengadopsi desain lubang di layar berbentuk lingkaran dan lonjong untuk kamera selfie di iPhone 14 Pro.

Adapun lubang berbentuk lonjong di iPhone 14 Pro ini berfungsi sebagai rumah untuk komponen FaceID--hanya ada di model Pro dan Pro Max.

Sementara itu, untuk iPhone 14 dan 14 Max hanya akan memiliki sebuah lubang di layar sebagai tempat Apple menyematkan kamera depan.

Selain foto layar tersebut, Ice Universe tidak membagikan informasi lainnya terkait iPhone 14 Pro atau model iPhone baru milik Apple lainnya.

Informasi, iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max akan tampil dengan prosesor Apple A16 baru. Model ini juga akan memiliki layar dengan refresh rate dinamis, dan fitur always-on-display.

Bila tidak ada halangan, Apple akan memperkenalkan seri iPhone 14 pada bulan September 2022 mendatang.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Didukung Fast Charging 33W?

Ilustrasi iPhone 14. Dok: macrumors.com

Mulai dari seri iPhone 14 Pro yang untuk pertama kalinya tidak akan menggunakan desain notch, hingga bocoran tentang pengisian daya cepat yang baru.

Mengutip Gizchina, Sabtu (6/8/2022), iPhone 14 series akan mengadopsi pengisian daya cepat 30W. Jika informasi tersebut benar, akan jadi yang pertama kalinya Apple menggunakan kapasitas pengisian daya tersebut.

Memang, kalau dibandingkan Android, Apple jauh tertinggal dalam hal kapasitas pengisian daya. Saat ini vendor Android bahkan telah menggunakan pengisian daya cepat 120W dan ada yang mengembangkan pengisian daya cepat 200W.

Namun, alasan Apple tidak mau buru-buru memboyong teknologi pengisian daya super cepat karena ingin menghindari kecelakaan.

Kendati begitu bagi pengguna tentu akan lebih menyenangkan jika perangkatnya bisa diisi penuh dalam kurang dari satu jam. Saat ini untuk mengisi penuh iPhone, pengguna butuh waktu lebih dari satu jam.

(Tin/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.