Sukses

Bocoran Spesifikasi Poco F4 yang Rilis di Indonesia 30 Juni 2022

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone Poco F4 direncanakan akan rilis untuk para konsumennya di Indonesia pada pekan ini, tepatnya pada 30 Juni 2022. Ada berbagai fitur yang jadi unggulan di ponsel ini.

Poco F4 akan mendapatkan dukungan performa dari chipset Snapdragon 870. Selain itu, smartphone ini akan menghadirkan Optical Image Stabilization (OIS) yang pertama kalinya ada di jajaran ponsel Poco.

OIS ini diklaim akan dapat membuat kamera dari HP Poco ini semakin sempurna untuk menghasilkan foto-foto yang sangat bagus, tampak nyata, dan minim blur. Dari segi bodi, perangkat ini berdesain ramping dan ringan dengan 7,7 mm.

Poco F4 juga akan mengusung layar AMOLED Dot Display. Smartphone ini memiliki layar E4 AMOLED beresolusi 2400 x 1080 FHD+ yang mendukung DCI-P3.

Sementara, pengalaman untuk bermain dan menonton video didukung dengan teknologi HDR 10+ dan Dolby Vision yang disematkan di smartphone ini.

Poco F4 juga mendukung TrueColor Display, kalibrasi profesional untuk menghasilkan kualitas warna yang benar-benar nyata.

Untuk meningkatkan pengalaman audio-visual, HP Poco ini juga sudah menghadirkan dual speaker dengan teknologi Dolby Atmos untuk membantu suara yang berkualitas dan jernih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mendobrak Pasar Smartphone

Sebelum diluncurkan untuk pasar Indonesia, Poco F4 sudah dirilis secara global pada 23 Juni 2022.

"Sejak pertama diluncurkan, Poco Seri F selalu mendobrak pasar smartphone di Indonesia dengan menghadirkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem," kata Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia.

Andi mengklaim, hal ini menjadi alasan mereka menyandang status "flagship killer" dan selalu ditunggu masyarakat.

"Menjawab aspirasi seluruh pengguna maupun Poco fans, kami akan kembali menghadirkan lini terbaru dari seri F, yaitu Poco F4, smartphone dengan performa kencang, tapi tetap memiliki daya yang sangat efisien," kata Andi.

Poco seri F pertama kali hadir di Indonesia pada 2018 lewat Poco F1. Smartphone yang dibekali chipset Snapdragon 845 ini dengan cepat menarik perhatian konsumen Tanah Air.

Dua tahun kemudian, Poco F2 Pro rilis dan menjadi smartphone dengan chipset Snapdragon 865 paling terjangkau di pasar Indonesia. Terbaru, ada Poco F3 yang sudah mendukung jaringan 5G.

3 dari 4 halaman

Harga Poco F4 GT di Pasar Global

Poco baru saja meluncurkan smartphone teranyar mereka yaitu Poco F4 GT untuk pasar global. Seperti pendahulunya, spesifikasi flagship juga ditawarkan di ponsel ini, salah satunya adalah penggunaan chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Dalam peluncurannya di YouTube Poco Global, diungkap harga Poco F4 GT dibanderol mulai dari 599 euro (dibulatkan 600 euro) atau sekitar Rp 9,2 juta untuk varian RAM 8GB dan penyimpanan 128 GB.

Sementara untuk varian RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB, dilepas ke pasar global dengan harga sekitar 700 euro atau sekitar Rp 10,7 juta, seperti dikutip Rabu (27/4/2022).

Patut dicatat bahwa harga yang diumumkan tersebut merupakan harga untuk pasar global, bukan harga resmi untuk pasar Indonesia. HP Poco terbaru ini akan tersedia di beberapa negara. Namun jadwal kehadirannya di Indonesia masih belum diketahui.

Untuk spesifikasi Poco F4 GT menggunakan Snapdragon 8 Gen 1 yang didukung teknologi LiquidCool 3.0 untuk sistem pendinginannya. Sebagai perbandingan, Poco F3 menggunakan LiquidCool versi pertama, sehingga di atas kertas, terdapat peningkatan yang signifikan.

Perangkat ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,67 inci yang sudah mendukung refresh rate 120Hz. Kualitas layar smartphone ini mendapat skor A+ berdasarkan penilaian DisplayMate.

 

4 dari 4 halaman

Hadir Untuk Kebutuhan Gaming

Sama seperti pendahulunya, Poco F4 GT hadir sebagai smartphone untuk kebutuhan gaming. Untuk itu, ponsel ini dibekali dengan antena khusus yang diletakkan secara landscape untuk mengurangi latensi saat bermain game.

Dari sisi daya, ponsel ini dibekali baterai berkapasitas 4.700 mAH dan sudah mendukung sistem pengisian daya 120W HyperCharge. Dengan kemampuan tersebut, baterai Poco F4 GT diklaim bisa terisi penuh dalam waktu 17 menit.

Beralih ke fotografi, HP Poco ini memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64MP dengan sensor Sony IMX686, lensa ultra-wide 8MP, dan lensa makro 2MP ditambah sensor flicker.

Sementara di bagian depannya, Poco menyematkan kamera 20MP dengan sensor Sony IMX596.

Perangkat ini juga memiliki empat speaker stereo dengan sertifikasi Dolby Atmos, Hi-Res, dan Hi-Res Audio Wireless. Smarpthone ini menjalankan MIUI 13 dan memiliki NFC, termasuk pemindai sidik jari di samping bodi.

HP Android ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu stealth black, knight silver, dan cyber yellow. Lalu untuk memori, Poco menyediakan opsi RAM 8GB/ROM 128GB dan RAM 12GB/ROM 256 GB.

(Dio/Isk)