Sukses

Telkomsel Gandeng Samsung dan Blibli, Hadirkan Smartphone 4G Terjangkau

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel menggandeng Samsung dan Blibli menghadirkan program bundling smartphone 4G hingga 31 Juli 2022. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan ekonomi digital lewat pemanfaatan teknologi 4G LTE.

Sebagaimana diketahui, saat ini operator telekomunikasi Indonesia tengah dalam tahap mematikan jaringan 3G untuk ditingkatkan dengan 4G.

Dalam kondisi ini, ada beberapa hambatan penghapusan 3G, salah satunya karena masih banyak pengguna yang belum memakai perangkat 4G.

Program bundling smartphone 4G terjangkau ini sekaligus menjadi upaya Telkomsel mengajak masyarakat untuk beralih ke layanan 4G.

Sekadar informasi, program ini menawarkan paket bundling data Telkomsel dengan smartphone 4G Samsung terjangkau di platform e-commerce Blibli.

Program bundling ini membuka kesempatan bagi masyarakat untuk membeli smartphone 4G Galaxy A dan M series dengan harga mulai dari Rp 1,5 jutaan.

Lewat paket bundling ini, pelanggan Telkomsel bisa mendapatkan keuntungan tanpa perlu ganti nomor atau kartu. Pelanggan juga bisa mendapatkan kuota hingga 96GB dengan Rp 60 untuk 6 bulan.

Program ini juga bisa dinikmati dengan memanfaatkan pilihan pembayaran cicilan 0 persen melalui fitur Blibli PayLater.

Pelanggan baru juga bisa mendapatkan keuntungan berupa kartu perdana Telkomsel Prabayar di kotak smartphone dan mengaktifkan paket BundlingMax dengan kuota 16GB per bulan senilai Rp 75 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informsasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Mulai dari Galaxy A03, Galaxy A12, dkk

General Manager Loyalty and Device Partnership Management Telkomsel Lolyta Sihite mengatakan, "Telkomsel ingin membuka kesempatan lebih luas kepada pelanggan atau masyarakat yang masih menggunakan layanan 2G/3G untuk beralih ke layanan broadband 4G dengan dukungan smartphone yang sesuai kebutuhan dan harga terjangkau."

Sementara itu, Head of MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar mengatakan, Samsung mengajak masyarakat yang masih pakai layanan 3G untuk mengoptimalkan teknologi dan beralih ke 4G.

Adapun smartphone yang ada dalam program bundling ini, mulai dari Samsung Galaxy A03, Galaxy A12, Galaxy M12, dan Galaxy M32 siap jadi daily driver 4G dengan kamera resolusi tinggi hingga 64MP.

Smartphone juga mendukung memori luas hingga 128GB, dan baterai 5.000 mAh untuk mendukung produktivitas.

3 dari 3 halaman

Bisa Bayar dengan PayLater

VP President HP Tablet Accessories Blibli, Christian Ng, menyebut, kolaborasi ini menegaskan komitmen Blibli sebagai e-commerce terpercaya bukan hanya bagi pelanggan tetapi juga mitra seperti Telkomsel dan Samsung.

Kerja sama ini pun didukung dengan layanan lengkap Blibli, mulai dari beragam opsi pembayaran. Mulai dari cicilan PayLater, gratis ongkir, jaminan 100 persen original dan retur barang, fitur tukar tambah, hingga layanan pelanggan 24/7.

Langkah ini, sejalan dengan upaya Telkomsel yang tahun ini, secara bertahap dan terukur melakukan pengalihan layanan jaringan 3G ke 4G di seluruh Indonesia.

Pelanggan yang ingin melakukan ganti kartu 4G Telkomsel bisa dilakukan dengan cara mudah. Caranya bisa menukarkan kartu 4G ke Grapari terdekat.

Permintaan ganti kartu 4G bisa dilakukan secara online melalui situs telkomsel.com/untungjadi4G, aplikasi myTelkomsel, Call Center 188, media sosial Telkomsel serta memanfaatkan layanan Grapari online. Selanjutnya, kartu 4G akan dikirimkan ke alamat pelanggan.

(Tin/Ysl)