Sukses

Samsung Ungkap Teaser Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 Jelang Perilisan

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya mengkonfirmasi produk yang bakal dirilisnya pada 10 Agustus mendatang. Samsung memastikan kehadiran smartphone-smartphone layar lipat terbarunya di event Galaxy Unpacked tersebut.

Jelang perilisannya, Samsung membagikan video teaser yang mengungkap generasi terbaru dari smartphone layar lipatnya. Kedua produk yang akan rilis digadang-gadang merupakan Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4.

Mengutip Gizchina, Rabu (3/8/2022), dalam teaser yang diunggah Samsung, perusahaan asal Korea Selatan ini menonjolkan desain baru Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4.

Dalam video teaser itu, Samsung mengungkap tagline yang menyebut, kedua model smartphone layar lipat ini bakal menghadirkan cara baru untuk bekerja dan bermain, cara baru untuk menangkap kehidupan, serta pengalaman baru yang akan mengubah perilaku pengguna smartphone.

Samsung juga menekankan, layar fleksibel lebih baik dibandingkan layar datar. Seolah menekankan bahwa saat ini sudah jadi era dari smartphone layar lipat.

Sekadar informasi, terkait peluncuran produk, selain smartphone layar lipat terbarunya, Samsung dikabarkan akan merilis Galaxy Watch 5 series di acara yang berlangsung minggu depan itu.

Menurut laporan, Galaxy Z Fold 4 akan hadir dengan desain baru. Salah satunya adalah desain engsel yang lebih kecil, ringan, dan tipis dibanding pendahulunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasinya

Sebelumnya Galaxy Z Fold 3 dan versi pendahulunya didukung dua engsel. Selain itu, Galaxy Z Fold 4 akan didukung layar flexible 7,6 inci dengan refresh rate 120 Hz.

Perangkat ini digadang-gadang juga akan punya sensor fingerprint di bawah layar.

Sementara, Galaxy Z Flip 4 akan memiliki layar 6,7 inci yang bisa dilipat secara vertikal. Galaxy Z Flip 4 dikabarkan akan memiliki layar cover yang berukuran lebih besar, yakni 2 inci.

Kedua smartphone akan didukung chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1, RAM 12 GB, dan memori internal hingga 512GB.

Untuk kamera, Galaxy Z Fold 4 akan memiliki kamera telephoto 10MP dengan 3x optical zoom, sebuah kamera wide-angle 50MP, dan sebuah kamera wide-angle 12MP.

Untuk harga dan ketersediaan smartphone ini masih belum diungkap. Biasanya, Samsung mengumumkan tanggal perilisan dan pre-order setelah pengumuman global perangkat.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Bocoran Kapasitas Daya Galaxy Z Flip 4

Walau belum diketahui secara pasti spesifikasinya, beberapa bocoran informasi tentang Galaxy Z Flip4 sudah beredar di internet.

Salah satunya adalah tentang kapasitas baterainya. Tahun lalu, sebuah laporan menyebut kapasitas baterai Galaxy Z Flip4 akan sama dengan generasi sebelumnya.

Kini, laporan baru dari media asal Belanda, GalaxyClub, menyatakan kabar yang sedikit berbeda.

Mengutip GalaxyClub via Gizchina, Minggu (1/5/2022), kapasitas baterai Galaxy Z Flip4 akan lebih besar dari seri sebelumnya, dan hadir dengan dua baterai.

Kedua baterai memiliki kode model EB-B721ABY dan EB-BF722ABY. Secara internal, Samsung menyebut baterai pertama itu sebagai "sub-baterai".

Anehnya, baterai tersebut memiliki kapasitas 2.400mAh. Sementara baterai utamanya hanya memiliki kapasitas total 903mAh.

Dengan ini, baterai Galaxy Z Flip4 totalnya sebesar 3.303mAh--103mAh lebih besar dari Galaxy Z Flip3.

Disebutkan, perangkat Samsung ini telah disertifikasi dengan nomor model SM-F21 dan akan meluncur bersamaan dengan Galaxy Z Fold4 dalam acara Unpacked pada Agustus 2022 mendatang.

(Tin/Ysl)