Sukses

PUBG: Battlegrounds Diklaim Tarik 80 Ribu Pemain Baru Harian Usai Digratiskan

Liputan6.com, Jakarta - PUBG: Battlegrounds diklaim berhasil menarik lebih dari 80 ribu pemain baru setiap harinya, semenjak game battle royale tersebut dibuat free-to-play alias gratis.

Hal itu diungkapkan oleh Krafton dalam laporan keuangan terbarunya. Perusahaan juga menyebutkan bahwa properti waralaba PUBG termasuk PUBG Mobile dan New State Mobile, membantu pertumbuhan global perusahaan.

Krafton mengatakan, properti intelektual (intellectual property/IP) tersebut terus berkembang dan meningkatkan total waktu dan frekuensi bermain.

Perusahaan percaya, peralihan ke model free-to-play bulan Januari 2022 yang lalu telah membantu PUBG: Battlegrounds mendapatkan lebih banyak pemain.

Selain itu, ada juga program anti-cheat yang lebih ketat yang bertujuan "untuk memastikan lapangan bermain yang lebih adil untuk semua."

"PUBG: Battlegrounds, yang tersedia di PC dan konsol, baru-baru ini merayakan hari jadinya yang kelima," kata Krafton dalam sebuah pernyataan pers seperti dikutip dari Games Radar, Senin (15/8/2022).

"Game, yang beralih ke model bisnis free-to-play pada Januari 2022, telah melihat arus masuk yang stabil lebih dari 80 ribu pengguna baru per hari," Krafton menambahkan.

Perusahaan asal Korea Selatan itu juga melaporkan, hal ini membuta pendapatan rata-rata per pengguna di semua platform meningkat lebih dari 20 persen, kuartal ke kuartal.

Selain itu, pasar internasional atau di luar Korea Selatan, mendorong 94 persen pendapatan game Krafton selama kuartal kedua tahun 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Krafton Bakal Ungkap Sejumlah Game Baru

Melalui keterangan resminya, Krafton juga menyebutkan bakal mengungkapkan sejumlah IP baru mereka di Gamescom 2022, yang akan diselenggarakan di akhir Agustus di Cologne, Jerman.

Krafton akan memperkenalkan Unknown World, yang memiliki latar di dunia fiksi ilmiah dengan gameplay turn-based yang imaginatif.

CEO Striking Distance Studios Glen Schofield juga akan tampil di Opening Night Live Gamescom, untuk membagikan tampilan baru The Callisto Protocol, game survival horror yang direncanakan rilis 2 Desember 2022 mendatang.

Krafton juga baru-baru ini mengumumkan pengembangan proyek game yang belum diberi judul, yang diangkat dari novel fantasi populer Korea, The Bird That Drinks Tears.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Event Assassin's Creed Bakal Hadir di PUBG: Battlegrounds

Sebelumnya, PUBG: Battlegrounds dan New State Mobile (atau yang dulu dikenal dengan nama PUBG: New State) mengumumkan bakal menghadirkan kolaborasi dengan waralaba game besutan Ubisoft, Assassin's Creed.

Melalui laman resminya, dikutip Jumat (5/8/2022), Krafton mengungkapkan, lewat kolaborasi ini, mereka bakal merilis sejumlah item dengan tema Assassin's Creed di kedua game tersebut.

Untuk event PUBG: Battlegrounds x Assassin's Creed, akan digelar mulai 17 Agustus 2022 sampai 22 September 2022.

Di sini, pemain akan berkesempatan untuk mendapatkan sejumlah item tematik Assassin's Creed termasuk Costumes, Bag Skins, Parachute Skin, Emote, Gun Charm, dan Spray Item.

Fitur lain yang dihadirkan adalah Abstergo Industries Infiltrate Haven, di mana selama periode kolaborasi ini, pemain akan bisa menemukan berbagai resources dan prop di map Haven dengan tema Assassin's Creed.

Di event ini, diceritakan bahwa Abstergo Industries telah mengambil alih salah satu bangunan utama di Haven. Terdapat juga mesin Animus tersembunyi, serta tempat di atas gedung untuk melakukan "Leap of Faith."

"Selama pembaruan #19.1, tugas Anda adalah mendarat di Haven, masuk ke Abstergo Industries, dan bertahan hingga akhir melalui eksplorasi tersembunyi dalam diam di sektor ini," tulis tim PUBG: Battlegrounds.

 

4 dari 4 halaman

Event Assassin's Creed di New State Mobile

Sementara untuk New State Mobile x Assassin's Creed, dalam periode event ini, pemain akan bisa mendapatkan 30 kostum, skin senjata, dan item bertema Assassin's Creed.

Beberapa item dan skin yang bisa didapatkan termasuk kostum Ezio dari Assassin's Creed Brotherhood, kostum Shay dari Assassin’s Creed Rogue Upgradeable SIG-MCX Skin, Vehicle Skins, Parachute Skin, dan Wappen.

Pemain yang login ke New State Mobile selama periode kolaborasi juga akan menerima hadiah masuk harian.

Pemain juga berkesempatan mendapatkan lebih banyak hadiah dengan menyelesaikan misi cerita, untuk mengetahui kebenaran di balik rumor kehadiran Templar dan Assassin di Erangel dan Troi.

(Dio/Ysl)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS