Sukses

HTC Akan Rilis Ponsel Viverse pada 28 Juni 2022

Selang lama tidak terdengar kabarnya, HTC membagikan undangan acara peluncuran HP Android terbaru mereka.

Liputan6.com, Jakarta - HTC sempat dikabarkan bakal comeback dengan HP Android baru, setelah merilis ponsel terakhir mereka pada 2018 lewat seri HTC U12+.

Selang lama tidak terdengar kabarnya, perusahaan asal Taiwan itu membagikan undangan acara peluncuran HP Android terbaru mereka.

Dikutip dari laman Facebook HTC Taiwan via GSM Arena, Sabtu (11/6/2022), perusahaan akan meluncurkan ponsel barunya pada 28 Juni 2022.

Berdasarkan kabar yang beredar, ponsel baru HTC ini akan fokus pada teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR).

Tak hanya itu, ponsel ini juga akan terintegrasi dengan platform metaverse open-source milik HTC bernama Viverse.

Sebelumnya, ponsel HTC ini akan diumumkan pada April 2022. Namun karena ada masalah rantai pasokan hardware, peluncurannya pun ditunda.

Selain foto undangan yang bisa kamu lihat di atas, tidak banyak informasi diketahu tentang ponsel baru HTC ini.

Karena sudah terintegrasi dengan Viverse, ponsel HTC ini juga akan kompatible dengan headset Vive Flow VR.

Untuk peluncuran ponsel barunya ini, HTC dilaporkan telah bermitra dengan Taiwan Mobile, Chunghwa Telecom, dan FarEasTone untuk HP HTC Viverse ini.

Informasi, HTC menjual sebagian besar bisnis smartphone mereka ke Google pada 2018.

Sejak itu, perusahaan hanya meluncurkan beberapa seri ponsel Android kelas bawah dan menengah di beberapa negara tertentu.

Tercatat, kesepakatan akuisisi antara Google dan HTC ditutup pada angka USD 1,1 miliar (setara dengan Rp 14,7 triliun kala itu).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paten Ponsel Layar Lipat HTC Muncul di Internet

Render smartphone layar lipat HTC. (Doc: LetsGoDigital)

Sebelumnya, HTC dirumorkan akan kembali ke pasar smartphone dengan ponsel layar lipat pertama mereka.

Kabar ini terungkap lewat paten yang didaftarkan HTC pada 2019 ke WIPO (World Intellectual Property Office), dan diterbitkan pada Agustus 2020.

Lewat laporan LetsGoDigital, Selasa (29/9/2020), kini kita bisa mengetahui seperti apa bentuk smartphone layar lipat milik HTC tersebut.

Tidak seperti seri Moto Razr dan Galaxy Fold atau Galaxy Z Flip, layar utama ponsel HTC akan melipat ke luar--lihat gambar render di atas.

Karena tertutup saat smartphone dilipat, ini berarti bagian belakang ponsel tidak akan memiliki layar tambahan seperti ponsel serupa lainnya.

Gambar render itu juga memperlihatkan bagaimana mekanisme engsel di ponsel HTC. Terlihat, engsel tersebut tampak lebih tangguh daripada smartphone layar lipat lainnya.

3 dari 3 halaman

HTC Siapkan Wildfire E Lite

Tampilan HTC Desire 10 dalam berbagai warna (sumber: engadget.com)

Dilansir dari GSM Arena, Minggu (16/8/2020), HTC Wildfire E Lite dilaporkan muncul di Google Play Console. Berdasarkan keterangan yang ada, smartphone tersebut memiliki layar dengan resolusi 720 x 1440 piksel.

Selain itu juga terdapat gambar smartphone, yang memperlihatkan tidak ada notch atau lubang di layar. HTC Wildfire E Lite dilengkapi RAM 2GB dan berbasis pada Android 10.

Spesifikasi lainnya termasuk chipset MediaTeK, Helio A20. Smartphone ini akan menjadi perangkat entry-level, dan dijual dengan harga murah. Namun, sejauh ini belum diketahui waktu peluncurannya.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.