Sukses

Baru 2 Hari Digratiskan, Fall Guys Tembus Angka 20 Juta Pemain

Liputan6.com, Jakarta - Fall Guys akhirnya meluncur di konsol Xbox, Nintendo, dan platform gamin lainnya secara gratis pada 21 Juni 2022.

Selang dua hari meluncur di seluruh platform game secara gratis, Fall Guys sudah dimainkan oleh 20 juta player secara global.

"Kami mencapai 20 juta pemain dalam waktu 48 jam game Fall Guys gratis di seluruh platform," tulis Mediatonic di akun Twitter Fall Guys pada Sabtu 25 Juni 2022.

Tak hanya itu, pengembang juga mengucapkan terima kasih untuk semua player game telah membuat Fall Guys sebagai game tersukses saat ini.

Mengutip The Gamer, Minggu (26/6/2022), sejumlah pemain di konsol Xbox dan Nintendo Switch mengeluh tidak bisa masuk ke dalam permainan.

Menanggapi keluh kesah pemain, Mediatonic pun mengklaim telah bekerja keras untuk memperbaiki server akibat lonjakan jumlah pemain yang tinggi secara real time.

Seperti ketika Fall Guys meluncur pertama kali di PlayStation, studio game tampaknya tidak mengantisipasi membludaknya player yang mengakses game secara bersamaan.

Fall Guys tidak gratis untuk semua ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2020, tetapi itu adalah freebie bagi pelanggan PS Plus.

Pada akhir bulan itu, Fall Guys menjadi game paling banyak diunduh dalam sejarah PS Plus, rekor yang mungkin masih dipegangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Download Fall Guys Gratis di Epic Games Store

Fall Guys. (Doc: PlayStation)

Fall Guys akhirnya secara resmi menjadi game gratis alias free-to-play pada hari ini, Selasa (21/6/2022), untuk platform PlayStation, Nintendo Switch, Xbox, dan PC melalui Epic Games Store.

Melalui laman resminya, tim pengembang pun mengungkapkan bahwa pemain dapat memainkan gim ini menggunakan fitur crossplay, cross-platform party, dan cross-progress yang didukung dengan menggunakan akun Epic Games.

Fall Guys atau juga dikenal dengan nama Fall Guys: Ultimate Knockout, merupakan gim battel royale yang digarap oleh Mediatonic dan diluncurkan di tahun 2020.

Di gim ini, 60 pemain akan mengendalikan makhluk berbentuk mirip jellybean, untuk menjadi pemenang di berbagai tantangan atau mini-game. Di awal kemunculannya, permainan ini disebut mirip acara TV Takeshi's Castle.

Di PC, kamu dapat menemukan Fall Guys melalui Epic Games Store dan dapat diklaim dan diunduh secara gratis. Namun, kamu bisa membeli beberapa konten tambahan serta Show-Bucks (mata uang dalam gim) untuk gim ini.

 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi PC Windows untuk Main Fall Guys

Fall Guys hadir sebagai salah satu gim gratis di PS Plus Agustus 2020. (Doc: PlayStation Blog)

Berikut ini spesifikasi, baik minimal maupun yang direkomendasikan, apabila kamu ingin memainkan dan men-download Fall Guys menggunakan perangkat PC atau laptop, seperti dikutip dari Epic Games Store.

OS: Windows 10 64bitProsesor: Intel Core i5 atau AMD yang setaraMemori: RAM 8 GBPenyimpanan: 2 GB ruang tersediaGrafik: NVIDIA GTX 660 atau AMD Radeon HD 7950Lain-lain: membutuhkan koneksi internet

Fall Guys sendiri diumumkan akan menjadi gim gratis pada bulan Mei lalu. Pengumuman itu juga menyatakan bahwa mereka akan dirilis ke Nintendo Switch, Xbox, dan Epic Games Store.

"Mulai 21 Juni, kami menyambut lebih banyak pemain daripada sebelumnya ke Blunderdome untuk bersaing memperebutkan the Crown," tulis pengembang.

Dan kami telah bekerja keras di belakang layar untuk memastikan semua orang menikmati pengalaman Fall Guys yang sama di mana pun Anda bermain," imbuh mereka.

 

4 dari 4 halaman

Perkenalkan Season Baru

Fall Guys. (Doc: Mediatonic)

Dengan peralihan ini, Fall Guys pun tidak akan lagi tersedia melalui Steam dan akan didistribusikan dan diunduh melalui Epic Games Store.

Meski begitu, pengguna PlayStation dan Steam yang sudah memiliki salinan game ini, akan terus menerima semua pembaruan seperti biasa, mulai dari season baru, patch, dan fitur-fitur baru.

Fall Guys juga akan kedatangan Legacy Pack baru bagi mereka yang sudah membeli dan memainkan gim ini sebelum diluncurkan secara gratis di 21 Juni mendatang.

Peluncuran free-to-play mendatang juga menandai dimulainya awal dari sebuah season baru, yang mengutip Engadget bakal bernama Season 1: Free For All, dan memperkenalkan mata uang baru mereka yaitu Show-Bucks.

(Ysl/Isk)