Sukses

Tower of Fantasy Rilis di PC, Cek Spesifikasi Perangkat Minimalnya

Liputan6.com, Jakarta Tower of Fantasy jadi salah satu game yang cukup ditunggu tahun ini. Pasalnya, game ini diklaim dan digadang-gadang menjadi pesaing baru bagi game RPG besutan Hoyoverse, Genshin Impact.

Game yang digarap oleh Hotta Studio ini sendiri direncanakan rilis pada tanggal 11 Agustus 2022 mendatang, dan sudah membuka preloading pada hari ini, Selasa (9/8/2022).

Melalui keterangan resminya, publisher Level Infinite dan Hotta Studio mengumumkan game ini akan tersedia untuk PC dan perangkat mobile di iOS dan Android.

Gamers sendiri sudah bisa melakukan praregistrasi akun untuk Tower of Fantasy melalui App Store dan Google Play Store. Sementara, berdasarkan keterangan di laman resminya, perilisan di platform Steam dan Epic akan dibuka setelah platform lain.

Namun di Steam, kamu sudah bisa menemukan spesifikasi perangkat yang dibutuhkan apabila ingin memainkan Tower of Fantasy di PC.

Minimal

  • OS: Windows 7 SP1 64-bit
  • Prosesor: Intel Core i5 atau setara
  • Memory: 8 GB RAM
  • Grafik: NVIDIA GeForce GT 1030
  • DirectX: Version 11
  • Network: Membutuhkan koneksi internet
  • Penyimpanan: 25 GB ruang tersedia

Direkomendasikan

  • OS: Windows 10 64-bit
  • Prosesor: Intel Core i7
  • Memory: 16 GB RAM
  • Grafik: NVIDIA GeForce GT 1060 6GB
  • DirectX: Version 12
  • Network: Membutuhkan koneksi internet
  • Penyimpanan: 30 GB ruang tersedia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pamerkan Fitur Kustomisasi Karakter

Berbeda dengan Genshin Impact yang menawarkan dunia fantasi kerajaan sebagai latar ceritanya, Tower of Fantasy bakal menghadirkan latar dunia fantasi dengan unsur sains fiksi.

Latar game ini berada di ratusan tahun di masa depan, setelah umat manusia melarikan diri dari peradaban Bumi yang runtuh, ke planet Aida yang jauh.

"Aksi open-world MMORPG Tower of Fantasy sangat populer di kalangan para pemain di Tiongkok, dan sebentar lagi para pemain di seluruh dunia juga dapat bergabung dalam aksi mendebarkan," tulis tim pengembang.

Dalam sebuah trailer bertajuk Creative Gameplay terbarunya, Tower of Fantasy memamerkan fitur kustomisasi karakter, di mana pemain dapat mengeksplorasi kebebasan fitur personalisasi karakter.

Lewat trailer tersebut, game besutan Hotta Studio ini juga menampilkan beberapa kendaraan dan transportasi yang dapat digunakan pemain di game ini nantinya.

Ditampilkan juga senjata-senjata ala fiksi ilmiah yang mendukung real-time combat, serta beberapa mini-games yang tersebar di dunia game yang dirilis oleh Level Infinite tersebut.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Luncurkan Situs Mini Jelajahi Aida

Trailer lain yang berjudul Shared Open-World juga menunjukkan fitur-fitur sosial dalam game seperti membentuk tim, menghadapi bos bersama, serta menjelajahi dunia Aida saat terbang maupun mengendarai kendaraan.

Tower of Fantasy juga mengungkapkan bahwa mereka juga merilis sebuah situs mini baru. Di situs ini, pemain bisa mendapatkan Tiket Tur Aida mereka sendiri agar dapat memulai perjalanan fantasinya.

"Pemain akan membuat gambar anime dan mengunjungi lokasi tujuan pertama mereka di Planet Aida," tulis pengembang melalui keterangan tertulisnya, Senin (8/8/2022).

Adapun, situs mini bisa diakses di https://toweroffantasy-global.com/events/minisite/

Game Tower of Fantasy juga mengungkapkan beberapa fitur utama seperti mode co-op multiplayer, fitur kreatif untuk kustomisasi karakter, eksplorasi tanpa batas, serta grafis bergaya anime.

 

4 dari 4 halaman

Closed Beta Test di Indonesia

Level Infinite dan Hotta Studio mengklaim bahwa sudah ada lebih dari 3 juta gamer yang telah mendaftarkan diri mereka di situs resmi Tower of Fantasy sejak sesi pra-registrasi dibuka.

Pengembang mengklaim, game bergenre open world ini telah menarik perhatian gamer di Tiongkok, dan mendapatkan sambutan positif. Peluncuran global game ini sempat menjadi perbincangan pemain, sejak dua sesi closed beta Tower of Fantasy digelar.

Selama sesi closed beta, banyak gamer diklaim terpesona oleh fitur kustomisasi karakter Tower of Fantasy, aksi senjata menarik, pengalaman eksplorasi open-world bersama dengan teman, dan kisah yang memikat.

Closed Beta Test (CBT) kedua dari game ini sendiri digelar di lima negara: Indonesia, Thailand, Brasil, Amerika Serikat, dan Jepang, setelah CBT pertamanya di bulan April hingga Mei 2022 lalu di lima negara.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS