Sukses

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4 yang Rilis 10 Agustus 2022

Liputan6.com, Jakarta - Samsung memastikan akan merilis smartphone layar lipat terbarunya pada 10 Agustus 2022. Berdasarkan video teaser yang dibagikan perusahaan beberapa hari lalu, Samsung akan merilis dua model smartphone layar lipat, yakni Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4.

Galaxy Z Fold 4 adalah penerus dari Galaxy Z Fold 3 yang sudah hadir tahun lalu. Galaxy Z Fold 4 digadang-gadang akan menghadirkan desain baru.

Lantas, apa saja bocoran fitur di Galaxy Z Fold 4 yang akan hadir minggu depan? Berikut informasinya seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari SamMobile, Jumat (5/8/2022).

Menurut tipster Ahmed Qwaider, Samsung Galaxy Z Fold 4 akan didukung perlindungan layar Gorilla Glass Victus+ untuk layar bagian depannya (cover screen) maupun bagian belakang. Panel proteksi ini pertama kali dipakai Samsung pada Galaxy S22 series.

Smartphone layar lipat generasi keempat Samsung ini kabarnya juga akan didukung pengisian daya yang lebih cepat meski sama-sama memakai fast charging dengan mekanisme 25W.

Bicara soal kemampuan pengisian daya cepat, kabarnya Galaxy Z Fold 4 bisa mengisi daya 0-50 persen hanya dalam 30 menit. Sebagai perbandingan, Galaxy Z Fold 3 bisa mengisi daya 33 persen dalam waktu setengah jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Chipset Snapdragon 8+ Gen 1

Fitur unggulan lainnya di Galaxy Z Fold 4 adalah dukungan chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Chipset ini digadang-gadang akan mampu menghasilkan kinerja CPU 15 persen lebih cepat, kinerja GPU 59 persen lebih cepat, dan NPU 68 persen lebih cepat dari versi chipset sebelumnya.

Dengan begitu, Galaxy Z Fold 4 akan menjadi smartphone layar lipat yang tidak hanya mengedepankan desain tetapi juga kecepatan dan performa yang lebih mumpuni.

Galaxy Z Fold 4 juga tampaknya akan didukung layar OLED fleksibel dengan refresh rate 120Hz dan memiliki tingkat kecerahan 1.000 nits. Sebelumnya, Samsung juga menerapkan fitur yang sama di Galaxy Z Fold 3.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Kamera dan Baterai

Fitur lain yang tidak ketinggalan penting adalah dari sisi kamera. Kabarnya Galaxy Z Fold 4 dilengkapi kamera selfie 10MP, kamera selfie under display 16MP, kamera utama 50MP, kamera ultra-wide 12MP, dan kamera telephoto 10MP dengan 3x optical zoom.

Perangkat ini akan menjalankan antarmuka terbaru Samsung One UI 4.1.1 yang berbasis Android 12. Galaxy Z Fold 4 akan mendapatkan empat kali pembaruan OS Android.

Dari sisi baterai, Galaxy Z Fold 4 memiliki kapasitas baterai 4.400 mAH, dukungan IPX8, dan pengisian daya cepat nirkabel.

(Tin/Isk)